Thanks kamu yang ke

Jumat, 29 Juli 2011

Durian Runtuh

0

Blugg! Tiba-tiba terdengar benda jatuh dari ketinggian di kebun samping rumah. Biasanya sih cuma kelapa jatuh dari pohonnya. Tapi kok ini durian ya? Asiikk.
Nengok ke kebun, berdiri di bawah pohon durian, mengangkat kepala melihat ke ketinggian. Ternyata sudah berbunga dan berbuah :D.

bunga durian

durian masih di pohon

calon durian jatuh

durian jatuh :D

durian jatuh lagi :D
Menikmati bulan puasa ditemani durian saat berbuka pasti enak :D

Read more

Kamis, 28 Juli 2011

Ketagihan: Gara-Gara Cityville

0

Semua ini gara-gara cityville!
Sudah beberapa hari ini Happy tidak posting di blog sekitaRemaja ini hiks hiks. Sebenarnya bukan karena apa-apa. Aktivitas sehari-hari selama liburan kuliah juga cuma ngeles main dan sekitarnya. Tapi karena waktu yang luang itu, justru Happy malah konsentrasi menaikkan level Happy di game Cityville haduh.
Tapi cityville ini memang asyik kok! Baru beberapa minggu main sudah sampai level 50 hurray! Sebenarnya Happy kenalan sama game ini juga nggak sengaja. Gara-gara lihat teman asyik maen cityville di komputer dosen pas kuliah kosong [pede banget nggak sih], Happy malah diajakin diajarin dan akhirnya kecemplung deh hihi.


Game-nya cukup enak, tugas kita adalah membangun kota sesuai dengan keinginan kita. Tentunya - namanya juga game online - tidak akan bisa tanpa bantuan pemain cityville yang lain. Gara-gara ini teman facebook Happy jadi banyak [suka nge-add teman-teman sesama gamer cityville wkwk].
Ada yang tertarik mencoba? Atau ada juga yang sudah ketagihan cityville seperti saya?

Read more

Senin, 25 Juli 2011

Resep Jus Buah Apel dan Anggur

0

Jus buah apel dan anggur ungu yang dicampur terkenal efektif mencegah penyakit jantung.


Bahan:
  • 100 gram apel, dipotong-potong
  • 100 gram anggur ungu, dipotong-potong
  • 600 ml air putih
  • 1 sendok makan madu
  • 3 potong es batu

Cara membuat:
  • Masukkan potongan apel, anggur ungu, air, madu, dan es batu ke dalam tabung blender.
  • Haluskan hingga lembut kemudian saring.
  • Tuang ke dalam gelas dan langsung diminum.

Read more

Jus Buah Ampuh Cegah Penyakit Jantung

4


Penyakit jantung dapat diatasi dengan cara rajin mengkonsumsi makanan berserat tinggi yang terdapat pada sayuran dan buah-buahan. Misalnya alpukat, anggur, apel, berry dan jeruk. Namun bukan berarti semua buah baik untuk penyakit jantung. Buah nangka dan durian termasuk buah terlarang bagi penderita jantung karena terlalu banyak mengandung gas.
Mengkonsumsi buah-buahan jika dalam bentuk utuh seringkali memakan waktu lama dan teksturnya tidak halus seperti jus. Jus buah ternyata memiliki banyak manfaat. Bukan sekedar segar, tetapi sangat baik bagi kesehatan termasuk mencegah penyakit pembuluh darah dan jantung. Sebuah penelitian terbaru mengindikasikan, mengkonsumsi buah dalam bentuk jus atau sari buah, ternyata memberi khasiat lebih besar daripada memakannya dalam bentuk utuh buah tersebut.
Jus buah campuran anggur dan apel sangat bermanfaat untuk pencegahan penyakit jantung. Jenis antioksidan yang terkandung dalam jus buah apel dan anggur ungu terbukti bisa membantu melawan radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan sel dan jaringan tubuh, yang 10 kali memiliki efek lebih ampuh jika dibandingkan dengan manfaat vitamin C dan E.
Terapi jus buah sangat baik untuk pencegahan penyakit jantung, karena banyak mengandung serat yang dapat melarutkan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh bersama kotoran. Sebaiknya dilakukan sebagai pengganti cemilan. Dalam sehari jus buah ini baik dikonsumsi sebanyak 4 atau 5 kali. Dalam mengkonsumsi buah yang mengandung kadar vitamin C sebaiknya tidak dicampur dengan susu, karena tidak bagus untuk proses di dalam tubuh. Lebih baik dicampur gula murni atau madu, karena madu memiliki banyak manfaat untuk tubuh.
Tidak sulit bukan, mencegah penyakit jantung untuk tidak menghampiri tubuh kita. Jus buah selain segar rasanya banyak manfaatnya.

