Thanks kamu yang ke

Senin, 31 Oktober 2011

Cantik dan Sehat dengan Kelapa Muda

0

Siapa sih yang nggak kenal kelapa muda? Membayangkan airnya yang manis dan segar, buahnya yang empuk, lembut dan gurih, hm apalagi kelapa muda yang hijau, langsung pengen deh rasanya hoho. Kelapa muda memang terkenal dengan kombinasi air dan buahnya yang menyegarkan. Namun tahukah teman-teman, bahwa selain menyegarkan, kelapa muda kaya sekali akan manfaat, termasuk untuk kesehatan dan kecantikan?



Air kelapa muda mampu mengobati keracunan yang mendadak, terutama karena asupan lewat mulut. Air kelapa muda - terutama yang hijau - mampu menetralisir racun yang sudah masuk. Biasanya pasien akan muntah-muntah setelah meminum air kelapa muda.

Air kelapa muda menyeimbangkan cairan ion dan mineral dalam tubuh, karena mengandung banyak ion dan mineral yang mirip dengan tubuh kita. Selain itu air kelapa muda juga mengandung vitamin C. Itulah mengapa banyak produk minuman yang mengandalkan air kelapa muda sebagai bahan utamanya.

Nilai gizi pada air kelapa muda bagus untuk perawatan tubuh. Di beberapa negara, air kelapa dimanfaatkan untuk pengembangan produk kosmetika dan kecantikan.

Air kelapa muda beserta buahnya dapat membersihkan tenggorokan dan membuat suara menjadi lebih bersih dan jernih. Buah ini sangat cocok untuk teman-teman yang senantiasa ingin emnjaga kualitas suaranya. Cukup dengan rajin mengkonsumsi air kelapa beserta buahnya.

Air kelapa ternyata lebih bernutrisi dibandingkan dengan susu penuh (whole milk), karena tidak mengandung kolesterol dan juga rendah lemak.

Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan.

Air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh teman-teman menjadi lebih baik, namun juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.

Jika teman-teman mengidap penyakit batu ginjal, biasakanlah meminum air kelapa secara rutin. Kebiasaan meminum air kelapa akan mambantu memecah batu ginjal dan memudahkan mereka keluar dari tubuh.

Jika teman-teman merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengonsumsi air kelapa.

Air kelapa sangat kaya akan elektrolit dan potassium . Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung.

Air kelapa dapat mempercepat naiknya trombosite bagi penderita DBD dan menurunkan demam (trombosit turun karena dipakai untuk mencegah pendarahan, karena demam tinggi mengakibatkan pengentalan darah dan pori-pori pembuluh darah membesar).

Air kelapa berkhasiat sebagai diuretik, yaitu untuk memperlancar pengeluaran air seni. Rasa sakit akibat susah buang air seni dapat dihilangkan dengan air kelapa ini. Air kelapa muda dicampur dengan sedikit sari jeruk sitrun bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi, juga untuk memerangi gangguan cacing dalam perut anak-anak kecil.

Jika air kelapa muda yang dicampur dengan susu amat baik untuk makanan anak. Campuran air kelapa muda tersebut mempunyai khasiat untuk mencegah penggumpalan susu dalam perut, muntah, sembelit, dan sakit pencernaan.

Air kelapa juga mempunyai bermacam-macam khasiat sebagai obat. Di antaranya, minum air kelapa muda juga dapat membantu mengatasi pengaruh racun obat sulfa dan antibiotika lain, sehingga menjadikan obat-obat itu lebih cepat diserap darah.

Mencuci muka dengan air kelapa secara tiap hari dapat menyembuhkan atau melenyapkan jerawat, noda-noda hitam, kerutan pada wajah yang datang lebih dini, kulit mengering, dan menjadikan wajah menjadi tampak bersih, berseri, cerah, segar, dan tampak awet muda.

Campuran antara air kelapa dengan sedikit madu, dapat merangsang pusat-pusat seksual tubuh dan meniadakan akibat buruk gairah seksual berlebih. Ramuan ini merupakan tonikum yang murah tetapi berkhasiat.

Jerawat membandel dapat diobati dengan campuran 25 gram pasta kunyit dengan segelas air kelapa, lalu dibiarkan selama semalam suntuk, kemudian tambahkan 3 sendok teh bubuk cendana merah. Aduk-aduklah semua bahan tersebut sampai rata, kemudian disimpan lagi tanpa terganggu selama 3 hari. Saringlah ramuan tadi dengan tiga lapis kain kasa. Simpan sari tadi dalam botol, dan oleskan pada muka dua kali sehari hingga jerawat lenyap.

Air kelapa juga berkhasiat sebagai obat luka, telapak kaki pecah-pecah, dan eksim. Membuat ramuannya relatif mudah. Rendamlah segenggam beras dalam air kelapa muda bersama tempurungnya sampai beras terasa asam karena peragian, kemudian beras digiling menjadi bubuk halus. Tepung beras tersebut digunakan dengan dioleskan setiap hari selama 3-4 hari pada bagian tubuh yang sakit.

Jika air kelapa muda dicampur dengan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dalam ukuran sama merupakan obat luka bakar dan menghilangkan rasa panas pada telapak kaki dan tangan.


Nah, demikian tadi adalah beberapa kegunaan mengkonsumsi air kelapa. Selain menyegarkan, ternyata juga menyehatkan dan mencantikkan kan? Hohoho. Semoga bermanfaat yah.

Read more

Minggu, 30 Oktober 2011

Status Mario Teguh : 29 Oktober 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 29 Oktober 2011


Engkau yang impiannya besar, tapi yang sedang dilambankan oleh rasa tak bertenaga dan kegalauan karena peliknya kehidupan, ingatlah ini ya?

Apa pun perasaan dan tingkat semangatmu, disiplinkanlah dirimu dalam setidaknya satu kebaikan kecil.

Disiplin tidak menjamin keberhasilan, tapi tidak ada keberhasilan tanpa disiplin.

Disiplin adalah keteraturan.

Dan, jika engkau ingin membangun kekuatan, bangunlah keteraturan.

Keteraturan adalah ibunda dari kekuatan, dan kesabaran adalah ayahandanya.

Dan jika engkau bersabar di dalam keteraturan melakukan sesuatu yang baik, engkau akan sampai di suatu tempat yang damai, yang sejahtera, yang penuh cinta dan kegembiraan, di dalam pergaulan dan pekerjaan yang merayakan kehidupan.

Adikku,

Sesungguhnya engkau tak mungkin melarikan diri dari disiplin.

Jika engkau tidak disiplin pada sesuatu yang baik, engkau pasti sedang disiplin untuk yang merugikanmu.

Disiplin - pada awalnya berat, tapi kemudian menjadi kebutuhan yang meringankan.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Hati yang bimbang,
bisikkanlah

Tuhanku Yang Maha Benar,

Aku datang berserah kepada-Mu
karena telah letih ku bernafas
dalam rasa khawatir dan takut
akan ketidak-pastian ini.

Tuhan kecintaan hidupku,
sesungguhnya kedamaianku
hanya seperkasa keberserahanku
kepada kekuasaan-Mu.

Aku mohon Engkau menegaskan hatiku
untuk menetapkan pilihanku,
yang walau tepat atau tidak,
adalah jalan menuju kebaikan hidupku.

Aamiin
---


Bagimu yang sendiri, malam ini adalah saat yang mungkin paling membuatmu sadar mengenai kesendirianmu.

Dekatkanlah hatimu kepada Tuhanmu, dan bisikkanlah ...

Tuhanku Yang Maha Penyayang,

Pasti Engkau mengetahui bahwa aku telah letih dalam upaya yang panjang dan berlarut merupawankan diriku, memaniskan senyum dan tuturku, menganggunkan tawa dan langkahku, agar aku sesuai bagi belahan jiwa yang baik.

Tapi ..., aku masih sendiri, menyaksikan mereka yang telah Kau anugerahi kekasih dan pasangan hidup, tapi saling mengkasari dan mengkhianati satu sama lain.

Tuhan, maafkanlah pertanyaanku ini ... Mengapakah Engkau mudahkan bagi mereka untuk menemukan kekasih dan pasangan hidup, padahal mereka tidak menghargai satu sama lain?

Mengapakah aku, yang dalam doa-doaku bertangis-janji kepada-Mu akan memuliakan belahan jiwa yang telah lama dan pilu kurindukan itu, ... mengapakah aku masih sendiri dan iri melihat betapa mudahnya orang lain menemukan belahan jiwa mereka?

Tuhanku, maafkanlah hatiku yang karena kerinduannya bertanya seperti itu, dan maafkanlah juga akalku yang nyaris lumpuh dalam kebingunganku.

Maka, ini yang ku mohon dari-Mu malam ini,

Sabarkanlah aku dalam penantianku, indahkanlah upayaku untuk tetap tampil menarik walau menyembunyikan kepedihan dari kesendirianku.

Dan semoga, Engkau menjatuhkan hatiku kepada dia yang hatinya terpaut indah hanya kepadaku.

Dan semoga, Engkau merestui kesungguhan kami untuk menerima kekurangan satu sama lain, sebagaimana kami mensyukuri keindahan pribadi satu sama lain.

Dan semoga, Engkau menyatukan kami dalam pernikahan yang mesra dan setia, yang Kau anugerahi keturunan dan rezeki yang baik, dan yang panjang umur dalam kesejahteraan dan kebahagiaan.

Aamiin

Wahai Yang Maha Cinta ....

Aamiin
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Status Mario Teguh : 28 Oktober 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 28 Oktober 2011


Engkau yang semalam bertanya-tanya, akan berapa lama-kah kehidupan ini berlangsung tanpa perubahan yang berarti, sini … duduklah dekat denganku di pagi yang damai ini, dan dengarlah …

Jika engkau ingin memperbaiki kehidupanmu, engkau harus memperbaiki yang kau lakukan.

Karena,

Yang kau lakukan menentukan yang kau hasilkan, dan yang kemudian menentukan nilai dan hargamu bagi orang lain.

Jika orang lain menghargaimu, engkau akan diperlakukan dengan lebih ramah, penuh hormat, didahulukan, dikedepankan, dan dibayar mahal.

Itu semua karena yang kau lakukan.

Tapi, masalahnya - engkau tidak mungkin memperbaiki yang kau lakukan, tanpa memperbarui sikapmu.

Dan itu menjadi masalah yang semakin besar, jika engkau kukuh mempertahankan sikap-sikap lama-mu yang terbukti selama ini belum menjadikanmu damai, sejahtera, dan terhormat.

Maka,

Barukanlah sikapmu, agar baru kualitas dari yang kau lakukan, agar baru tingkat hasilmu, … agar kehidupanmu dibarukan dengan kedamaian, kesejahteraan, dan kehormatan.

Aamiin
---


Untukmu yang muda, yang ukuran hidupmu di masa depan secara bersama akan menjadi ukuran bangsa ini, sadarilah bahwa ...

Jika engkau tidak mengindahkan hatimu dengan cinta dan kasih sayang, bangsa ini akan gelisah dengan pertengkaran dan pengutamaan kepentingan masing-masing, dan keluarga yang anggotanya saling mengkhianati satu sama lain.

Jika engkau tidak setia kepada kejujuran dan niat baik, engkau akan menjadi pemimpin yang tidak jujur atau menjadi rakyat yang diperdaya oleh kepalsuan pemimpinnya.

Jika engkau tidak meluaskan kebaikan agama dan keyakinanmu sebagai rahmat bagi sesamamu, bangsa ini akan menjadi ajang kebencian antara orang-orang yang ber-Tuhan kepada Tuhan yang sama.

Jika engkau lamban membarukan sikap dan perilakumu, jika engkau enggan meningkatkan pengetahuanmu, jika engkau lebih tertarik kepada pekerjaan karena janji uang pensiunnya, dan engkau tidak merindukan kemandirian dari kewira-usahaan; negara ini hanya akan menjadi bangsa yang menunggu gajian dan tidak akan pernah menjadi negara yang maju, yang kuat ekonominya, dan yang dihormati dalam pergaulan dunia.

Bangsa ini dibangun oleh pemuda, dulu, sekarang, dan di masa depan.

Sumpah kita untuk kebesaran bangsa dan negara sudah terdengar menggelegar.

Hari ini, marilah kita buktikan bahwa tindakan kita sesuai dengan kebesaran sumpah kita sebagai pemuda.

Kitalah penentu kebaikan bangsa.

Jayalah Indonesia.

Mario Teguh - Bangga menjadi pribadi Indonesia
---


Cinta memang indah, tapi keindahannya tidak tampil kecuali untukmu yang sabar dan setia.

Kesabaran menyampaikanmu kepada masa yang damai bersama jiwa kecintaanmu, melampaui perbedaan dan kesulitan di antaramu.

