Thanks kamu yang ke

Rabu, 07 September 2011

Mencoba Theme Windows 8 di Windows 7

9


Sebagian besar dari kita pasti sudah tak asing dengan Sistem Operasi Windows. Setelah banyak user yang menggunakan Windows 7, banyak kalangan designer yang mencoba membuat theme Windows 8. Selain itu teman-teman bisa menikmati Windows 8 ini dalam bentuk Windows 7, tentunya dalam bentuk themes. Theme di Windows 7 ini sebenarnya diciptakan oleh berbagai macam designer-designer deviantart.


Bila teman-teman ingin mencobanya, teman-teman bisa men-download di situs resminya yang beralamat di http://windows7themes.net/windows-8-themes. Setelah di-download, theme ini nantinya akan berbentuk winRAR. Double klik pada file 8 skin pack 1.1.exe. Bila sudah masuk ke Wizard installation, klik 'Next' untuk memulai instalasi. Pada halaman selanjutnya beri tanda centang pada I Accept the terms in the licensi agreement. Klik "Next' untuk melanjutkan. Di bagian Select Component to Install, berikan tanda centang di 3 pilihan, lalu klik 'Install' untuk melanjutkan instalasi.

Biarkan proses instalasi ini berjalan sampai selesai. Bila proses sudah selesai maka akan ada jendela peringatan bahwa teman-teman harus meng-install CustoPack. Teman-teman bisa men-download aplikasi ini di situs resminya yang beralamat di http://www.custopack.com/en/download. Perlu teman-teman ketahui bahwa CustoPack ini adalah aplikasi untuk memperindah desktop sama halnya dengan RocketDock. Atau bisa juga sewaktu jendela Wizard yang keluar tadi, teman-teman bisa memilih 'YES' untuk langsung men-download-nya saat proses instalasi berjalan.

Bila sudah selesai instalasi, klik 'Next'. Dan terakhir akan ada perintah untuk me-reboot (restart) komputer atau laptop. Alangkah baiknya untuk sekaligus me-restart agar theme berjalan sempurna.
Setelah kita menggunakan theme ini memang tidak ada perubahan signifikan terhadap perubahan desktop. Namun yang cukup menarik adalah perubahan pada menu bar yang menjadi persegi. Icon Start yang berubah serta beberapa tambahan icon taskbar lainnya. Bagi teman-teman pecinta Windows OS, sepertinya theme ini wajib dicoba.


Semoga bermanfaat.

9 komentar:

Irfan Sulistyawan mengatakan... Reply Comment

Good job hep, lanjutkan.. ^_^ I like..

Happy mengatakan... Reply Comment

@Irfan Sulistyawan: waha ngece kii critanee ahihihadu :D

Irfan Sulistyawan mengatakan... Reply Comment

hahaha, ora kok hep.. (^,~)

Happy mengatakan... Reply Comment

@Irfan Sulistyawan: wkwk iya deh hho :)

Cinta Tanpa Suara mengatakan... Reply Comment

Mbok dikasih kotak komentar hep.. biar pengunjung bisa berinteraksi, hehe.. (padahal nggonaku yo urung tak nei)

Happy mengatakan... Reply Comment

@Cinta Tanpa Suara: makasih masukannya, saya coba yaa ahihi ;)

Irfan Sulistyawan mengatakan... Reply Comment

sama sama hep.. ^^

Cimenks mengatakan... Reply Comment

btw ada theme win8 bwat win 7 yang lebih gokil gak?

Happy mengatakan... Reply Comment

@Cimenks: Hohoho, kalau dari situs resminya yang ada ya sekitar itu aja maas, tapi kalau di luar itu saya kurang tahu. Mungkin ada tapi belum menemukan :) (karena belum mencari :D)
Makasih :)

Posting Komentar

Silakan komentarnya ^_^

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates | Best Web Hosting
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...