Read more

8 Langkah Agar Jantung Tetap Sehat

2

Analisis Faktor Resiko
Misalnya, harus mengetahui apakah ada anggota keluarga yang pernah mengalami serangan jantung atau memiliki riwayat penyakit jantung.

Konsumsi Makanan Sehat
Makanan sehat berupa sayur mayur, ikan segar, dan buah-buahan baik untuk jantung.

Normalkan Berat Badan
Apabila teman-teman merasa tubuhnya kegemukan, segera normalkan berat badan. Kegemukan menyebabkan pelepasan asam lemak bebas. Akibatnya, seluruh hormon terganggu, tekanan darah naik, dan banyak penyakit yang akan mengikuti selain jantung.

Latihan Fisik Teratur
Latihan fisik secara teratur amat diperlukan. Jika tidak sempat olahraga teratur, libatkan gerakan-gerakan olahraga ringan di setiap aktivitas kita.

Cek Rutin
Rutin mengecek kolesterol dan tekanan darah secara teratur sangat membantu untuk memantau kesehatan jantung kita.

Pola Hidup Sehat
Terapkan pola hidup sehat dengan tidak merokok atau meminum minuman keras. Merokok adalah salah satu faktor resiko penyakit cardiovascular, juga penyakit-penyakit lain. American Medical Association menegaskan, berhenti merokok mengurangi resiko terkena serangan jantung.
Selain itu meditasi, yoga, dan rekreasi bersama keluarga untuk merilekskan tubuh juga berfungsi baik untuk mencegah penyakit jantung.

Kelola Stress
Stress dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Tubuh gampang terinfeksi dan mudah terkena serangan jantung.

Jangan Abaikan Pertanda
Yang terakhir adalah jangan abaikan pertanda antara lain, nyeri dada seperti terbakar, rasa penat di tulang punggung, leher, tangan, atau napas tersengal dan pendek.

Lakukan delapan langkah di atas untuk memantau kesehatan jantung kita.

Read more

Tips Belajar Dijamin Asyik

0

Belajar asyik itu belajar yang bagaimana sih? Pastinya terdapat banyak pendapat, tergantung pribadi masing-masing. Ini tips dari Happy agar belajar lebih asyik. Tenang saja bukan copas bin repost kok, cuma berdasar pengalaman hehe.


Dimulai dengan bismillah disudahi dengan alhamdulillah
Ini bukan nyanyi lho hehehe. Pastikan setiap teman-teman akan belajar, awali dengan doa dan tutup pula dengan doa. Biar lebih gimanaa gitu. Lha gimana? Hehehe biar belajarnya diridhoi :)

Siapkan stamina
Maksudnya? Ini tips belajar kan, bukan tips lari maraton kan? Ahaha. Siapkan stamina itu penting lho, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ahaha slogan melulu perasaan. Kalau badan sehat, belajar pun semangat. Badan sakit, belajar juga semangit. Maksudnya nggak niat gitu, hehehe.

Kumpulkan buku-buku yang akan dipelajari
Mengapa? Karena kalau tidak, pas ada pembahasan yang nggak teman-teman ketahui, musti cari-cari buku lagi deh. Cape deh. . .

Cari tempat yang nyaman
Supaya kalau buku-buku yang dipelajari berserakan di lantai, tidak mengganggu orang. Selain itu suasana tempat erat kaitannya dengan suasana hati. Jangan sampai gara-gara tempat yang tidak nyaman, mood belajar kita menguap.