Dan,

Kesetiaan memunculkan nilai-nilai mulia dari kesejatian dirimu, di atas semua kekurangan dan kelemahanmu.

Sesungguhnya,

Cinta itu indah, karena ia menampilkan keindahan dirimu sendiri.

Sehingga,

Keindahan cinta hanya seindah pribadimu.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Untukmu yang sudah letih dengan keraguan dan penantian waktu yang tepat - yang tak pernah datang itu, malam ini bisikkanlah …

Tuhanku Yang Maha Pemberi Petunjuk,

Aku mohon Engkau mengakhiri kebiasaanku untuk berlama-lama menunggu waktu yang tepat untuk memulai langkah-langkah untuk menuju impian hatiku.

Janganlah Kau biarkan aku tertukar antara kehati-hatian dan ketakutan, karena akhirnya aku pun tak tahu apakah penundaanku itu karena aku bijak atau karena aku sebetulnya takut.

Tuhanku, tidurkanlah aku dalam kedamaian dan bangunkanlah aku esok pagi dengan kesegeraan yang kuat untuk memulai dari yang bisa kulakukan.

Janganlah Kau biarkan aku mengembalikan diriku kepada keraguan, setelah rasa yakinku.

Jadikanlah hariku esok, sebagai hari yang ceria dengan keikhlasan mencoba melakukan yang selama ini dijauhkan dariku oleh rasa takutku.

Sesungguhnya, jika Engkau bersamaku, apakah yang masih kutakuti?

Tuhan, selalu dampingilah aku dalam perjalanan hidup yang sejahtera dan berbahagia.

Aamiin
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Jumat, 28 Oktober 2011

Hidup Laksana Sirkus, Maka Bermainlah dengan Indah!

5

Jangan Melempar-lempar Gajah ke Udara! Apa maksud kalimat tersebut? Setidaknya begitulah judulnya. Mengapa? Karena hidup itu laksana sirkus, maka bermainlah dengan indah. Apa pula itu? Mungkin membingungkan ya kedengarannya, hehe.

Jadi, kali ini saya akan sedikit meresensi tentang sebuah buku pengembangan diri atau psikologi berjudul Jangan Melempar-lempar Gajah ke Udara! Buku yang cocok banget buat teman-teman yang merasa kok hidupnya acak-acakan, awut-awutan, nggak jelas, berantakan, dan sejenisnya. Kok judulnya kedengarannya aneh ya? Karena ini adalah buku terjemahan, judul aslinya kurang tahu hihi. Namun yang dimaksud melempar-lempar di sini adalah men-juggling. Jadi kira-kira maksudnya adalah jangan men-juggling gajah ke udara. Kenapa? Soalnya nggak mungkin bisa! Emm atau jangan-jangan ada yang belum paham apa itu men-juggling? Sebelum saya jelaskan, berikut ini adalah spesifikasi bukunya.


Judul : Jangan Melempar-lempar Gajah ke Udara!
Penulis : Jones Loflin dan Todd Musig
Penerbit : Garailmu
Dimensi : 13,5 x 20 cm
Tebal : 186 halaman

Jadi, men-juggling adalah sebuah atraksi ketangkasan dalam sebuah sirkus di mana seorang badut mampu melempar-tangkap tiga buah bola, atau tongkat kayu, yang ia lemparkan ke udara secara bergantian. Yupp. Jika men-juggling 3 sampai 4 bola saja sudah demikian sulit, bagaimana pula dengan men-juggling gajah? Tidak mungkin. Mustahil. Gajah di sini adalah perumpamaan untuk kehidupan kita.

Di buku ini dijelaskan, hidup kita mempunyai 3 arena untuk kita pertunjukkan atraksi kita. Ada arena profesional (pekerjaan / mungkin sekolah, kuliah), arena sosial (keluarga, masyarakat) dan arena pribadi (diri sendiri). Tak jarang kita menemui masalah saat menampilkan atraksi di ketiga arena tersebut. Lalu timbul pertanyaan pada diri sendiri: "Harus berada di arena pertunjukan yang mana saya saat ini?" dan "Pada atraksi yang mana saya seharusnya memusatkan perhatian?" dan mungkin pertanyaan-pertanyaan lainnya. Padahal dalam sirkus, pertunjukan yang baik adalah yang hubungan antar ketiga arenanya saling mendukung, dan seimbang.

Buku ini enak banget buat dibaca, bukan berbentuk teks seperti buku psikologi lainnya, namun kita diajak masuk ke sebuah cerita. Ya, semua dijelaskan dalam bentuk cerita - 'pertunjukan sirkus' seorang Mark dalam menghadapi tiga 'arena panggung' hidupnya. Bahasanya sangat familiar, simpel, masuk akal, tidak menggurui, dan perumpamaan-perumpamaannya sangat mengena. Pokoknya nggak rugi deh baca buku ini. Banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil dan kita aplikasikan dalam hidup kita, dari sebuah pertunjukan sirkus.

Gini aja deh, biar teman-teman ada gambaran, saya tuliskan beberapa komentar untuk buku ini, yang tercetak di cover belakang buku ini.

"Jika Anda merasa hidup Anda sedemikian kacaunya ibarat sebuah pertunjukan sirkus, bacalah buku ini. Buku ini mengajarkan kepada Anda bagaimana cara menetapkan prioritas-prioritas, menenangkan dirin dan menikmati pertunjukan hidup!"
Ken Blanchard.

"Saya sudah membaca buku ini tiga kali, dari awal sampai akhir, dan setiap kali membacanya, saya selalu mendapatkan sesuatu yang segar dari buku ini. Maka setiap kali saya merasa hidup saya seolah berputar tanpa kendali, saya akan kembali membaca buku ini untuk mencari pijakan."
Anne Marie Pernice, Manajer Senior Divisi Pengembngan Pelatihan dan Organisasi, Medtronic Energy and Component Center.

Dan masih banyak komentar positif lainnya. Gimana gimana? Uda ada gambaran kan? Tunggu apa lagi, dapatkan buku ini dan dapatkan banyak ilmunya. Hohoho kayak sales promotor aja aku ini. Baca bukunya, jadilah pemandu sirkus bagi sirkus kehidupan kita sendiri. Dan semoga sirkus kita mengesankan bagi kita dan para penonton tentunya. Gitu dulu deh. Semoga bermanfaat ya resensinya. Happy reading.

Read more

Status Mario Teguh : 27 Oktober 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 27 Oktober 2011


Sahabat saya yang baik hatinya,

Selamat pagi, dan semoga sapa saya ini menemui Anda dalam kedamaian dan kesehatan.

Dengan hati yang haru dalam doa dan ketabahan, kita harus menerima kenyataan bahwa beberapa saudara dan sahabat kita, pagi ini tidak lagi bangun bersama kita.

Kita berasal dari Tuhan, dan akan dikembalikan kepada Tuhan.

Marilah kita mendoakan kebaikan bagi mereka, dan permohonan agar timbangan kebaikan mereka dilebihkan, agar kesalahan dan dosa mereka dimaafkan oleh Tuhan Yang Maha Pemaaf.

Tidak sedikit dari mereka yang sangat menyesal, karena ada yang belum sempat membahagiakan orang tuanya, ada yang belum sempat mengutarakan cinta dan kasih sayangnya kepada pasangan hidup dan anak-anaknya, belum sempat membayar hutang, belum sempat meminta maaf atas kekejamannya kepada orang lain, belum sempat melakukan kebaikan yang bisa mengatasi dosa dari ketidak-jujurannya, dan ada yang belum sempat berterima-kasih kepada Tuhan yang telah menganugerahinya kehidupan.

Marilah kita mencegah diri kita dari penyesalan yang seperti itu.

Hari ini, marilah kita bersegera melakukan kebaikan yang selama ini kita tunda, sebelum kesempatan itu menjadi tidak mungkin.

Tuhan kami Yang Maha Penyayang,

Cukupkanlah waktu kami untuk menjadikan kehidupan kami utuh dengan kebaikan, indah dengan kasih sayang, dan mulia dengan kesetiaan kepada yang benar.

Tuhan, janganlah Engkau pulangkan kami sebagai jiwa-jiwa yang menyesal.

Aamiin
---


Antara MT Status dan MT Super Note

Sahabat saya yang baik hatinya,

Karena permintaan dari banyak Super Fans bagi Super Notes (MTSN) yang lebih rinci dan lengkap alur logikanya, maka dari waktu ke waktu saya akan post MTSN di MTFB ini.

Dan untuk kenyamanan Anda, saya akan melebihkan posting dari MT Status yang pendek-pendek (sekitar 400 karakter) untuk Anda yang on the go atau sibuk.

Untuk sahabat yang menginginkan HANYA jawaban pendek untuk pertanyaan kehidupannya yang panjang, mohon Anda membaca MT Status saja dan bisa mengabaikan MTSN.

Jika ada anjuran lain agar kami bisa melayani Anda dengan lebih baik, mohon Anda sampaikan kepada kami.

Terima kasih atas ijin untuk melayani Anda.

Salam super,

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Sahabat saya yang kebaikan keluarganya penting,

Hadiah terbaik bagi anak-anak Anda adalah mencintai ibu mereka.

Sebagaimana dulu, Anda mengharapkan Ayahanda berlaku penuh kasih kepada Ibunda Anda.

Marilah kita membangun keluarga yang kasih sayangnya lebih panjang dari 7 turunan.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Pak Mario, seberapa jauh kita harus berlaku baik kepada penjahat?

Hukum negara dan agama memang harus tegas mencegah orang menjahati diri mereka dan orang lain, sampai-sampai ada hukuman yang menghentikan kehidupan mereka, agar mereka tidak meneruskan kejahatan.

Tapi, sebagai pribadi, selama kita mampu, marilah kita berlaku penuh kasih kepada jiwa-jiwa baik yang sedang tersiksa itu.

Karena,

Semua orang yang sedang berlaku buruk dan jahat, sesungguhnya sedang menjahati diri mereka sendiri.

Hanya saja, ingatlah untuk menjaga jarak yang bijak antara mereka dan dirimu dan keluargamu, karena jangan sampai engkau terluka justru oleh mereka yang kau baiki dan yang kau upayakan perbaikannya.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Pak Mario, impianku tinggi, tapi aku takut gagal.
Aku harus bagaimana?

Adikku yang baik hatinya,

Sejatinya impianmu itu indah, tetapi kau biarkan layu karena hatimu lebih takut, daripada ikhlas melakukan yang bisa kau lakukan.

Memang wajar jika engkau takut menghadapi yang besar, tapi Tuhanmu hanya memintamu melakukan yang bisa kau lakukan, agar Dia melakukan yang tak bisa kau lakukan.

Ini impianmu. Engkau tak bisa mewakilkan pencapaiannya kepada siapa pun.

Semua keberhasilan yang kau impikan itu, berada di balik semua hal yang kau takuti.

Maka mulai hari ini, justru lakukanlah yang kau takuti.

Engkau yang beranilah yang akan berhasil.

Mulailah dari yang bisa kau lakukan, lalu perhatikan apa yang terjadi.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Kamis, 27 Oktober 2011

Status Mario Teguh : 26 Oktober 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 26 Oktober 2011


Sahabat saya yang baik hatinya,

Semoga yang Anda khawatirkan semalam tidak terjadi hari ini, dan semoga yang Anda doakan menjelang pagi tadi menjadi kenyataan di hari yang penuh kemungkinan ini.

Kita membutuhkan rasa khawatir untuk menyegerakan tindakan.

Dan kita membutuhkan doa, untuk menjadikan upaya sederhana kita - menghasilkan lebih baik daripada yang tadinya mungkin.

Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Sejahtera memudahkan rezeki Anda hari ini, dan menguatkan pundak Anda bagi sebesar-besarnya tugas yang membahagiakan keluarga dan sesama.

Aamiin
---


Sahabat saya yang baik hatinya,

Banyak orang yang bekerja keras menginginkan keberhasilan, seperti kekayaan dan kedudukan yang tinggi di masyarakat, TANPA mengetahui apa yang akan menjadikannya kaya atau berkedudukan tinggi.

Sedikit sekali orang yang mengetahui apa yang akan membuatnya berhasil.

Dan mereka kebingungan, kehilangan kata, atau asal menjawab karena tidak tahu, saat ditanya:

"Apakah yang akan membuat Anda kaya?"

Untuk itu, mohon Anda buka

www.youtube.com/marioteguhtv

dan Anda bisa nikmati
Mario Teguh Super Video
SYARAT MENJADI KAYA (4 menit 56 detik)
yang telah diunduh oleh Pak Mujibur Rahman dari MT Super Video Team

Please kindly enjoy, absorb, and apply

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Sahabat saya yang baik hatinya,

Anda harus sangat jelas tentang apa yang akan Anda capai dalam pekerjaan dan karir Anda.

