Thanks kamu yang ke

Senin, 25 Juli 2011

Tips Belajar Dijamin Asyik

0

Belajar asyik itu belajar yang bagaimana sih? Pastinya terdapat banyak pendapat, tergantung pribadi masing-masing. Ini tips dari Happy agar belajar lebih asyik. Tenang saja bukan copas bin repost kok, cuma berdasar pengalaman hehe.


Dimulai dengan bismillah disudahi dengan alhamdulillah
Ini bukan nyanyi lho hehehe. Pastikan setiap teman-teman akan belajar, awali dengan doa dan tutup pula dengan doa. Biar lebih gimanaa gitu. Lha gimana? Hehehe biar belajarnya diridhoi :)

Siapkan stamina
Maksudnya? Ini tips belajar kan, bukan tips lari maraton kan? Ahaha. Siapkan stamina itu penting lho, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ahaha slogan melulu perasaan. Kalau badan sehat, belajar pun semangat. Badan sakit, belajar juga semangit. Maksudnya nggak niat gitu, hehehe.

Kumpulkan buku-buku yang akan dipelajari
Mengapa? Karena kalau tidak, pas ada pembahasan yang nggak teman-teman ketahui, musti cari-cari buku lagi deh. Cape deh. . .

Cari tempat yang nyaman
Supaya kalau buku-buku yang dipelajari berserakan di lantai, tidak mengganggu orang. Selain itu suasana tempat erat kaitannya dengan suasana hati. Jangan sampai gara-gara tempat yang tidak nyaman, mood belajar kita menguap.

Siapkan cemilan
Hah? Bukannya apa-apa, buat ganjal perut aja kalau mendadak lapar hoho. Selain itu kalau menurut Happy belajar tanpa cemilan itu bagaikan sayur tanpa garam. Halah. Tapi jangan sampai keasyikan ngemil dan lupa belajar ya. . .

Putus hubungan dengan dunia luar
Biar nggak terganggu, alangkah baiknya non aktifkan semua benda yang menghubungkan kita dengan dunia luar. Tapi jujur, ini yang sulit hehehe. Masih sekedar tips, belum terlaksanakan :D

Nikmati saja
Ini yang terakhir dan nggak boleh disepelekan. Nikmati saja. Walaupun belajar itu memeras otak, nyantai aja biar nggak stress. Betul kan? Hehehe.

Dengan menerapkan tujuh langkah di atas saat belajar, insya Allah belajar kita dijamin lebih asyik.
Itu tips dariku, apa tipsmu?
:D

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan komentarnya ^_^

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates | Best Web Hosting
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...