Siapkan cemilan
Hah? Bukannya apa-apa, buat ganjal perut aja kalau mendadak lapar hoho. Selain itu kalau menurut Happy belajar tanpa cemilan itu bagaikan sayur tanpa garam. Halah. Tapi jangan sampai keasyikan ngemil dan lupa belajar ya. . .

Putus hubungan dengan dunia luar
Biar nggak terganggu, alangkah baiknya non aktifkan semua benda yang menghubungkan kita dengan dunia luar. Tapi jujur, ini yang sulit hehehe. Masih sekedar tips, belum terlaksanakan :D

Nikmati saja
Ini yang terakhir dan nggak boleh disepelekan. Nikmati saja. Walaupun belajar itu memeras otak, nyantai aja biar nggak stress. Betul kan? Hehehe.

Dengan menerapkan tujuh langkah di atas saat belajar, insya Allah belajar kita dijamin lebih asyik.
Itu tips dariku, apa tipsmu?
:D

Read more

Minggu, 24 Juli 2011

Menghindari Kulit Keriput: Inilah Makanan Anti Keriput

2

Memiliki kulit sehat dan tidak keriput merupakan dambaan setiap manusia. Paparan sinar matahari, debu, polusi dan udara air conditioner tidak bisa dihindari ketika kita beraktivitas sehari-hari. Padahal seperti yang kita tahu, hal-hal tersebut memberi dampak yang buruk pada kulit kita. Satu-satunya cara agar kulit kita tetap indah dan sehat adalah dengan memperkuat pertahanan kulit kita.
Ada berbagai cara yang dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat. Dari mulai pemakaian produk-produk kecantikan hingga operasi plastik. Sebagaimana dikutip kapanlagi.com, ada cara yang lebih mudah dan murah untuk mendapatkan kulit sehat dan tidak keriput. Salah satunya dengan mengkonsumsi lima jenis makanan berikut ini.

Minyak Ikan
Kandungan omega-3 dalam minyak ikan tidk diragukan lagi sangat penting uuntuk kulit yang tetap muda, rambut kuat, mata yang ndah dan juga kuku yang sehat. Urusan kerutan di wajah, bukanlah hal yang sulit untuk diatasi minyak ikan. Tidak perlu takut akan bau amis atau rasa yang tidak enak, karena saat ini minyak ikan telah dikemas dalam kapsul-kapsul transparan sehingga teman-teman tinggal menelannya.

Tomat
Kandungan lycopene dalam tomat tidak bisa kita dapatkan dari buah lainnya. Lycopene berperan untuk mengurangi kerusakan sel kulit dan merah-merah akibat iritasi yang biasa terjadi pada kulit. Rusaknya sel kulit mengakibatkan munculnya kerutan di mana-mana. Kita butuh konsumsi tomat untuk mengembalikan kecantikan yang pudar akibat usia atau iritasi karena salah perawatan. Pastikan untuk mengkonsumsi tomat dengan sedikit minyak zaitun karena lycopene hanya larut dalam minyak.

Biji Bunga Matahari
Suka ngemil? Kuaci biji bnga matahari harus ada di tas kemana pun teman-teman pergi. Kuaci bisa memuaskan kegemaran seseorang untuk ngemil dan juga memberikan asupan vitamin yang bertanggung jawab atas kecantikan kulit kita, yaitu vitamin E. Vitamin E membantu pembentukan kolagen, menangkal radikal bebas perusak kulit dan mengembalikan kesehatan sel kulit kita. Tapi perlu teman-teman ingat, pilih kuaci yang tidak bergaram ya!

Blackberry dan Blueberry
Blackberry dan blueberry terkenal karena kandungan anti-oksidannya yang tinggi (bukan merk handphone lho ya). Tidak hanya itu, anggota keluarga berry ini juga punya kemampuan memperkuat fungsi kolagen sehingga menghindarkan kulit kita dari kerutan. Blueberry diyakini juga memperlancar sirkulasi darah, membuat kulit wajah kita selalu sehat.