Jika Anda ingin menjadi yang terbaik, jangan pikirkan dan libatkan diri Anda dalam hal-hal yang tidak menjadikan Anda lebih tahu, lebih bisa, lebih bersemangat, lebih tabah, dan lebih cepat memenangkan persetujuan orang lain.

Ingatlah,

Yang menjadi fokus Anda akan tumbuh.

Dan,

Yang Anda ulangi akan menjadi kekuatan Anda.

Anda tidak harus menjadi yang paling besar atau paling terkenal, tapi pastikanlah Anda menjadi yang terbaik.

Doa saya bagi keberhasilan Anda.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Pak Mario, saya letih sekali menjadi orang baik, karena orang lain sama sekali tidak menghargai kebaikan saya.

Adikku yang baik hatinya,

Janganlah berkecil hati jika kebaikanmu diabaikan.

Sesungguhnya kebaikanmu adalah untuk dirimu sendiri.

Itu sebabnya, jika engkau ingin menemukan kedamaian dalam kebaikanmu, janganlah mengharapkan terima kasih dan pujian dari orang lain.

Berterima-kasihlah kepada dirimu sendiri, dan pujilah Tuhan yang mengasihi jiwa baikmu.

Adikku, yakinilah ini, bahwa

Kebaikan yang kau lakukan akan menemuimu di surga, melalui jalan yang damai di dunia ini.

Engkau jiwa yang baik, bersabarlah dalam kebaikanmu.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Mario Teguh Super Note (MTSN)
BERITA GEMBIRA MENGENAI NASIB

Pak Mario, kabarkanlah berita gembira mengenai nasibku.

Adikku yang baik hatinya,

Nasib adalah kualitas hidup yang ada di dalam tanggung jawab pribadimu.

Jika hatimu baik, pikiranmu baik, yang kau katakan baik, dan yang kau lakukan baik, maka baiklah nasibmu.

Maka ikhlaskanlah hati, pikiran, kata-kata, dan keseluruhan gerak tubuhmu kepada kebaikan.

Sesungguhnya, lebih mudah bagimu mendekatkan dirimu kepada kebaikan, daripada mengeluarkan dirimu dari kesulitan karena keburukan.

Bukankah engkau sudah bosan dan letih dengan kehidupan yang tak pasti kebaikannya?

Adikku,

Sini … pinjamkan telinga baikmu kepadaku sebentar, dan dengarlah ini ya?

Hari ini … mulailah nasib baikmu dengan memasang senyum di wajahmu, mensyukuri kebaikan mereka yang di sekitarmu, bersegeralah berterima kasih, bersegeralah melakukan yang telah kau janjikan, dan pastikanlah mereka tahu bahwa engkau berbahagia menjadi bagian dari kehidupan mereka.

Sesungguhnya, dengan hati, pikiran, dan tindakanmu yang baik itu - engkau akan sudah merasakan kebahagiaan, walau rezeki tambahan yang kau minta dari Tuhanmu belum turun.

Kebaikanmu adalah rezeki pertamamu, yang menjadi penunjuk jalan bagi rezeki-rezeki besar untuk sampai kepadamu.

Ingatlah,

Hadiah pertama bagimu yang melakukan kebaikan, adalah kebaikan.

Dan jika hati, pikiran, dan tindakan keseharianmu baik, maka hari-hari dalam hidupmu akan baik.

Dan dengannya, nasibmu akan baik.

Sesungguhnya, dan jangan sedikit pun kau ragukan ini, bahwa

Tuhan telah menyerahkan kewenangan untuk membaikkan nasibmu, sepenuhnya kepadamu.

Terimalah, dan jangan kecewakan Tuhan yang telah sangat mempercayai kebijakan jiwamu.

Engkaulah penentu kebaikan nasibmu.

Adikku, mudah-mudahan Tuhan menjadikan kita tetangga di kompleks perumahan kita yang indah di surga nanti ya?

Aamiin

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Rabu, 26 Oktober 2011

Tuhan Maha Cinta

0

Lagu TUHAN Maha Cinta dari Nidji ini enak di dengerin dengan suasana hati apapun.



Tahukah TUHANmu selalu hidup di dalam hatimu?
Cinta dariNYA menjawab semua masalahmu
DIA mendengar, melihat, dan selalu berfirman
"Perangi neraka di dalam hatimu"
Damaikan jiwamu dengan cinta DIA
Memberi yang ikhlas kepada yang butuh
Bersyukurlah terus tanpa kenal waktu

Serahkan, ikhlaskan, pasrahkanlah hanya kepadaNYA
CintaNYA adalah jawabanNYA, karena TUHANlah Maha Cinta
Karena TUHANlah Maha Cinta

Tahukah TUHANmu selalu hidup di dalam hatimu?
Cinta dariNYA menjawab semua masalahmu
DIA mendengar, melihat, dan selalu berfirman
"Perangi neraka di dalam hatimu"
Damaikan jiwamu dengan cinta DIA
Memberi yang ikhlas kepada yang butuh
Bersyukurlah terus tanpa kenal waktu

Serahkan, ikhlaskan, pasrahkanlah hanya kepadaNYA
CintaNYA adalah jawabanNYA, karena TUHANlah Maha Cinta
Karena TUHANlah Maha Cinta

Terkadang, hidup memang berat membuat kita hampir menyerah
Tapi aku percaya KAUlah pelindungku, penciptaku, dan hidupku
Sabarkan hatiku, kuatkan imanku, berkahi aku dan keluargaku dengan rahmatMU
TUHAN KAUlah cintaku
TUHAN KAU Maha Pengasih TUHAN KAU Mmaha Penyayang

Serahkan, ikhlaskan, pasrahkanlah
CintaNYA adalah jawabanNYA
TUHAN KAUlah Sang Pencerah
TUHAN KAUlah sang pencerah

Read more

Status Mario Teguh : 25 Oktober 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 25 Oktober 2011


Di pagi yang damai ini, engkau yang hatinya bimbang antara pilihan-pilihan yang baik, dengarlah ini ya?

Jika engkau bukan jiwa yang rajin bekerja dengan seluruh kemampuanmu, maka sesungguhnya pilihan apa pun tidak akan terlalu berbeda.

Setiap pilihan memiliki kemungkinan baik, yang akan mewujud jika engkau belajar dan bekerja dengan kesungguhan yang baik di dalam pilihan itu.

Jika yang kau pilih adalah yang terbaik, tapi engkau melakukannya dengan setengah hati, maka ia akan berlaku seperti pilihan yang buruk.

Sahabatku yang baik hatinya,

Bersungguh-sungguhlah dalam pilihan apa pun.

Bukan pilihanmu yang penting, tapi kesungguhanmu dalam pilihan apa pun.

Mario Teguh
---


Sahabatku yang baik hatinya,

Sebelum engkau meliarkan kemarahanmu, dan sebelum engkau menggunakan bibirmu untuk mengeluarkan kata-kata yang akan melukai hati orang lain, pikirkanlah ini:

Apakah sakit hatimu hanya bisa disembuhkan dengan menyakiti hati orang lain, walau dia yang menyakitimu?

Mungkin engkau akan merasa lega karena melampiaskan balasan yang setimpal bagi keburukannya, tapi perasaan damai yang seperti itu hanyalah semu.

Karena, engkau masih harus menyiapkan diri bagi pembalasan darinya.

Tapi, jika dia tidak membalas, berhati-hatilah - karena diamnya orang yang kau lukai, adalah keihklasan yang menjadikannya pihak yang kau zalimi. Dan tanpa berdoa, Tuhan akan menuruti yang baik baginya, dan yang pasti tidak akan mendamaikan hatimu.

Adikku,

Dari semua pilihan cara untuk bertengkar, yang terbaik adalah tidak bertengkar.

Sabarkanlah hati baikmu.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


UNDANGAN
untuk hadir sebagai Audience MTGW

(BEBAS BIAYA)

MARIO TEGUH GOLDEN WAYS

Minggu, 30 Oktober 2011


Taping 1
MTGW - SERIGALA ASMARA, BUAYA CINTA
12:00 – 14:00 WIB

Taping 2
MTGW - ANE BOSAN ENTE
15:00 – 17:00 WIB

LIVE
MTGW - GUBUK BERBAYANG ISTANA
19:00 - 20:00 WIB

Grand Studio Metro TV
Kedoya, Kebun Jeruk, Jakarta Barat


PENDAFTARAN

Kirim email ke:

mtgw@marioteguh.asia

Subject:

MTGW 301011 : NAMA – NOMOR PONSEL


Sampai kita bertemu dan say hello!
di Grand Studio ya?

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Pak Mario, saya merasa di ambang kehancuran.
Saya harus apa?

Adikku yang baik hatinya,

Tidak ada orang yang bisa benar-benar hancur.

Sistem perlindungan Tuhan Yang Maha Penyayang itu, tidak memungkinkanmu untuk benar-benar jatuh dan hancur.

Selama kita masih hidup, semua penderitaan kita adalah peringatan agar kita memperbaiki diri, yang berarti selalu ada kesempatan untuk mencapai kedamaian dan keberhasilan.

Maka janganlah engkau menunggu sampai akhir kehidupanmu, sebelum engkau ikhlas membaikkan dirimu.

Setelah kematian, pintu kebaikan tertutup bagimu, kecuali untuk tiga hal:

Harta yang kau tinggalkan, yang berguna bagi kebaikan sesamamu.

Ilmu yang kau tinggalkan, yang digunakan bagi kebaikan sesamamu.

Anak yang kau tinggalkan, yang salih dan yang mendoakan bagi kebaikanmu.

Maka, jika engkau belum kaya, berilmulah; atau jika engkau belum kaya dan belum berilmu, didiklah anak-anakmu dengan baik, dalam kebenaran dan kasih sayang.

Tidak ada jiwa yang benar dan sabar yang tidak akan diselamatkan dan dibahagiakan.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Sahabat saya yang baik hatinya,

Ketegasan adalah kekejaman untuk mengabaikan semua kemungkinan selain kebaikan.

Karena,

Orang yang tidak tegas, telah berlaku kejam dengan membiarkan keburukan menjadi lebih kuat daripada kebaikan.

Itu sebabnya,

Lebih baik dikira kejam saat memajukan kebaikan, daripada dikira penyayang tapi menyembunyikan ketidak-jujuran.

Duh …, betapa kita mencintai orang yang berkuasa dan berlaku kejam untuk memajukan kebaikan, daripada yang berlembek ria tapi yang sesungguhnya lebih kejam ketidak-jujurannya.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Sahabat saya yang baik hatinya,

Anda tidak harus selalu menang dalam berdebat.

Karena,

Cara terbaik untuk menang dalam sebagian besar perdebatan adalah diam.

Karena, lagi ...

Orang yang yakin bahwa dia benar, tidak akan merasa harus menjelaskan.

Hanya orang yang tidak yakin mengenai pendapatnya, yang akan sibuk menjelaskan.

Maka, ... diamlah.

Damailah dalam kebenaran yang Anda yakini.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Tidak ada yang lebih indah daripada cinta, dan tidak ada yang lebih menggelisahkan daripada cemburu.

Maka siapkanlah dirimu untuk mendamaikan hatimu, jika dalam cintamu engkau sulit mempercayainya.

Karena,

Dalamnya cinta menentukan pedihnya cemburu.

Dan ingatlah,

Persahabatan cinta yang dekat dan mesra adalah pertahanan terbaik terhadap rasa cemburu.

Jika engkau mencintainya, engkau harus mempercayainya.

Jika engkau sulit mempercayainya, untuk apakah engkau mencintainya?

Cinta tanpa kepercayaan akan hangus terbakar oleh api cemburu.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Selasa, 25 Oktober 2011

Status Mario Teguh : 24 Oktober 2011

0

Berkut ini adalah status Mario Teguh tanggal 24 Oktober 2011


Adik-adik saya yang sangat saya cintai,

Berikut adalah program pointers dari kelima segments dari

MTGW - End Lagi … End Lagi …

yang kita nikmati bersama tadi malam di Metro TV.

Program Pointers:

CINTA ADALAH KECERDASAN YANG TIDAK BERPIKIR.

Itu sebabnya, orang yang sedang jatuh cinta hampir selalu membuat keputusan yang diyakininya sebagai sangat cerdas, tapi ternyata sering terbukti sangat tulul.

SEMUA CINTA ADALAH CINTA YANG SEMPURNA, SAMPAI DATANG CINTA YANG SATU LAGI.

Maka berhati-hatilah saat Anda berada dalam gelora cinta, karena kecemerlangan dan keindahannya bisa segera sirna ketika dia jatuh cinta lagi kepada orang lain, atau Anda sendiri menemukan pilihan cinta yang lebih menjanjikan kebahagiaan.

