Thanks kamu yang ke

Jumat, 30 September 2011

Status Mario Teguh : 29 September 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 29 September 2011


Wahai Subuh yang setia,

Engkau masa yang panjang umur, yang tak akan pernah berhasil kami samai.

Tuhan memberi kami umur, yang di dalamnya kami ditidurkan dan kami dibangunkan,

untuk diindahkannya-Nya dengan kesehatan, kedamaian, kesejahteraan, dan peran yang memuliakan sesama dan alam,

jika kami patuh untuk sepenuhnya hidup dalam kebaikan,

yaitu menjadi pribadi yang berhati bening, yang berpikiran jernih, dan yang berperilaku indah,

dan menjadikan diri dan pekerjaan kami sebagai pembahagia sesama.

Tuhan kami Yang Maha Sejahtera, panjangkanlah umur kami dalam kebahagiaan di dunia, dan ulurlah kebaikan kami sampai ke surga.

Aamiin
---


Sahabatku yang pagi ini sedang dinantikan kepantasan upayanya bagi rezeki yang sudah disiapkan untukmu, dengarlah ini ya?

Pekerjaan adalah pekerjaan, sesuatu yang netral yang nilainya ditentukan oleh nilai dari orang yang melakukannya.

Orang dengan sikap dan perilaku yang buruk, akan merusak sebaik-baiknya pekerjaan.

Orang yang baiklah yang menjadikan sebuah pekerjaan itu baik, yang menyejahterakan, dan yang membahagiakan.

Sehingga engkau yang baik hatinya, jernih pikirannya, dan indah perilakunya, akan berhasil dalam pekerjaan apa pun.

Engkaulah penentu keberhasilanmu dalam pekerjaan apa pun.

Bukan pekerjaannya, tapi orangnya.

Semoga rezeki kita baik hari ini ya?

Aamiin
---


Setelah beberapa tahun berjalannya perkawinan, penghalang utama bagi suami yang ingin berwira-usaha adalah istrinya.

Memang para istri itu keterlaluan. Suami yang ingin mewujudkan impian dan cita-citanya, dihalangi. Emh … emh … emh …?

Tapi,

Itu karena suaminya terlalu banyak cerita tentang impian dan rencana yang TIDAK pernah dilaksanakannya.

Dan, kalau pun ada yang akhirnya dilaksanakan, dilaksanakannya dengan setengah-setengah, dan akhirnya layu di tengah jalan.

Ingatlah, tugas utama dari istri adalah memastikan terjaminnya kesejahteraan anak-anak dan rumah-tangganya.

Dan mereka melihat para suami sebagai anak laki-laki yang tidak pernah dewasa.

Solusinya!

Para suami jangan banyak cerita tentang impian dan rencana kepada para istri, terutama jika istrinya sudah dalam siaga satu untuk menolak.

Berlakulah jinak-jinak merpati dalam rencana Anda, mulailah dengan sederhana, tapi PASTIKANLAH Anda benar-benar memulainya.

Jika usaha Anda sudah mulai menunjukkan hasil, baru ceritakan hal itu kepada istri Anda.

Dan Anda akan sangat dikejutkan oleh dukungan penuh antusiasme dari istri Anda, karena baginya - di mana ada uang, di situ ada semangat.

Peace!

Mario Teguh
---


Salah satu ilmu yang melemahkan kehidupan adalah patuh kepada pendapat salah.

Sebagian besar dari kita memboroskan kekuatan hidupnya dengan mematuhi nasihat yang salah.

Sehingga pelajaran yang paling penting dalam hidup ini adalah membongkar pelajaran salah.

Dan kemampuan yang dibutuhkan untuk itu adalah kemampuan mengabaikan.

Kita terlalu mendengarkan pendapat orang yang tidak suka melihat kita berhasil.

Maka apa pun yang dikatakan oleh orang yang tidak berpihak kepada kepentingan kita untuk berhasil, ABAIKAN, siapa pun dia.

Tapi, abaikanlah dengan cara yang santun - karena dia khan salah sekarang; jika dia besok menjadi penasehat yang baik, kita tidak membuangnya - karena sekarang kita masih santun.

Mario Teguh - MTGW Antara Impian dan Kenyataan
---


Kelembutan wanita yang diindahkan dengan ketegasan yang anggun, adalah penunduk hati dari sebesar-besar dan sekuat-kuatnya pria.

Bukan kecantikan yang mengundang pengejaran pria, tapi daya tarik wanita.

Bukan pupur dan bedak yang meruntuhkan benteng keangkuhan pria, tapi tutur lembut wanita yang meyakini kebesaran masa depan sang pria.

Bukan brigade kavaleri Genghis Khan yang menjatuhkan pria ke lututnya, tapi wanita yang mengaguminya.

Dan bukan kenyataan yang menyabarkan pria, tapi bayangan keindahan yang dijanjikan oleh lembutnya perhatian wanita.

Hanya wanita hebat yang bisa menundukkan pria hebat.