Kacang-kacangan
Kerutan dapat dilibas dengan senyawa kunci bernama hyaluronic acid. Senyawa ini hanya terdapat pada kacang-kacangan, sehingga teman-teman harus mengkonsumsi berbagai bentuk olahan kacang untuk mendapatkan manfaat ini. Namun perlu diingat, terlalu banyak mengkonsumsi kacang juga tidak baik karena kacang mengandung minyak. Pilih kacang yang diolah dengan cara dibakar, direbus atau dikukus entah dalam bentuk biji-bijian atau sudah berupa tahu dan tempe.

Cukup mudah dan murah bukan? Semoga bermanfaat.

Read more

10 Tips Sukses Puasa Ramadhan

0

Sepertinya baru kemarin menjalani puasa, merayakan Idul Fitri dan menikmati lezatnya daging Idul Adha. Tidak terasa, tak lebih dari dua minggu lagi kita memasuki bulan puasa Ramadhan. Setiap muslim pastilah mendambakan sukses menjalani puasa Ramadhan. Untuk meningkatkan kualitas puasa di bulan Ramadhan dan mewujudkan ketakwaan diri, ada sepuluh perkara yang sebaiknya dikerjakan di bulan Ramadhan yang mulia ini.

Menghindarkan seluruh anggota badan dari segala macam perilaku yang diharamkan
Yang dimaksud dengan anggota badan, termasuk di dalamnya adalah hati. Karena jika hati sudah mulai berpaling kepada maksiat, maka pengaruhnya akan merasuk ke seluruh anggota badan. Sehingga - sebagai contoh -, jika hati mulai suka menggunjing, maka dengan  mudah si pemilik hati akan menggunjing.
Nabi Muhammad bersabda, "Puasa adalah perisai, maka hendaknya orang yang berpuasa tidak mengucapkan rafats (kata-kata yang kotor). Jika ada orang yang memeranginya dan memakinya, hendaknya dia berkata, 'Sesungguhnya aku sedang berpuasa', sebanyak dua kali." (HR. Bukhari Muslim)
"Barang siapa yang tidak meninggalkan perkataan dusta dan berbuat buruk, maka Allah tidak butuh - terhadap puasanya - dalam ia meninggalkan makan dan minum." (HR. Bukhari)
"Tidaklah puasa itu hanya meninggalkan makan dan minum, sesungguhnya puasa itu harus meninggalkan apa saja yang tidak bermanfaat dan kata-kata kotor." (HR. Ibnu Khuzaimah dan Hakim, shahih)

Meningkatkan kedermawanan
Di dalam bulan yang mulia ini dianjurkan memperbanyak infaq, menyayangi kaum lemah, menyambung tali silaturahmi dan bersikap lembut pada keluarga.
Karena "Rasulullah adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau bersikap lebih dermawan ketika bulan Ramadhan tiba, pada saat bertemu Jibril." (HR. Bukhari Muslim)

Memberi buka puasa kepada orang yang berpuasa
Meskipun hanya sebiji kurma atau seteguk air.
Rasulullah bersabda, "Barang siapa memberi buka puasa kepada orang yang berpuasa maka dia akan mendapatkan pahala seperti yang didapat oleh orang yang berpuasa. Tidak dikurangi sedikit pun dari yang didapat oleh orang yang berpuasa." (HR. Tirmidzi)

Sahur
Sahur disunnahkan, meskipun hanya dengan seteguk air. Waktunya mulai dari tengah malam.
Rasulullah bersabda, "Bersahurlah kalian karena di dalam sahur itu ada berkahnya." (HR. Bukhari Muslim)

Diutamakan mengakhirkan sahur sampai mendekati waktu subuh
Jika orang yang sahur sudah merasa khawatir akan datangnya waktu subuh, maka lebih utama baginya meninggalkan sahur.
Rasulullah bersabda, "Manusia akan tetap berada dalam keberuntungan selama masih mengakhirkan sahur." (HR. Bukhari Muslim)

Menyegerakan berbuka puasa
Jika sudah yakin bahwa matahari telah terbenam, maka dianjurkan segera membatalkan puasanya.
Rasulullah bersabda, "Manusia akan senantiasa berada dalam kebaikan selama ia menyegerakan berbuka." (HR. Bukhari Muslim)