BANYAK ORANG TERLALU SIBUK MERASAKAN CINTA, SAMPAI LUPA MENCINTAI.

Tanpa cinta - saja, kita semua adalah makhluk-makhluk egois. Apalagi, dengan CINTA yang masih dalam tahap ROMANTIS; kita menjadi monster super egois, yang menuntut perhatian total dari yang kita cintai, sampai kita lupa berlaku lembut dan penuh kasih kepadanya.

Dan CINTA MENUNTUT JAMINAN yang hanya bisa dipenuhi dengan KESETIAAN YANG PANJANG DAN YANG SELALU BARU.

Maka setialah kepada sikap dan perilaku yang membahagiakan kekasih hati Anda, dan perbaruilah rasa penting dan khusus di dalam hatinya itu dengan hadiah-hadiah yang sederhana tapi yang berasal dari pikiran dan perhatian yang penuh kasih.

PENYEDIH YANG PEMARAH, CINTANYA GAMPANG PUTUS.

Jika Anda ingin mengetahui rasa kehidupan tanpa kedamaian, ambillah orang yang penyedih dan pemarah sebagai kekasih atau pasangan hidup, lalu perhatikan apa yang terjadi.

APA PUN YANG BERLEBIHAN AKAN MENGURANGI.

Dan cinta telah tersohor sebagai perasaan yang menjadikan kita berlebih-lebihan.

Sehingga sesungguhnya, kita sendirilah yang mempercepat bisunya kidung asmara, matinya debaran cinta, lenyapnya perasaan kangen, dan hambarnya kemesraan.

Ringan, kecil, tapi sering - adalah cara terbaik bagi tindakan penuh kasih yang Anda hadiahkan kepadanya; dan bukan hadiah yang besar dan mahal tapi yang jarang Anda berikan, atau yang sering Anda lupakan.

CINTA ADALAH IMAJINASI YANG MENGALAHKAN LOGIKA.

Kita jatuh cinta kepada imajinasi kita mengenai pribadi itu, mengenai keindahan ideal dari kebersamaan dengannya, yang sangat amat sering ternyata TIDAK BEGITU.

KECEWA adalah ungkapan yang sering kita dengar setelah orang berhenti mencintai konsep mengenai orang itu, dan mulai hidup dalam kenyataan asli orang itu, yang hanya mungkin dipilih orang yang extremely tulul.

………..

Maka, marilah kita membijakkan diri sebelum kita jatuh cinta, agar saat rasa yang menggilakan hati dan melumpuhkan logika itu datang, kita lebih siap.

Tapi, cinta adalah keindahan yang melumpuhkan persiapan apa pun. Maka pastikanlah Anda memelihara kedekatan Anda kepada Tuhan, kepada keluarga terkasih, dan kepada diri sejati Anda yang baik itu, agar Anda lebih terlindungi dari pelukaan yang mungkin dilakukan oleh diri Anda sendiri.

………..

Adik-adik saya yang baik hatinya,

Tetaplah setia kepada kerinduan hati Anda untuk menjadi pribadi yang damai, yang kuat, yang mapan, dan yang berkewenangan besar - semuda mungkin.

Stay super!

Mario Teguh - I am with you, all the way.
---


Sahabat saya yang baik hatinya,

Ada orang yang dikendalikan oleh ego-nya, yaitu kekuatan dari dalam yang menginginkan dirinya menjadi paling kaya, paling tinggi pangkat dan kedudukannya, paling berkuasa, dan atau paling tenar.

Orang ini tidak akan merasa puas dan tidak akan
beristirahat, sebelum dia mencapai ukuran keberhasilan yang dibandingkannya dengan yang dicapai oleh orang lain.

Tapi, ada orang yang dikendalikan oleh misi-nya, yaitu undangan dari luar untuk menjadi pelayan bagi kebahagiaan orang lain, untuk membantu mengentaskan mereka dari ketidak-tahuan, kelemahan, penindasan, dan kemiskinan.

Orang yang mulia ini, akan dipelihara oleh Tuhan dalam kedamaian dan hubungan yang baik dengan sesama, dan meskipun mereka tidak berfokus kepada peringkat, mereka bisa saja duduk di peringkat yang lebih tinggi daripada mereka yang sudah berletih-letih mengejar ego.

Melayani sesama tetap lebih mulia daripada pemuasan ego pribadi.

Mario Teguh

File video EGO DAN MISI (3' 53") sudah diunggah oleh Pak Mujibur Rahman dari MT Super Video Team - di
www.youtube.com/marioteguhtv
---


Adik-adikku yang baik hatinya,
yang kebaikan hatinya menentukan kedamaian hidup dan kebaikan rezekinya,

Sesungguhnya tugas seorang pria adalah ...

menjadi anak laki-laki
yang menjanjikan masa tua
yang damai bagi kedua orang tuanya,

menjadi wakil ayah yang melindungi keluarga,

menjadi suami yang memuliakan istri,

menjadi ayah yang menghebatkan anak-anak,

menjadi penasehat yang menenteramkan masyarakat,

menjadi pemimpin yang membesarkan kehidupan sebangsa,

dan menjadi pelayan bagi kemuliaan kemanusiaan,

karena cintanya kepada Tuhan.

Dan saat Tuhan memanggilnya, dia tersenyum anggun dan penuh syukur, dan dalam tunduknya kepala dan jiwanya di hadapan Tuhan Yang Maha Agung, dia berbisik …

Tuhanku ..., terima kasih atas tugas yang Kau anugerahkan kepadaku untuk dilahirkan sebagai pria, yang memuliakan kehidupan sebagai cara untuk memuliakan-Mu, dan semoga dengannya aku Kau muliakan.

Aamiin
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Senin, 24 Oktober 2011

Status Mario Teguh : 23 Oktober 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 23 Oktober 2011


Sahabatku yang baik hatinya,

Di pagi yang damai ini, marilah kita menyerahkan diri kepada keindahan dari ketetapan Tuhan, bahwa upaya adalah pengubah nasib, dan bahwa kualitas nasib ditentukan oleh kualitas upaya.

Marilah kita sampaikan ini dari kedalaman hati kita …

Tuhanku Yang Maha Kaya dan Maha Adil,

Jika aku tak bersedia bekerja keras dalam kejujuran bagi kebaikan sesamaku, tak pantas bagiku untuk tetap menyimpan kata 'keberhasilan' dalam bahasaku.

Seperti,

Jiika aku tak bersedia berlaku penuh kasih dan hormat kepada sesamaku, tak pantas bagiku untuk menyebut diriku sebagai insan yang beriman dan beragama.

Seperti,

Jika aku tak bersedia berlaku jujur dan amanah dalam pelayananku kepada sesamaku, tak pantas bagiku untuk memikul tugas dari-Mu sebagai khalifah di muka bumi ini.

Tuhan, tak terbatas kemampuan-Mu untuk memenuhi sebesar-besarnya permintaanku, maka aku mohon …

Jadikanlah aku pribadi yang hatinya baik, damai, dan kuat; yang jujur dan rajin bekerja, yang menemukan kebahagiaan dalam hal-hal yang sederhana, yang mencintai dan membahagiakan keluarga, yang mengasihi dan dikasihi oleh sesama, yang lapang rezekinya, dan yang sehat dan panjang umur.

Aamiin
---


Sahabat saya yang baik hatinya,

Jika Anda menduga-duga yang buruk
sebagai kemungkinan masa depan,
maka dugaan itulah yang mengerdilkan
ketegasan Anda untuk memilih pergaulan
dan pekerjaan yang membesarkan,
yang menguatkan, dan yang meninggikan.

Maka, janganlah menjadi orang pertama
yang meragukan kemungkinan keberhasilan Anda
untuk membangun peran yang besar
bagi kebaikan hidup Anda,
bagi kebahagiaan keluarga dan sesama.

Harapan baik adalah dugaan baik.

Selalu, dugalah yang baik-baik
terhadap Tuhan dan kehidupan.

Mario Teguh
---


Mario Teguh Super Note
PARADOX CINTA
Antara CINTA YANG INDAH dan LOGIKA YANG LUMPUH

Ada sebuah paradox cinta, yang menguji keindahan cinta kita, atau yang menunjukkan kelumpuhan logika kita.

Paradox itu adalah:

“Semakin sulit seseorang untuk dicintai, semakin ia membutuhkan cinta.”

CINTA YANG INDAH:

Di muka bumi ini, tidak ada cinta yang keindahannya mengalahkan cinta ibunda, yang akan tetap mencintai bayi yang dilahirkannya, walau dia seperti apa pun dan sesulit apa pun sifatnya.

Tapi, ada juga ...

LOGIKA YANG LUMPUH

Di muka bumi ini juga, hidup orang-orang yang tetap menolak nasehat baik orang tua dan sahabat, dan bahkan menolak mendengar nasehat dari diri sejatinya, bahwa dia harus menjauhkan diri dari orang yang buruk sifat dan palsu janji-janji cintanya.

Orang yang lumpuh logikanya seperti ini akan tetap mencintai pendusta yang buruk keseluruhan sifatnya, hanya untuk tersiksa dalam pernikahan yang buruk, yang melukai hati dan badannya, dan yang merampas keindahan masa mudanya.

Jika dia bertahan dalam rasa gengsi dan tak mau mengakui kesalahan, dia akan hidup dalam sandiwara yang indah di depan, tapi yang nista dan hina di belakang.

Tapi, jika dia ikhlas mengakui kesalahan dan kembali kepada keluarga dan kepada Tuhan, sesungguhnya keluarganya mewakili pemaafan Tuhan.

Jujur mengakui kegagalan dalam cinta, bukanlah sebuah cacat derajat atau rusaknya nama. Ia adalah kewajiban untuk menghentikan keburukan dan memulai lagi dengan kebaikan yang menjadi hak kelahiran kita.

Cinta itu gilanya sebentar. Tapi bagimu yang melumpuhkan logika, deritamu bisa panjang.

Maka, belajarlah memisahkan antara kegilaan cinta yang sesaat, dari kebutuhanmu untuk berbahagia selamanya.

Mario Teguh – Loving you all as always
---


Sahabat saya yang baik hatinya,

Janganlah Anda membatasi pertumbuhan Anda, dengan membatasi yang Anda pelajari.

Karena,

Yang Anda pelajari menentukan tingkat kemampuan Anda.

Kemampuan Anda menentukan yang bisa Anda kerjakan.

Yang Anda kerjakan menentukan yang bisa Anda hasilkan.

Yang Anda hasilkan menentukan nilai Anda bagi sesama.

Dan nilai Anda bagi sesama menentukan penghargaan kehidupan ini kepada Anda.

Sesungguhnya, tidak ada siapa pun yang bisa selesai belajar.

Mario Teguh
---


Saat kita sakit adalah saat yang indah untuk merasakan kerendahan hati.

Tidak ada orang yang bisa berlaku sombong kepada Tuhan saat dia sakit.

Dan saat kita dicengkeram oleh penyakit, mudah sekali bagi kita untuk merasa bahwa harta, kedudukan, dan nama besar - semuanya tak berarti tanpa kesehatan, dan tak ada tempat mengadu dan memohon pertolongan selain Tuhan.

Tapi saat orang merasa sehat - harta, kedudukan, dan ketenaran dengan mudah mengkhilafkannya dari pentingnya kesehatan, dan menaruh Tuhan di belakang daftar prioritasnya.

Marilah kita hidup dengan baik, dalam kasih sayang kepada keluarga dan sesama, mensyukuri kesehatan, dan damai dalam kedekatan yang mesra dengan Tuhan.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Sahabat saya yang baik hatinya,

Sebentar lagi kita bertemu dalam
MTGW - Cinta, End Lagi ... End Lagi
di Metro TV, 19:05- 20:00 WIB

Mudah-mudahan program sederhana persembahan dari MTSC dan Metro TV ini bisa melayani bagi kebahagiaan Anda dan keluarga terkasih dengan baik.

Salam sayang dari Ibu Linna dan saya,

Mario Teguh
Founder | MTSuperClub | For The Happiness Of Others | Jakarta
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Minggu, 23 Oktober 2011

Kita, Warna dan Cinta

0


Cintaku penuh warna yeyeyey. Malam-malam mau meng-nggak jelas ah hoho. Sebenarnya postingan kayak gini lebih cocok kalau Happy post di blog Happy yang happyalvi.blogspot.com. Tapi entah kenapa rasanya pengen ngepost di sini. Nggak papa lah ya, nggak beda kok hihi.

Malam ini saya rasanya lagi jatuh cinta banget sama orang yang biasanya. Setiap orang yang jatuh cinta, pastinya tidak tahu mengapa dia jatuh cinta pada seseorang itu, ya kan. Oke lah mungkin sebagian jatuh cinta karena mungkin orang itu masuk dalam kriteria orang yang menurutnya patut dicintainya. Tapi kok kalau menurut saya itu bukan cinta ya namanya. Mungkin lebih ke rasa suka, kagum, tertarik karena kelebihan-kelebihannya.

