Thanks kamu yang ke

Sabtu, 23 Juli 2011

Tips Pilih Kacamata: Tren Bukan Sekedar Keren

0

Kacamata semakin beragam mode dan gayanya, sehingga menjadi bagian tren mode dunia. Berbagai alasan orang memakai kacamata, namun pada mulanya orang menggunakan kacamata karena kesulitan melihat, sakit mata, dan sebagainya. Kini, kacamata juga dimanfaatkan sebagai cara untuk tampil modis.
Para stylist atau pelaku dunia mode akhirnya membaurkan kacamata dengan gaya hidup dan menjadi bagian industri mode yang terus bergerak. Bahkan, kacamata pelindung atau sunglasess dan kacamata olahraga tak mau ketinggalan momen untuk mengikuti perkembangan gaya hidup manusia saat ini. Perkembangan kacamata pun terus bergulir sesuai tuntutan gaya hidup yang lebih baik.
Kacamata terdiri dari berbagai jenis. Baik itu modelnya maupun pemilihan bahannya. Bagi teman-teman yang ingin mencoba bergaya dengan kacamata, pastikan teman-teman membaca terlebih dahulu tips berikut ini:


Utamakan Perlindungan
Pilih sunglasess yang diberi keterangan mampu menahan sinar UV hingga 100 persen.

Pilih Warna yang Baik
Warna keabu-abuan mengurangi cahaya yang menyilaukan tanpa terlalu banyak mengubah warnanya. Sedangkan warna batu ambar atau orange kekuning-kuningan cocok untuk cuaca yang tak terlalu cerah. Jika teman-teman menyukai olahraga air atau golf, kacamata berwarna merah akan memberikan kontras yang lebih tajam antara biru dan hijau.

Beli Secara Bijaksana
Sunglasess yang tidak terlalu mahal juga bisa memberikan perlindungan yang sama dengan sunglasess rancangan desainer terkenal. Namun sunglasess yang dijajakan di pinggir jalan, tentunya kurang mampu memberikan perlindungan yang teman-teman butuhkan.


Ketahui Minus Teman-Teman
Teman-teman yang bermata minus dapat memesan sunglasess dengan lensa yang disesuaikan. Namun perlu teman-teman ingat, tidak semua optik mampu menyediakan lensa oversize atau model aviator sesuai dengan kondisi mata minus.

Jangan Terlalu Berat
Frame dari logam campuran titanium adalah pilihan paling ringan dan paling tahan lama. Sedangkan frame plastik ada di urutan kedua.

Sesuai Struktur Wajah
Caranya sederhana. Condongkan tubuh ke depan untuk melihat apakah kacamata bergeser, melorot, atau terlalu sempit.

Sesuai Warna Kulit
Coklat tempurung kura-kura atau rempah-rempah paling cocok untuk warna kulit yang cenderung gelap. Sedangkan untuk kulit yang lebih terang, lebih baik mengenakan warna hitam atau biru tua.

Cari Gaya Sporty
Kacamata bergaya sporty lebih kokoh dan fleksibel. Seringkali kacamata yang sporty juga didesain dengan fitur antikabut, dengan grip pelipis antiselip, sehingga ideal untuk segala aktivitas luar ruangan.

Perlindungan Maksimal
Bila mata tak lagi menyipit karena silau, kerutan di kening juga dapat dikurangi. Lindungi kulit sekitar mata teman-teman dengan lensa yang dapat menutupi area tersebut dengan sempurna.

Miliki Beberapa Pasang
Koleksi beberapa pasang sunglasess untuk menyesuaikan mood teman-teman pada hari tertentu.

nomoresorrow

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan komentarnya ^_^

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates | Best Web Hosting
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...