Berbuka puasa dengan menyantap ruthab (kurma segar)
Kalaupun tidak ada, adalah dengan kurma kering. Kalau tidak ada juga, maka cukup dengan beberapa teguk air. Sebagaimana telah dilakukan oleh Rasulullah.
Anas bin Malik menceritakan, "Seringkali Rasulullah berbuka dengan ruthab (kurma segar), jika tidak ada ruthab, maka beliau berbuka dengan tamar (kurma kering), jika tidak ada tamar maka beliau minum satu tegukan air." (HR. Ahmad dan Abu Dawud)


Bedoa saat berbuka puasa dengan doa yang diajarkan Rasulullah
Beliau bersabda, "Ada tiga orang yang tidak akan ditolak doanya: Pemimpin yang adil, orang yang berpuasa sampai berdoa, dan doa orang yang teraniaya." (HR. Ibnu Majah)

Mengisi waktu dengan mencari ilmu, membaca Al-Qur'an dan berdzikir
Karena bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur'an.
Allah berfirman, yang artinya, "Bulan Ramadhan, didalamnya diturunkan Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan sebagai pembeda (hak dan batil)." (QS. Al-Baqarah: 185)

Beri'tikaf
Yaitu berdiam diri di dalam masjid. Amalan ini dapat dilakukan kapan saja, akan tetapi menjadi lebih baik jika  dilakukan di bulan Ramadhan. Dan akan lebih baik lagi jika dilakukan pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, untuk meraih lailatul qadar.
"Dahulu Rasulullah selalu mengencangkan ikat pingang, menghidupkan malam dan membangunkan istrinya pada sepuluh malam yang terakhir." (HR. Bukhari Muslim)

Semoga bermanfaat

Read more

Sabtu, 23 Juli 2011

Waduh, Tertawa Bikin Daya Ingat Menurun

0


Penelitian membuktikan, daya ingat mengalami penurunan saat seseorang terlalu banyak tertawa atau berada dalam suasana hati yang gembira.
Fenomena ini dapat menjelaskan mengapa orang menjadi agak pelupa saat berada dalam sebuah pesta. Misalnya ketika bertukar nomor telepon dengan rekan lama dalam sebuah acara yang penuh canda tawa, jika tidak dicatat sering kali akan langsung lupa begitu sampai rumah.
Lain halnya saat seorang guru matematika yang galak menyuruh siswanya menghafal hitung-hitungan perkalian. Suasana hening yang menegangkan kadang-kadang justru membuat ingatan lebih tajam sehingga lebih mudah menghafal perkalian satu sampai seratus.
Penelitian yang dilakukan oleh Elizabeth Martin dari University of Missouri menunjukkan, emosi positif misalnya gembira dan senang justru mengurangi kemampuan mengingat untuk sesaat. Meski begitu, emosi negatif juga tidak serta merta meningkatkan daya ingat.
Dalam eksperimen yang dilakukannya, Martin melibatkan sejumlah relawan yang dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok dipertontonkan beberapa video lucu, sedangkan kelompok yang lain dipertontonkan video tutorial pemasangan ubin yang pastinya membosankan.
Seusai menonton video, seluruh partisipan menjalanii serangkaian tes untuk mengukur daya ingat. Tes itu berupa sederet angka yang diberikan secara lisan melalui earphone, lalu partisipan diminta menyebutkan beberapa angka dalam deret tersebut.
Dibandingkan partisipan yang menonton video tutorial pemasangan ubin, partisipan yang menonton video lucu lebih banyak melakukan kesalahan. Perbedaannya cukup signifikan sehingga Martin menyimpulkan bahwa emosi positif bisa mengurangi daya ingat.
"Namun emosi positif juga tidak selamanya buruk. Meski daya ingat menurun, seseorang yang memiliki emosi positif biasanya justru memiliki problem solving atau kemampuan menyelesaikan masalah yang lebih kreatif," kata Martin dalam laporan di Jurnal Cognition and Emotion, seperti dikutip dari Medicalnewstoday.