Padahal, namanya saja JATUH cinta, pastinya kan tidak karena disengaja toh? Saya sendiri, jatuh cinta karena tak tahu apa yang membuat saya cinta padanya. Tapi cinta itu mengalir begitu saja. Dan ngomong-ngomong soal alasan jatuh cinta, tiba-tiba saya ingat satu hal. Warna.

Ada apa dengan warna? Dan apa hubungannya dengan cinta saya? Sederhana saja yang saya pikirkan. Saya adalah penyuka warna biru. Dan pacar saya adalah penyuka warna merah. Lalu? Seperti yang kita semua tahu, campuran yang tepat antara warna merah dan biru menghasilkan warna merah muda. Ya. Itu lah cinta kami. Sederhana bukan?

Hihihi nggak jelas banget yah postingannya. Biarin deh ya :D

Read more

Status Mario Teguh : 22 Oktober 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 22 Oktober 2011


Jika Anda tidak mengubah arah kehidupan Anda, Anda akan sampai di tempat yang menjadi arah dari tindakan atau tidak adanya tindakan Anda.

Yakinlah, bahwa apa pun yang Anda kerjakan, atau yang tidak Anda kerjakan, mengarah ke sesuatu, dan akan menyampaikan Anda kepada kualitas hidup tertentu di masa depan.

Karena Anda akan pasti sampai, maka pastikanlah bahwa Anda memulai sesuatu yang baik, mengerjakan yang baik, dalam niat yang baik.

Jika yang kita lakukan adalah yang selain kebaikan, maka kita akan pasti menua dalam kelemahan dan perendahan.

Perhatikanlah orang-orang besar yang melihat keburukan yang mereka lakukan sebagai kebaikan. Apakah mereka terhormat di dalam kedudukan mereka yang seharusnya mulia?

Mario Teguh
---


Setiap orang harus memilih, tidak terkecuali Anda.

Janganlah karena kegalauan Anda, Anda tidak memilih tindakan apa pun.

Ingatlah,

Tidak memilih, adalah sudah memilih.

Dan hari ini, tidak melakukan apa pun, lebih beresiko daripada melakukan sesuatu yang berguna bagi orang lain.

Dan satu lagi,

Siapakah yang bisa menghormati dirinya sendiri yang lari dari tanggung-jawab untuk menghidupi dirinya sendiri?

Mario Teguh
---


Mario Teguh Super Note
MENUA ITU PASTI, TAPI MENGUAT ADALAH HASIL KETEGASAN.

Ada dua teman sekolah saya di SMA dulu, yang hari ini memimpin kehidupan yang sangat berbeda kualitasnya.

Yang satu hidupnya mapan, ceria, sejahtera, dan banyak sekali yang dilakukannya; sedangkan yang satu lagi masih tak jelas pekerjaannya, dan hidup bersama istri dan empat anak-anaknya – di rumah mertuanya.

Kami bertiga seumur, menua bersama dari sejak SMA, tapi menjadi orang-orang tua dengan kualitas hidup yang berbeda.

Ternyata, jadinya orang bisa diduga dari sikapnya saat muda.

Teman yang berhasil itu saat di bangku sekolah memang tidak begitu cerdas (slow to understand - seperti saya, he he ..), tapi mudah bergaul, selalu berharapan baik, mau mencoba apa pun untuk melihat apakah dirinya bisa, dan tetap tekun mencoba lagi walau gagal beberapa kali.

Seperti saya, dia bersedih jika gagal, tapi sebentar kemudian tertawa terkekeh-kekeh mengenai kebodohannya. Dan kami pun masih seperti itu sampai hari ini.

Sedangkan teman yang masih tinggal di rumah mertuanya itu (yang mencari uang adalah istrinya) sesungguhnya lumayan cerdas, tapi sejak muda memang pengeluh yang nyebelin.

Jawaban standar darinya untuk apa pun adalah “Males ah!,” menolak melakukan apa pun yang merusak kenyamanannya, selalu mengatakan “Rezeki orang khan beda-beda,” dan jika dinasihati oleh guru untuk belajar lebih rajin – dia selalu menjawab “Kemampuan orang khan ada batasnya Bu?”

Dan sebagai suami, dia selalu bilang: " Aku bisanya hanya ini, habis … mau gimana lagi?" Dan sama sekali tidak malu menonton sinetron di siang hari saat istrinya bekerja.

Kelihatannya, kecerdasan yang secemerlang apa pun tidak akan berguna bagi orang yang sikapnya negatif.

Karena memang, sikap negatif adalah PENGURANG kualitas hidup.

Kelihatannya juga, kelemahan apa pun yang digunakan dengan sabar dan penuh syukur akan menghasilkan kualitas hidup yang baik.

Karena sudah pasti, sikap positif adalah PENINGGI kualitas hidup.

Adik-adikku yang baik hatinya,

Janganlah menggunakan hidupmu yang hanya satu kali itu untuk membuktikan bahwa kakakmu ini salah, bahwa sikap negatif tidak akan menjadikanmu orang yang sudah tua tapi lemah hidupnya.

Semua kesalahan masa kanak-kanak yang tetap dipertahankan sebagai sikap negatif sampai masa muda, akan menghasilkan masa tua yang lemah.

Jangan menolak tuntunan kebaikan.

Karena, tuntunan kebaikan itu disusun dari pengalaman berpuluhan abad bahwa keburukan hanya memburukkan, dan bahwa hanya kebaikan yang membaikkan.

Bersabarlah dan syukurilah kemampuan apa pun yang sudah ada padamu, lalu bergeraklah maju dari itu.

Menua itu pasti, tapi menguat adalah hasil ketegasan.

Salam sayang dari Ibu Linna dan saya,

Mario Teguh
Founder | MTSuperClub | For The Happiness Of Others | Jakarta
---


Engkau yang sedang terluka oleh ketidak-setiaan, dengarlah ini ya?

Tidak sedikit orang yang terluka oleh cinta, menenggelamkan dirinya ke lubang penyia-nyiaan hidup.

Cinta meninggikan jiwa yang berharapan baik, tapi memenjara jiwa yang suka mengasihani diri sendiri.

Maka pisahkanlah keindahan cinta, dari kesalahanmu dalam memilih orang untuk kau cintai, atau dari kesalahanmu dalam mencintainya - yang mendorongnya untuk menjauh darimu.

Karena,

Cinta adalah kekuatan yang memuliakan, dan sama sekali bukan alasan untuk menelantarkan kehidupan.

Salah atau benar, rasakanlah kepedihanmu sebentar, sejukkanlah hatimu dengan doa, lalu bersegeralah bangkit untuk mengindahkan diri dan pekertimu, dan bersiap-siaplah bagi debaran cinta yang baru.

Mario Teguh
---


Engkau yang sedang kecewa dan kecil hati,

Jatuh itu biasa, tapi janganlah lama berbaring di situ.

Bangkitlah, rapatkanlah rahangmu dengan kuat, dan segeralah lakukan yang penting.

Engkau dapat meningkatkan kualitas hidupmu, dengan meningkatkan kualitas dari cara-caramu.

Engkau jiwa yang baik, yang dikasihi oleh Tuhan.

Engkau tak boleh membiarkan dirimu diperlakukan seperti itu.

Sana, gagahkanlah dirimu.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Mario Teguh Super Note
KEINDAHAN BAGI JIWA BAIK YANG CINTANYA DINISTAI

Bagimu, jiwa baik yang cintanya dinistai,

langit ini runtuh, bumi ini gelap, laut mendidih, udara serasa pekat berjelaga, dan air serasa pasir, …

tapi sesungguhnya engkau terluka bukanlah oleh rasa kehilangan orang yang kau cintai; tapi karena rasa terhina, terbuang, tersia-siakan, dan dirampoknya rasa berhak untuk hidup dengan baik.

Pengkhianatan cinta tidak mencabik orang itu darimu, tapi merusak rasa hormat dirimu.

Engkau dibuatnya merasa tak berguna, tak bernilai, tak pantas dihargai, dan tak dipertimbangkan dalam mengalihkan perhatiannya kepada orang lain yang belum tentu sebaik dirimu.

Engkau dibuat bertanya-tanya dalam kesendirianmu mengenai apa yang memantaskanmu bagi perlakuan senista ini.

Memang ...,

Pengkhianatan cinta adalah penghinaan terkejam kepada rasa hormatmu kepada dirimu sendiri.

Itu yang menjadikanmu geram dan ingin melihatnya meregang terpanggang api neraka, dan terlantar antara pingsan dan mati di belantara penuh duri dan racun .

Ooh … betapa dendam itu mentenagai malam-malam panjang yang berselang-seling antara tangis dan rencana pembalasan dendam.

Tapi …, karena kebaikan jiwamu - engkau tahu, engkau tak mungkin berlaku kejam bahkan kepada orang yang mengejamimu, … alih-alih engkau melunglai lemah dalam keinginan untuk lari dan menghilang dari kesadaranmu, agar engkau lupa betapa rendahnya engkau diperlakukan.

……..

Adikku, yang hatinya baik, yang berhak bagi setulus-tulusnya cinta dari belahan jiwamu yang sejati, dengarlah ini ya?

Saat di mana engkau merasa kehilangan dirimu adalah saat yang paling tepat untuk membangun dirimu yang baru, yang lebih damai karena kekuatannya, dan yang lebih kuat karena keikhlasannya.

Engkau yang kehilangan dirimu, harus bersyukur, karena engkau bisa membangun dirimu yang baru, tanpa direpoti oleh sisa-sisa sikap dan kebiasaan buruk pada dirimu yang lama.

Ini adalah saat di mana engkau harus mendekatkan dirimu kepada Tuhan, kepada orang tua dan mereka yang nasehatnya telah kau abaikan, dan kepada diri sejatimu yang telah sesungguhnya memberitahumu bahwa engkau akan terluka.

Sekarang … tenangkanlah dirimu, damaikanlah hatimu, lapangkanlah nafasmu … diamlah sebentar … diamlah ... sampai engkau mendengar kesunyian di dalam hatimu …

Hmm … mudah-mudahan sekarang benderang bagimu bahwa sesungguhnya luka hatimu karena pembuangan oleh orang yang tak tahu diri itu, adalah sesungguhnya cara Tuhan untuk mendekatkan dirimu kepada dirimu sendiri.

Pengkhianatan itu indah - bagimu yang mengerti, bahwa engkau sedang dipisahkan dari orang yang akan hanya lebih melukaimu di masa depan.

Sekarang, dalam nalarmu yang lebih mengerti, tetapkanlah berapa banyak waktu yang masih kau butuhkan untuk bersedih dan berlemah-lemah dalam acara mengasihani dirimu sendiri yang sesungguhnya sangat gengsi dan benci dikasihani oleh orang lain.

Setelah itu, tetapkanlah waktu bagi dirimu yang baru itu untuk melatih cara senyum yang baru, yang lebih segar, yang lebih tulus, dan yang … ooh … berpendar dengan aroma cinta dari hatimu yang sekarang bersih dan lebih damai.

Sekarang, latihlah dirimu untuk memalingkan wajah dan menempelkan pandangan matamu yang anggun ke horizon di kejauhan sana … dalam sebuah ayunan gerak menoleh yang lamban dan elegan.

Sekarang, latihlah otot-otot lembut di wajahmu untuk tersenyum semanis mungkin, sepenyayang mungkin, dengan rona wajah yang penuh kasih, … heninglah sejenak, hanya beberapa detik sebelum bibirmu yang bersungging senyum itu mengeluarkan getar suara yang semerdu-merdunya dari beranda indah di lehermu yang kini terbebas dari ketegangannya.

Kedipkanlah matamu dengan gerakan api lilin yang meliuk manja terhadap belaian semilir angin senja, yang menutup lambat seperti engkau akan tertidur, tapi yang kemudian terbuka lagi dengan kerling mencling yang memanah hati yang tak berpertahanan.

He he he …

Yah … begitu, … tersenyumlah, tergelaklah … ooh adikku, engkau tak tahu betapa aku berbahagia dan haru dalam syukur - melihat wajahmu merekah dengan senyum yang sesungguhnya sesuci hari kelahiranmu.

Sekarang, dalam senyum dan penghormatan yang tulus kepada keindahan dari penciptaanmu di dalam kehidupan ini, tegakkanlah jiwamu dan tegapkanlah badanmu untuk menjadi pribadi yang baru, yang damai karena kekuatannya, dan yang kuat karena keikhlasannya.

Adikku … dengarlah bisikku ini …

Engkau jiwa yang baik.

Berbahagialah.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Sabtu, 22 Oktober 2011

Mencabut Bulu Ketiak = Kanker Payudara???

6

Ehem. Kali ini saya mau bahas sedikit tentang kesehatan. Kebetulan kemarin di kos temen pas transit nunggu kuliah sore, pada ngomongin tentang resiko kanker payudara jika mencabut bulu ketiak. Saya sih nggak percaya, tapi teman-teman saya pada ngotot gitu. Dan saya pun penasaran, lalu tanya-tanya sama si embah google.

Mungkin teman-teman juga pernah mendengar tentang resiko kanker payudara jika mencabut bulu ketiak, namun belum tahu tentang kebenaran info tersebut. Dan inilah beberapa informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber.

Hubungan antara kanker payudara dan mencukur bulu ketiak didasarkan pada penelitian terhadap wanita di Amerika Serikat dan Eropa selama 10 tahun terakhir. Wanita yang sering mencukur bulu ketiaknya ternyata 10 kali lebih rentan terhadap kanker payudara dibandingkan dengan wanita yang membiarkan bulu ketiaknya tumbuh apa adanya.
Ketika mencukur bulu ketiak, maka akan muncul luka-luka yang tidak kasat mata serta pori-pori yang akan membesar pada ketiak. Hal tersebut memungkinkan racun dan zat kimia dari berbagai produk seperti deodoran, bedak, dan krim akan mudah masuk ke dalam kulit. Racun yang masuk itu kemudian akan tertimbun pada payudara dan selanjutnya dapat mengakibatkan kanker.
Bulu ketiak berguna untuk melindungi ketiak dari zat racun yang akan masuk dari luar tubuh. Pada ketiak terdapat kelenjar limfa yang memudahkan transportasi racun dari luar tubuh ke bagian dalam tubuh, terutama ke payudara. Kemungkinan transportasi racun tersebut ke bagian tubuh lainnya juga dapat terjadi sehingga ketidak-adaan bulu ketiak dapat memudahkan tumbuhnya kanker di bagian tubuh lainnya seperti paru-paru, jantung serta otak, dan yang terutama adalah payudara. Pada wanita yang kurang menjaga kebersihan ketiak, ketidak-adaan bulu ketiak akan menyebabkan bakteri dan kuman tertimbun di pori-pori kulit dan memudahkan timbulnya bisul pada ketiak.??
Setiap rambut yang tumbuh pada tubuh kita sebenarnya berperan untuk menjaga organ vital yang berada di dekatnya. Namun, banyak wanita yang membuang bulu ketiaknya karena alasan trend atau mode, padahal di dekat ketiak terdapat organ yang sangat vital, yaitu payudara. Berdasarkan hal itu, pria terbukti jauh lebih aman terhadap kanker payudara karena kebanyakan pria tidak mencukur bulu ketiaknya.
Selain dengan cara mencukur, menghilangkan bulu ketiak dapat dilakukan dengan cara waxes atau dengan cara mencabutnya. Membuang bulu ketiak dengan cara mencukurnya adalah cara yang paling berbahaya karena kemungkinan timbulnya luka pada ketiak akan menjadi lebih besar, namun cara lainnya justru juga dapat memperbesar pori-pori pada ketiak. Jadi secara garis besar,?cara apapun untuk menghilangkan bulu ketiak adalah sama bahayanya, yaitu dapat menyebabkan kanker payudara.
Artikel di atas bersumber dari http://www.fupei.com/IDForum-viewthread-tid-12827.html. Namun sayang sekali disitu tidak dijelaskan, dari manakah sumber referensinya, atau lembaga yang menelitinya, dan sebagainya. Dan lalu ketemulah sama artikel yang di bawah ini.

Mencukur ketiak hingga licin memang telah menjadi bagian dari trend fashion, dan banyak kalangan perempuan yang memilih cara mencukur bulu ketiak untuk membuat tampilan manis saat mengenakan pakaian tanpa lengan. Namun, penelitian yang dilakukan Anderson Cancer Center di Amerika agaknya bisa mematahkan semangat kaum perempuan untuk tampil dengan ketiak tanpa bulu. Hasil penelitian itu menyebutkan perempuan yang rutin mencukur bulu ketiaknya hingga licin lebih rentan terkena kanker payudara 10 kali lipat dibandingkan dengan perempuan yang membiarkan bulu ketiaknya tumbuh apa adanya.
Adalah Dr Therese Bevers dari Anderson Cancer Center yang menyatakan bahwa mencukur bulu ketiak baik menggunakan lilin (wax) maupun alat lainnya akan menyebabkan banyak terjadi luka yang tak kasat mata. Selain itu, dampak dari pencukuran menyebabkan pori-pori di sekitar daerah itu ikut membesar. “Dengan kondisi kulit pori ketiak yang membesar dan menderita luka ringan memungkinkan terkena toksin dan zat kimia dari berbagai produk yang dioleskan ke ketiak seperti deodoran, bedak atau krim pengharum yang kemudian dengan mudah memasuki kulit,” katanya.
Terlebih deodoran antiperspiran yang cairannya disemprotkan ke ketiak maupun dioleskan akan menambah mudahnya toksin masuk ke dalam kulit. Masalahnya, deodoran antiperspiran itu memiliki fungsi untuk mencegah pengeluaran keringat. Toksin yang seharusnya dikeluarkan melalui keringat, akhirnya tertahan dan menumpuk. Toksin yang tertimbun di sekitar payudara itu kemudian menjalar ke ruang terdekat yaitu payudara. Penumpukan toksin yang bertahun-tahun menjadi potensi terciptanya kanker. Dst.
Artikel di atas bersumber dari http://www.jawaban.com/news/health/detail.php?id_news=070906174513&offx=5. Jadi benar yah, kalau itu hasil dari penelitian? Tapi masih ada yang harus dipertanyakan lagi. Apakah lembaga itu benar-benar real atau hanyalah fiktif adanya? Dan apakah berita itu juga real atau hanyalah hoax semata? Karena kita yang sebagai umat muslim kan tahu ya, bahwasanya mencukur bulu ketiak adalah sunnah hukumnya. Masa sih Allah menganjurkan sesuatu hal yang berakibat tidak baik bagi hambanya? Dan akhirnya ketemulah dengan link blog ini, yang di salah satu komentar artikelnya terselip bantahan penjelasan dari Anderson Cancer Center.

Itu adalah tulisan sebagai bantahan dari pihak Anderson Cancer Center tentang hasil penelitiannya tentang “Kanker payudara dan mencukur bulu ketiak”. Anderson Cancer Center menyatakan bahwa pihaknya TIDAK PERNAH melakukan penelitian semacam itu. Tuh kaan? Lalu siapakah yang berani berbohong atas nama Anderson Cancer Center?? Berikut ini kutipan bantahannya :


False Report About Breast Cancer Risk and Armpit Shaving 
Statement from M. D. Anderson’s Division of Cancer Prevention, April 11, 2002
A false report has been circulating by e-mail that M. D. Anderson conducted a study finding that armpit shaving increases breast cancer risk. Dr. Therese Bevers, medical director of M. D. Anderson’s Cancer Prevention Center, is quoted in this report.
The report is false in its entirety. Additionally, M. D. Anderson has no knowledge of the origins of this report. M. D. Anderson has never conducted a study of armpit shaving and breast cancer risk, and is not aware of any similar studies elsewhere. Dr. Bevers never made any of the comments attributed to her.
M. D. Anderson provides the following screening and early detection recommendations for women:
* Monthly breast self-examinations from age 20.
* Clinical breast exam every one to three years from age 20 to 39.
* Begin annual mammograms and clinical breast exams at age 40.
* Try to schedule clinical breast exam at the time of regularly scheduled mammogram.
* For women at increased risk of breast cancer, screening may begin earlier and/or may be required more frequently.
For accurate information about screening and early detection of breast cancer, as well as other disease sites, visit www.mdanderson.org/screeningguidelines. These guidelines were developed by M. D. Anderson, and are recommended for all adults.

Jadi??? Kesimpulannya adalah : Berita tentang bahaya mencukur atau mencabut bulu ketiak itu adalah berita hoax semata. Don't believe that. Tidak ada korelasi antara mencukur atau mencabut bulu ketiak dengan kanker payudara. Jadi buat cewek-cewek, nggak perlu lagi takut melakukan aktivitas yang disunnahkan nabi kita ini. Nggak perlu lah, memelihara bulu ketiak sampai panjang, apalagi sampai dikepang-kepang hoho. Jadi ingat kata teman kuliah saya menghadapi berita hoax di atas: kalau aku pakai tawas, entar ketiak bersih tanpa mencukur atau mencabut. Lucu juga :D

Semoga bermanfaat yah.

Read more

Status Mario Teguh : 21 Oktober 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 21 Oktober 2011


Tuhan kami Yang Maha Sejahtera,

Di awal hari yang indah ini, ijinkanlah kami memohon restu-Mu bagi kerja keras kami, yang berfokus kepada kebaikan bagi diri, keluarga, dan sesama.

Dengan nama-nama baik-Mu kami memohon,

agar Engkau membuka pengertian kami bagi summer-sumber rezeki yang baik,

agar Engkau mentenagai kesegeraan kami untuk bekerja keras,

agar Engkau menguatkan ketulusan dan kesabaran dalam upaya kami,

agar Engkau memudahkan tercapainya hasil yang baik dari pekerjaan kami,

agar Engkau menjadikan kami pribadi kesayangan sesama,

agar Engkau memelihara kerendahan hati kami,

dan agar Engkau menganugerahkan kepada kami keluarga yang penuh kasih dan keceriaan.

Aamiin
---


Mario Teguh Super Note
DUA MUTIARA KARAKTER YANG MENEROBOSKAN

...........

Adik-adikku yang baik hatinya,
yang sedang belajar memampukan dirinya,
dan yang sedang memulai karir sebagai profesional,

"Kesabaran dan keuletan adalah dua mutiara karakter yang akan
mengeluarkan siapa pun dari kesulitan yang seperti apa pun."

Kakakmu ini tahu pasti bahwa kekurangan dan kelemahan hidup membuatmu
merasa lebih mudah mengeluh dan berkecil hati, daripada bersemangat
dan bersegera bekerja.

Itu yang dulu kurasakan pada diriku, dan yang sekarang
memprihatinkanku karena masih kulihat menyuramkan harapan hidup dari
banyak saudara dan sahabatmu.

Tapi, jika engkau mengerti - keluhan, kegelisahan, dan bahkan
kemarahanmu itu adalah cara Tuhanmu dalam memperlakukan jiwa-jiwa yang
memang disimpannya untuk menjadi pembesar dan pemimpin kehidupan yang
baik di masa depan.

Tuhan tidak menyiapkanmu untuk menjadi pemimpin semua umat dengan
memanjakan dan melemahkanmu dalam gelimang harta, kenikmatan, dan
kemudahan.

Karena, itu hanya akan menumpulkan kepekaanmu terhadap derita
sesamamu, dan membuatmu lebih mudah menistakan nikmat Tuhan daripada
menghargainya sebagai sarana untuk membahagiakan sesama.

Tuhan ingin engkau merasakan dengan persis keadaan dan perasaan
sesamamu yang sedang kekurangan itu, agar engkau kelak menjadi
pemimpin yang penyayang dan yang tidak lalai sedikit pun dari
tanggung-jawab untuk mengentaskan dan menyejahterakan saudaramu yang
miskin dan teraniaya.

Latihan terbaik untuk menjadi pemimpin bagi yang miskin, adalah
kemiskinanmu sendiri.

Pelajaran terbaik untuk menjadikanmu pemimpin yang menyabarkan
sesamamu, adalah kemarahanmu sendiri.

Sehingga persiapan terbaik untuk menjadikanmu pemimpin yang tegas dan
berani, adalah kemarahanmu terhadap penistaan pemimpin yang penuh
dusta terhadap hakmu untuk hidup dengan damai dan sejahtera,

Maka, adik-adikku yang hatinya rawan bagi kemarahan dan yang juga
ranum bagi kebijakan,

Pilihlah kebijakan.

Bijakkanlah dirimu dalam kesabaran dan keuletan.

Tuhan yang akan mengurus pemimpin dan pembesar yang penuh dusta, tidak
jujur, dan merasa ahli menyandiwarakan kepalsuan; maka cukupkanlah
kemarahanmu tentangnya.

Sekarang, berfokuslah menjadikan dirimu siswa dan mahasiswa yang baik
perilaku dan disiplin belajarnya, yang penuh kasih dan hormat kepada
orang tua dan guru, yang menjauhkan dirinya dari hal dan kebiasaan
yang merusak kesehatan dan nama baiknya, dan yang menyiapkan dirinya
bagi sebaik-baik peran di masyarakat, di bisnis, dan di pemerintahan.