Read more

Tips Pilih Kacamata: Tren Bukan Sekedar Keren

0

Kacamata semakin beragam mode dan gayanya, sehingga menjadi bagian tren mode dunia. Berbagai alasan orang memakai kacamata, namun pada mulanya orang menggunakan kacamata karena kesulitan melihat, sakit mata, dan sebagainya. Kini, kacamata juga dimanfaatkan sebagai cara untuk tampil modis.
Para stylist atau pelaku dunia mode akhirnya membaurkan kacamata dengan gaya hidup dan menjadi bagian industri mode yang terus bergerak. Bahkan, kacamata pelindung atau sunglasess dan kacamata olahraga tak mau ketinggalan momen untuk mengikuti perkembangan gaya hidup manusia saat ini. Perkembangan kacamata pun terus bergulir sesuai tuntutan gaya hidup yang lebih baik.
Kacamata terdiri dari berbagai jenis. Baik itu modelnya maupun pemilihan bahannya. Bagi teman-teman yang ingin mencoba bergaya dengan kacamata, pastikan teman-teman membaca terlebih dahulu tips berikut ini:


Utamakan Perlindungan
Pilih sunglasess yang diberi keterangan mampu menahan sinar UV hingga 100 persen.

Pilih Warna yang Baik
Warna keabu-abuan mengurangi cahaya yang menyilaukan tanpa terlalu banyak mengubah warnanya. Sedangkan warna batu ambar atau orange kekuning-kuningan cocok untuk cuaca yang tak terlalu cerah. Jika teman-teman menyukai olahraga air atau golf, kacamata berwarna merah akan memberikan kontras yang lebih tajam antara biru dan hijau.

Beli Secara Bijaksana
Sunglasess yang tidak terlalu mahal juga bisa memberikan perlindungan yang sama dengan sunglasess rancangan desainer terkenal. Namun sunglasess yang dijajakan di pinggir jalan, tentunya kurang mampu memberikan perlindungan yang teman-teman butuhkan.


Ketahui Minus Teman-Teman
Teman-teman yang bermata minus dapat memesan sunglasess dengan lensa yang disesuaikan. Namun perlu teman-teman ingat, tidak semua optik mampu menyediakan lensa oversize atau model aviator sesuai dengan kondisi mata minus.

Jangan Terlalu Berat
Frame dari logam campuran titanium adalah pilihan paling ringan dan paling tahan lama. Sedangkan frame plastik ada di urutan kedua.

Sesuai Struktur Wajah
Caranya sederhana. Condongkan tubuh ke depan untuk melihat apakah kacamata bergeser, melorot, atau terlalu sempit.

Sesuai Warna Kulit
Coklat tempurung kura-kura atau rempah-rempah paling cocok untuk warna kulit yang cenderung gelap. Sedangkan untuk kulit yang lebih terang, lebih baik mengenakan warna hitam atau biru tua.

Cari Gaya Sporty
Kacamata bergaya sporty lebih kokoh dan fleksibel. Seringkali kacamata yang sporty juga didesain dengan fitur antikabut, dengan grip pelipis antiselip, sehingga ideal untuk segala aktivitas luar ruangan.

Perlindungan Maksimal
Bila mata tak lagi menyipit karena silau, kerutan di kening juga dapat dikurangi. Lindungi kulit sekitar mata teman-teman dengan lensa yang dapat menutupi area tersebut dengan sempurna.

Miliki Beberapa Pasang
Koleksi beberapa pasang sunglasess untuk menyesuaikan mood teman-teman pada hari tertentu.