Bagi engkau yang baru memulai karir atau yang sudah mulai mapan di
dalam pekerjaanmu, bersabarlah dan kuatkanlah dirimu terhadap undangan
untuk berlaku tidak jujur.

Uang yang mudah didapat akan juga mudah dikeluarkan.

Perhatikanlah kakak-kakakmu yang sudah senior tapi yang mencuri dalam
jabatannya itu. Mereka mungkin berharta banyak, tapi direndahkan dalam
cemooh, dipantaskan bagi kerak neraka oleh kepedihan hati orang miskin
yang dicuri haknya, diperlakukan tidak hormat, dan dibuat mengawali
hukuman akhirat dengan hukuman badan dan jiwa di dunia.

Hmm … tidak ada kebaikan di luar kebaikan.

Maka jadikanlah dirimu orang muda yang sabar dan tekun.

Bahagiakanlah orang tuamu.

Mereka telah mendoakan bagi keselamatan kelahiranmu, bagi kesehatan
dan kegembiraanmu sebagai anak kecil yang lucu, yang mendoakan bagi
kegagahan atau gemulaimu sebagai remaja kebanggaan mereka, yang
mendoakan bagi belahan jiwa yang mencintaimu dan setia memelihara
kebaikan hatimu sampai engkau bercucu-buyut, yang mendoakan bagi
rezeki baikmu dalam pekerjaan yang jujur dan amanah, dan yang
mendoakan bagi peranmu yang besar bagi kebaikan sesamamu dan alam.

...........

Adik kecintaan hatiku,

Jika bukan untuk kebaikan, untuk apakah engkau hidup?

Maka sabarkanlah hatimu dan uletkanlah upayamu.

Karena,

"Kesabaran dan keuletan adalah dua mutiara karakter yang akan
mengeluarkan siapa pun dari kesulitan yang seperti apa pun."

Tetaplah menjadi jiwa baik yang dicintai oleh Tuhan.

Semoga engkau tumbuh dan berkembang dalam keberhasilan jiwa dan peran
bagi kebaikan sesama.

Aamiin

Salam sayang dari Ibu Linna dan saya,

Mario Teguh
Founder | MTSuperClub | For The Happiness Of Others | Jakarta
---


Sahabatku yang baik hatinya,

Engkau harus menerima kemungkinan datangnya kekecewaan, tetapi engkau harus lebih meyakini kepastian pemenuhan harapanmu.

Harapan adalah kekuatan yang meringankan bebanmu, yang melapangkan perjalananmu, dan yang membuka pandanganmu jauh ke masa depan.

Harapan adalah jembatan yang menghubungkan antara satu doa dengan doa-doamu yang berikutnya.

Bersabarlah dalam harapan baikmu.

Karena,

Harapan adalah tali kehidupan yang menghubungkanmu dengan Tuhan.

Mario Teguh
---


Untukmu, jiwa baik yang merindukan belahan jiwa yang akan melengkapi keindahan hidupmu, sini … dekatkanlah hatimu dengan hatiku, yang akan mengamini permintaan tulusmu kepada Tuhan …

Bisikkanlah ...

Tuhanku Yang Maha Penyayang,

Lihatlah wajahku yang berpendar dengan kerinduan bagi jiwa baik yang akan kucintai dan yang mencintaiku dengan jujur dan setia.

Mudah-mudahan Engkau merasa kasihan melihatku berjalan di lorong-lorong sepi impian dan kerinduan hatiku, bergandengan tangan dengan diriku sendiri.

Janganlah Kau biarkan aku lama sendiri, menseri-serikan wajah dalam harapan cinta, dan menceriakan senyum dan tawaku yang berpura-pura telah ditemukan oleh dia yang juga merindukan cintaku.

Tuhan, apakah tangisku ini indah bagi-Mu?

Jika Engkau memang lebih menyukai kedekatan dan kemanjaanku karena kepiluan dari kesendirian ini, maka aku akan belajar ikhlas menangis sepanjang hidupku. Dan semoga, Engkau mencukupkan air mataku dan menguatkan serat-serat dinding dadaku.

Tapi Engkau adalah Tuhanku Yang Maha Lembut,

Aku yakin sekali bahwa Engkau tak akan sampai hati membiarkan jiwa kecil yang selalu berusaha patuh kepada-Mu ini, lama bersedih menantikan belahan jiwa yang sesungguhnya telah Kau siapkan bagi pemuliaan hidupku.

Engkau Yang Maha Cinta,

Aku mencintai-Mu, dan bernafas dalam keyakinan bahwa Engkau sangat mencintaiku, maka …

Pelan-pelan dan dengan rambatan yang pasti, mulai besok pagi, damaikanlah hatiku, gerakkanlah tangan, kaki, dan tubuhku dalam ketukan nada tarian lembut yang menandakan bahwa jiwaku dalam perjalanan untuk Kau temukan dengan dia yang telah lama kudengar suara anggunnya dalam mimpi-mimpiku.

Engkau Yang Maha Lembut,

Satukanlah aku dengan belahan jiwaku, dalam pernikahan yang damai, yang mesra dan setia, yang saling memuliakan, yang Kau anugrahi dengan keturunan yang berpekerti luhur, dan yang Kau kayakan dengan kesehatan, nama baik, dan kesejahteraan.

Aamiin
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Status Mario Teguh : 20 Oktober 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 20 Oktober 2011


Keberanian dan rasa takut adalah dua rahmat yang saling melengkapi.

Engkau tak akan tumbuh tanpa keberanian, dan engkau tak akan selamat tanpa rasa takut.

Maka,

Beranikanlah dirimu, saat engkau merasa takut.
Tapi, belajarlah untuk merasa takut, saat engkau merasa berani.

-----------------------------------

Sahabatku yang baik hatinya,

Di Subuh yang indah ini, marilah kita tautkan hati kita kepada Tuhan, dan memohon ...

agar kita dirahmati dengan keberanian yang penting bagi ketegasan dan kesegeraan kita untuk bertindak, untuk melakukan yang selama ini kita tunda, untuk menyelesaikan yang sudah kita mulai, untuk menegakkan kebenaran, dan untuk membela hak sesama yang ternistai;

dan agar kita diberikan rasa takut yang memelihara kedekatan dan harapan bagi perlindungan dari Tuhan,

agar kita tidak sombong, agar kita memelihara kesehatan, agar kita memuliakan kebersamaan dengan keluarga, agar kita menghargai rezeki, agar kita memelihara kebaikan nama kita, dan agar kita mensyukuri kehidupan.

Aamiin
---


Jika Anda hanya bersedia melakukan yang sudah bisa Anda lakukan, kapankah Anda akan mampu melakukan yang belum bisa Anda lakukan?

Maka janganlah menolak pekerjaan baru, karena itu adalah kesempatan untuk melakukan sesuatu yang berada di atas kelas kemampuan Anda saat ini.

Ingatlah, kelas Anda ditentukan oleh kelas pekerjaan Anda.

Dan karena Anda berhak bagi sebaik-baiknya kelas, upayakanlah.

Mario Teguh
---


Persahabatan Anda mendekati kesempurnaan jika keheningan bernilai lebih tinggi daripada yang Anda katakan,

dan maksud Anda berdua saling dimengerti tanpa membutuhkan pemberitahuan,

sehingga yang tersisa adalah senyum dan tawa ceria dalam mensukuri keindahan hidup.

Mario Teguh
---


Banyak suami istri yang sangat resmi sikapnya kepada satu sama lain.

Mereka tidak berjalan bergandengan tangan, tidak saling memanggil dengan julukan yang manis, tidak memeluk atau mencium saat berpamitan, dan tidak menunjukkan tanda-tanda kangen saat bertemu setelah terpisah seharian.

Dan saat pulang dari kantor, sang suami tidak berseru lantang
"Honey … I am home ?!"

Tidak terdengar suaranya, ... tau-tau sudah kejepit pompa air di belakang rumah.

Anda berdua menua bersama-sama, lebih mesralah.

Mario Teguh
---


MTSC POLL

Sahabat saya yang baik hatinya,

Apakah Anda sependapat bahwa KEMESRAAN masih TETAP PENTING, untuk tetap ada dan dipelihara dalam hubungan antara kekasih, pasangan hidup, antara saudara, antara anak dan orang tua dan sebaliknya, dan antara pemimpin dan rakyatnya dan sebaliknya?

Mohon tetapkan pilihan Anda dalam MTSC POLL berikut ini:

A. Kemesraan masih tetap penting untuk mengindahkan hubungan antara sesama, karena kemesraan adalah kasih sayang dalam bentuk tindakan.

B. Kemesraan bukanlah yang utama, karena kesejahteraan adalah lebih penting daripada berlemah-lembut kepada orang lain.

C. Kemesraan tidak ada hubungannya dengan kebahagiaan. Kita bisa bahagia tanpa mesra. Jadi tidak perlu capai-capai bersikap mesra, yang penting enjoy aja.

Mohon Anda sertakan juga pendapat dan masukan Anda.

Saya tunggu jawaban Anda ya?

Terima kasih dan salam super,

Mario Teguh
---


Sahabat saya yang baik hatinya,

Kemesraan menghilangkan sudut-sudut tajam pada pribadi kita, menghaluskan permukaan yang kasar, dan menyejukkan sudut-sudut yang panas.

Itu sebabnya, pribadi yang penyayang dan penuh kasih menjadi pribadi pilihan - sebagai belahan jiwa, sebagai pasangan hidup, sebagai partner, dan sebagai pemimpin.

Kemesraan tidak bisa dipisahkan dari kasih sayang, karena kelembutan cinta-lah yang menjadi pembentuk kemesraan, yang menjadikannya suara yang merdu dan sentuhan yang tembus sampai ke hati.

Dan di dalam keluarga, kemesraan adalah pembuktian cinta yang mengundang persetujuan Tuhan bagi semua doa yang meminta kedamaian dan kesejahteraan.

Maka jawaban terbaik, sebagaimana yang dipilih oleh sebagian yang sangat besar dari Anda, adalah

MTSC POLL

A. Kemesraan masih tetap penting untuk mengindahkan hubungan antara sesama, karena kemesraan adalah kasih sayang dalam bentuk tindakan.

Terima kasih atas jawaban super Anda.

Mudah-mudahan kemesraan dalam keluarga Anda memantaskan Anda dan keluarga tercinta bagi sebaik-baiknya kehidupan.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Status Mario Teguh : 19 Oktober 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 19 Oktober 2011

Tuhan kami Yang Maha Penyabar,

Di pagi yang indah ini, kami memohon kepada-Mu agar Engkau mendampingi upaya kami untuk menjadi pribadi yang lebih sabar.

Kami ingin menjadi pribadi yang memiliki hati yang tidak terluka oleh kekasaran orang lain, yang tabah menghadapi kesulitan, yang damai dalam perendahan, yang tetap ramah dalam menghadapi fitnah, dan yang tetap berharapan baik dalam kegagalan.

Kami ingin menjadi jiwa yang sepenuhnya berserah kepada-Mu, yang setulusnya bersyukur kepada-Mu, agar Engkau mengindahkan hidup kami dengan cinta, kedamaian, dan kesejahteraan.

Aamiin
---


Sahabat saya yang baik hatinya,

Bersama ini saya mengkonfirmasikan bahwa saya, Mario Teguh, TIDAK MEMILIKI ACCOUNT TWITTER APA PUN!

SEMUA account Twitter yang menggunakan nama saya adalah PALSU, dan niat dan apa pun yang mereka lakukan berada di luar pengetahuan dan kewenangan MT dan MTSC.

Semua PROMOSI dan JANJI-JANJI HADIAH yang mereka lakukan, BUKAN-lah program Mario Teguh atau MTSC (Mario Teguh Super Club). Untuk melindungi Anda dari penipuan atau niat-niat tidak jujur yang lain, saya anjurkan Anda untuk UNFOLLOW account Twitter tersebut.

Account Facebook Mario Teguh SATU-SATUNYA adalah
www.facebook.marioteguh.asia

Terima kasih atas perhatian baik Anda, dan salam super,

Mario Teguh
---


Adik-adikku yang baik hatinya,

Keberhasilan hidupmu tidak ditentukan oleh bagaimana rupawannya engkau, atau berapa mahalnya yang kau kenakan atau yang dimiliki oleh orang-tuamu.

Tugas utama masa mudamu adalah membangun pribadi yang terpelajar, yang mudah disukai, yang diterima di banyak lingkungan, dan yang dipercaya untuk melaksanakan pekerjaan-pekerjaan baik.

Berbangga ria dengan penampilan dan harta di masa muda adalah sebab dari kelemahan hidup di masa tua, yang menjadikan anak orang yang dulunya kaya dipekerjakan oleh anak orang yang dulunya miskin.

Damailah dalam kesederhanaan pribadimu, yang sedang membangun kebesaran masa depan yang tidak sederhana.

Mario Teguh
---


Untukmu yang merasa sendiri karena ditinggalkan, dengarlah ini ya?

Sadarilah bahwa untuk beberapa saat engkau akan berlaku agak aneh, yaitu merasa bahwa engkau hanya sendiri di dalam hidup ini, dan bahwa dunia ini kosong dari apa pun yang bisa menggembirakanmu.

Cobalah ingat, betapa cerianya engkau dulu sebelum dia datang dan membuatmu jatuh cinta kepadanya?

Bukankah engkau dulu mampu untuk hidup mandiri dan bebas untuk bergembira di mana pun dan dengan siapa pun?

Apakah dia demikian hebatnya, sampai-sampai engkau berlaku menistakan nikmat Tuhan yang amat sangat luas ini?

Jangan sampai engkau ditanya:

... nikmat Tuhan yang mana lagikah yang kau nistakan?

Jangan sampai engkau tidak mendapatkan yang tidak baik bagimu sekarang, dan membatalkan kepantasanmu untuk mendapatkan belahan jiwa yang sesuai bagimu jika engkau berbaik sikap?

Apakah sesungguhnya engkau sedang menistakan rencana Tuhan bagi jiwa yang lebih baik, karena engkau tak kunjung membijak kehilangan yang tidak baik?

... nikmat Tuhan yang mana lagikah yang kau nistakan?

Sudahlah. Lupakanlah dia.

Dulu engkau berbahagia tidak mengenalnya, dan engkau bisa tetap berbahagia setelah pernah mengenalnya.

Perlakukanlah dia sebagai yang pernah kau cintai, seperti keikhlasanmu menerima semua kehilanganmu selama ini.

Pantaskanlah dirimu bagi belahan jiwa yang lebih baik.

Sesungguhnya,

Keindahan yang kau dapat, sesuai dengan keindahan yang kau upayakan.

Mario Teguh
---


Adik-adikku yang impiannya besar,

Jika ada di dalam kegalauanmu itu, perasaan lebih rendah daripada mereka yang lebih berpengalaman daripadamu, maka bersegeralah bertindak, dan banyak-banyaklah melakukan kebaikan yang bisa kau lakukan.

Satu-satunya cara untuk menjadi berpengalaman, adalah melakukan.

Tanda bahwa engkau terlambat atau kurang bertindak, adalah hal-hal yang tadinya SEBAIKNYA kau lakukan, berubah menjadi HARUS kau lakukan.

Engkau jiwa muda yang menolak diperlakukan kurang dari terhormat, maka pantaskanlah dirimu bagi penghormatan.

Segera, lakukanlah yang SEBAIKNYA kau lakukan, sebelum ia menjadi KEHARUSAN.

You can do it. You are the boss of your life.

Buatlah orang-tuamu bangga!

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Mengapakah ada pasangan - yang seharusnya sepanjang hidup itu, bertengkar dan saling merendahkan, mencari kesalahan, dan bermuslihat membuktikan keburukan satu sama lain?

Saling marah dan membenci bukanlah jalan hidup yang baik dan membahagiakan.

Marilah kita memilih untuk memaafkan dengan tulus dan mesra, dan meneruskan kehidupan dengan mensyukuri kebaikan dan pengorbanan satu sama lain.

Janganlah kita mementingkan merasa benar di atas kesalahan dan kesedihan kekasih hati kita.

Kehidupan ini untuk berbahagia, bukan untuk saling melukai hati.

Andalah yang melengkapi di mana dia kurang, dan Andalah yang menguatkan diri baginya, di saat dia lemah.

Jadilah seindah-indahnya kekasih.

Mario Teguh
---


Mario Teguh Super Note (MTSN)
MULAILAH DENGAN MENGHORMATI TELAPAK TANGANMU

Untukmu yang sedang gelisah dengan perasaan tak bertenaga, dan tak jelas ingin sedih atau marah, dan tak jelas apa yang sesungguhnya kau inginkan, sini … dekatkanlah dirimu kepadaku …

Lihatlah bagian dalam dari telapak tangan kananmu.

Perhatikanlah, telapak itulah yang akan kau gunakan untuk menyambut ucapan selamat dari ribuan orang yang menyalamimu saat engkau menjadi sesuatu di masa depan nanti.

Perhatikanlah lekat-lekat …

Tidakkah kau merasa bahwa telapak tangan itu bukan telapak tangan biasa.

Jika kau bebaskan dia, dan jika kau ijinkan dia memilih yang bisa dipegangnya – dia akan memilih memegang erat hal-hal penting dalam pekerjaan yang baik bagi hati dan kehidupanmu.

Tanganmulah yang sesungguhnya menghubungkanmu dengan kehidupan ini.

Maka janganlah kau paksa dia menyentuh hal-hal yang tak suci dan yang tak pantas bagi kebesaran diri, nama, dan masa depanmu.

Adikku, ingatlah ini …

Engkau bukan jiwa biasa.

Jika tidak, mengapakah engkau gelisah dalam perlakuan orang lain yang belum sepenuhnya menghargaimu?

Mulailah dengan menghormati telapak tanganmu.

Dan biarlah dia menjadi wakil bagi kebaikan hatimu, pelaksana bagi kejernihan pikiranmu, dan pembuka bagi semua pintu kemungkinan baik di masa depanmu.

Mario Teguh
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Rabu, 19 Oktober 2011

Ouh, I'm So Sorry

0

Hahaha judulnya lebay yah hhi :D

Emm di postingan inii Happy cuma mau minta maaf, karena blog ini enggak belum keurus, postingnya nggak teratur plus postingannya nggak jelas. Pasti teman-teman mikir, iih ini blog kok postingannya isinya ituuuu aja. Seolah tak ingin sehari tanpa posting, lalu menghadirkan suatu postingan yang tak mungkin tak ada ide karena memang idenya adalah ituu, mengambil statusnya oom Mario sebagai bahan.

Maksa banget sih. Nggak papa lah, hehe. Karena bagi saya status-status itu tetap saja bermanfaat. Buktinya setiap saya lihat pengunjung blog ini via counter blog, pengunjung memang kebanyakan membuka dan meng-copy postingan tentang si oom itu. Berarti emang ada yang butuh dan emang bermanfaat kan? Hahaha maksaa, menghibur diri sendiri :D

Ah gapapa lah hhi. Lagian ini blog juga pengunjungnya enggak belum banyak-banyak amat kok. Maaf yaa maaf yaaa :D

Read more

Status Mario Teguh : 18 Oktober 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 18 Oktober 2011


Tuhan kami Yang Maha Pemurah,

Kami mengerti bahwa
keberhasilan dirasakan sebagai amat manis
dan indah, bagi mereka yang belum berhasil.

Tetapi,
bagi jiwa pekerja keras yang melayani
bagi kebaikan hidup sesama,
keberhasilan adalah tanggung-jawab
untuk membesarkan dan memperluas
penyampaian keuntungan bagi sesama.

Tuhan kami Yang Maha Perkasa,
kuatkanlah pundak kami
untuk memikul tanggung-jawab
sebagai pembantu-Mu,
untuk menjadi peneduh
bagi jiwa-jiwa yang gelisah
dan sedih.

Bahagiakanlah kami
dengan kebahagiaan yang kami sebabkan
kepada keluarga, sahabat, dan sesama.

Aamiin
---


Wajarnya, orang menggaruk karena merasa gatal.

Tapi ada orang yang menggaruk, hanya karena bisa menggaruk, walaupun tidak merasa gatal.

Ada orang yang mengeluh; bukan karena adanya masalah, tetapi karena memang dia sudah terbiasa mengeluh.

Maka marilah kita memastikan, bahwa kita mengeluhkan hanya yang pantas kita keluhkan.

Dan saat mengeluh, sadarilah bahwa bertindak untuk menyelesaikan yang kita keluhkan, tetap lebih baik daripada hanya mengeluh.

Mario Teguh
---


Kedamaian hati Anda dan keyakinannya mengenai kebaikan masa depan, sangat ditentukan oleh apa yang menjadi fokus pikiran Anda.

Jika Anda berfokus pada yang tidak mungkin, Anda akan berkecil hati, banyak mengeluh, dan mencari-cari alasan untuk menjauhi pelajaran dan pekerjaan.

Jika Anda berfokus pada yang mungkin Anda capai melalui yang bisa Anda lakukan sekarang, hidup Anda akan sibuk, ceria, dan bergerak maju dalam pergaulan dan pekerjaan yang baik.

Maka, hentikanlah kebiasaan Anda untuk memikirkan yang tidak mungkin, dan segera gantikanlah dengan keceriaan untuk melakukan yang bisa Anda lakukan.

Berfokuslah pada yang bisa Anda lakukan, lalu perhatikan apa yang terjadi.

Mario Teguh
---


Dibutuhkan keberanian yang besar untuk melangkah maju dan menyampaikan keaslian perasaan cinta Anda kepadanya.

Dan,

Dibutuhkan keberanian yang lebih besar untuk memintanya hidup berbahagia dan menua bersama Anda.

Tapi,

Dibutuhkan keberanian yang sangat mengagumkan besarnya untuk mundur dan membebaskan orang yang Anda cintai, jika kebersamaan dengannya hanya akan memburukkan kehidupan Anda berdua.

Cinta adalah tenaga kehidupan, yang hanya berperan baik bagi jiwa-jiwa yang saling mentautkan hati dalam persahabatan yang mesra dan penuh hormat.

Jika Anda diharuskan memilih antara cinta dan kebahagiaan, selalu pilihlah kebahagiaan.

Karena,

Di mana ada cinta, seharusnya ada kebahagiaan.

Yang selain itu, hanyalah illusi cinta.

Mario Teguh
---


Kekasaran yang Anda lihat pada diri seseorang, adalah tanda ketidak-stabilan jiwa dan kacaunya rasa percaya diri.

Sehingga sesungguhnya, kekasaran adalah cara pribadi yang lemah untuk menyembunyikan kelemahannya.

Anda yang mengetahui hal ini, diamlah dalam kedamaian Anda, dan janganlah memperburuk perilakunya dengan menunjukkan bahwa upayanya untuk meninggikan diri di atas Anda itu, tidak berdampak.

Kasihanilah mereka yang kasar.

Karena, walau mungkin mereka lebih tinggi pangkat dan kedudukannya, atau mungkin sedang lebih kaya daripada Anda saat ini, sesungguhnya secara hakikat - Anda lebih terhormat.

Damailah dalam pengetahuan yang hakiki mengenai kebaikan Anda di hadapan Tuhan.

Akan datang masa di mana kedudukan dan kesejahteraan Anda menyamai ketinggian pekerti Anda.

Mario Teguh
---


Adik-adikku yang lembut hatinya,

Tanda bahwa engkau telah mendekati kedewasaan yang berpotensi besar, adalah bahwa kegelisahanmu adalah tentang yang bisa kau lakukan, tapi yang sedang kau tunda.

Orang yang telah kehilangan jiwanya, akan merasa damai dalam pengabaian tanggung-jawab dan penelantaran harapan orang tua.

Yang lebih tersesat lagi, adalah orang yang memandang baik keburukan yang dilakukannya.

Hidupmu masih panjang, dan tanpa harus saling bertaruh, engkau dan semua teman-temanmu akan pasti sampai di usia yang menunjukkan hasil dari cara hidupmu hari ini.

Engkau memang harus mencoba banyak hal, tapi jangan kau gunakan hidupmu untuk mencoba-coba yang tidak baik.

Hormatilah dirimu.

Jangan kecewakan harapan baik orang tuamu.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Tuhan kami Yang Maha Penyayang,

Engkau pasti mendengar suara hati kami, yang agak terengah karena diletihkan oleh pekerjaan dan upaya kami untuk menjadi jiwa-jiwa baik yang pantas bagi rezeki baik-Mu.

Tuhan, lihatlah wajah kami yang jujur ini, yang bersyukur bisa merasakan getar-getar kecil dari otot-otot kami yang letih menegakkan diri, dan wajah yang sesungguhnya sudah ingin luruh dalam tidur, karena seharian tersenyum bahkan kepada mereka yang mengabaikan dan berlaku kejam kepada kami.

Dengan helaan nafas yang penuh syukur atas rasa letih yang indah ini, dan dengan hati yang menengadah penuh harap, kami memohon …

Tuhan, istirahatkanlah kami dalam kehangatan kasih sayang keluarga, damaikanlah impian kami dalam belaian cinta-Mu, bangunkanlah kami dalam kesegaran dan kesehatan, dan masukkanlah kami dalam pergaulan dan pekerjaan yang ranum dengan rezeki yang penuh berkah.

Aamiin
---


Semoga bermanfaat.

Read more

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates | Best Web Hosting