nomoresorrow

Read more

Jumat, 22 Juli 2011

Jogja Muslim Fair 2011

2

Hai haaii, akhirnya posting lagi hehe. Kali ini Happy cuma mau curhat ajah hehe.
Tadi siang abis shalat dluhur, rencana mau ngeles [aktifitas Happy di luar kuliah]. Happy bilang sama si anak kalo telat sekitar setengah jam. Biasa lah. Eh SMS berkali-kali nggak dibalas. Giliran pas Happy bilang ini mau berangkat telat dikit ya dek, eh anaknya langsung balas wah kalo jam segitu aku nggak bisa mbak, ada latihan. Hhadu suka ngerjain emang ni anak.
Akhirnya Happy muter-muter Jogja nggak jelas, dan tersesat di Jogja Muslim Fair 2011. Itu lho, pameran buku dan busana muslim di Mandala Bhakti Wanitatama, dari tanggal 20 Juli sampai 25 Juli 2011. Hehehe. Dasarnya Happy kalau udah lihat buku matanya langsung melotot kakinya langsung masuk stand sana sini mencari mangsa. Maksudnya incaran buku hehehe.
Tadinya sih mau beli novel lagi. Bayangkan, novel terjemahan best seller luar negeri seharga minimal lima puluh ribuan ke atas cuma dijual dua puluh ribu lho, gimana nggak ngiler. Halah. Tapitapitapii setelah dipikir-pikir, dan setelah mengingat janjii tidak beli buku [yang nyatanya Happy ingkari ahaha], akhirnya Happy urungkan beli novel, dan terbelilah buku-buku ini.


Terdiri dari tiga judul. Yaitu :
  • Terpelanting dari Shiratal Mustaqim
  • Tamparan-Tamparan Super Pedas Bagi yang Malas Shalat
  • Beginikah Rasanya 7 Malam Pertama di Alam Kubur?
Bukannya gimana-gimana, tapi buku-buku itu kayaknya nyentil banget pas Happy lihat. Pas sampai rumah dan Happy buka segelnya lalu baca sekilas, haduh bikin merinding deh. Malah jadinya mau nerusin baca jadi takut nih hhaduh nahloh. Tapi nggak ada ruginya kok beli buku ini, yang bisa senantiasa mengingatkan Happy hehehe. Sekalian, buat bekal mumpung mau memasuki bulan puasa ramadhan.
Kayaknya sekian ajah dulu yah curhatan edisi kali ini. Ceileh hehe.

Nomoresorrow

Read more

Kamis, 14 Juli 2011

Resep Bahagia

0

Kalau kau ingin dicintai, cintailah orang lain dan jadilah orang yang dapat dicintai.
Benjamin Franklin


Ada fabel indah tentang seorang anak yatim piatu yang tak punya keluarga dan tak ada yang mencintainya. Pada suatu hari, saat ia sedang berjalan-jalan di padang rumput sambil merasa sangat sedih dan kesepian, ia melihat seekor kupu-kupu kecil terperangkap dalam semak berduri. Semakin kuat kupu-kupu itu berjuang untuk mmebebaskan diri, semakin dalam duri menusuk tubuhnya yang rapuh. Dengan berhati-hati anak yatim piatu itu melepaskan kupu-kupu itu dari perangkapnya. Kupu-kupu itu tidak terbang, tapi berubah menjadi peri yang cantik. Anak kecil itu menggosok matanya karena tak percaya.
"Untuk kebaikan hatimu," peri baik itu berkata pada si anak, "aku akan mengabulkan permintaanmu."
Si anak kecil berpikir sejenak lalu menjawab, "Aku ingin bahagia!"
Peri itu berkata, "Baiklah," lalu mencondongkan tubuhnya pada si anak dan berbisik di telinganya. Lalu peri baik itu menghilang.
Saat anak kecil itu tumbuh dewasa, tak ada orang lain yang sebahagia dirinya. Semua oorang menanyakan apa rahasia bahagianya. Ia hanya tersenyum dan menjawab, "Rahasia kebahagiaanku adalah aku mendengarkan  nasihat seorang peri baik waktu aku masih kecil."

Waktu ia sudah tua dan akan menemui ajal, tetangganya berkumpul di kamarnya, takut kalau rahasia kebahagiaannya akan dibawa mati. "Katakanlah kepada kami," mereka memohon. "Katakanlah apa yang dikatakan peri baik itu."
Wanita tua cantik itu hanya tersenyum dan berkata, "Ia memberitahuku bahwa semua orang, tak peduli mereka tampak semapan apa pun, setua atau semuda apa pun, sekaya atau semiskin apapun, memerlukanku."

The speaker's Sourcebook, di kutip dari Chicken Soup for the Teenage Soul

Read more

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates | Best Web Hosting