Di hadapan wanita hebat, pria-pria biasa - hanyalah pengagum, tapi pria-pria hebat akan berperang mempertaruhkan kerajaan - untuk dapat bersanding dalam pemuliaan oleh sang wanita.

Ooh ... alangkah agungnya Tuhan Yang Maha Cinta, yang menjadikan wanita sebagai penghebat pria.

Wanita yang hebat adalah hadiah Tuhan bagi pria yang ikhlas menghebatkan dirinya.

Mario Teguh
---


Cinta yang sejati tidak pernah mencari kebahagiaan diri sendiri, tanpa membahagiakan yang dicintainya.

Apa pun yang diakui sebagai cinta, tapi yang menyebabkan kesedihan pada orang yang katanya dicintai, adalah kepalsuan.

Dan kepalsuan yang bertopeng cinta, adalah parasit yang menghirup kering sari-sari kemudaan dan keindahan hidup dari jiwa-jiwa baik yang polos dan tak berperlindungan.

Cinta hanya berbahagia jika yang dicintainya berbahagia.

Maka resapkanlah ini di hatimu, bahwa

Cinta tidak melukai.

Jika melukai, pasti itu bukan cinta.

Mario Teguh
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Kamis, 29 September 2011

Status Mario Teguh : 28 September 2011

2

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 28 September 2011


Untuk engkau yang kedamaiannya
dikalahkan oleh kekhawatirannya,
bisikkanlah

Tuhanku Yang Maha Penyayang,

Sesungguhnya,
kekhawatiranku tidak membatalkan
masalah dan kesulitan
yang bisa terjadi di masa depanku,
tapi pasti akan mengurangi kedamaian
dan kekuatanku hari ini
untuk membangun kesiapan
menghadapi masalah dan kesulitan apa pun.

Tuhan, tenagailah upayaku
untuk keluar dari kegelisahanku,
agar wajahku ramah, tidurku dalam,
senyumku renyah, keluargaku bahagia,
dan rezekiku meruah.

Aamiin
---


Tidak dibutuhkan iman yang kuat, untuk berharap dalam kesejahteraan.

Tapi bukan sembarang iman, yang mampu tetap berharap dalam kekurangan dan kelemahan.

Tidak dibutuhkan hati yang indah, untuk memaafkan kesalahan orang yang memperkayanya.

Tapi bukan sembarang hati, yang mampu memaafkan orang yang dikasihi dan dibantunya, tapi yang berkhianat dan melukainya.

Tidak dibutuhkan jiwa yang besar, untuk menghormati seorang raja.

Tapi bukan sembarang jiwa, yang menemukan kebahagiaan dalam berlaku penuh kasih dan hormat kepada saudaranya yang miskin dan tak berdaya.

Tuhan kami Yang Maha Agung,

Indahkanlah hidup kami dengan harapan yang Kau penuhi, damaikanlah hati kami dengan keluarga dan sahabat yang tulus dan setia, dan besarkanlah peran kehidupan kami dengan kewenangan untuk membesarkan hati dan kehidupan sesama.

Aamiin
---


Adik-adik saya yang baik hatinya,

Tegaslah memilih yang penting bagi Anda.

Putuskanlah sendiri bagaimana Anda akan menjalani kehidupan ini.

Jangan Anda serahkan kepemimpinan hidup ini kepada mereka yang tidak bertanggung jawab jika Anda gagal.

Tanyakanlah kepada diri Anda sendiri, apakah mereka yang komentarnya Anda takuti itu, akan membantu jika suatu ketika nanti Anda jatuh ke relung-relung kegagalan?

Ini hidup Anda, tegaslah.

Mandirilah dalam ketegasan Anda, bertanggung-jawablah bagi keberhasilan hidup Anda sendiri, selalu undanglah Tuhan untuk terlibat dalam pekerjaan Anda, ikhlaslah belajar dan cepatlah memperbaiki diri, segeralah bangkit setiap kali Anda terjatuh, dan jangan lepaskan pandangan Anda dari cita-cita Anda.

Anda jiwa yang kuat.

You can do it!

Mario Teguh
---


Seorang pria yang dicintai oleh wanita adalah dia yang tidak harus
tampan tapi cerdas, terdidik dan berwawasan luas, bersudut-pandang
senior, berwibawa, berkemampuan besar untuk menghasilkan uang,
berpengaruh dan dihormati secara luas,

DAN

menyerahkan keberhasilan, penghasilan dan harta kepada wanitanya,
manja, menurut saat dibantu tampil hebat, lengket dan selalu kangen
walau dekat.

Pria yang baik adalah hadiah Tuhan untuk wanita yang baik.

Mario Teguh
---


Untukmu yang merasa menua dalam ketidak-jelasan dan ketidak-tegasan, sampaikanlah renunganmu kepada Tuhanmu,

Tuhanku Yang Maha Penyayang,

Mungkin bagi orang lain, aku seorang yang tak memusingkan bertambahnya usiaku dan bagaimana hebatnya orang-orang yang seusiaku, jika dibandingkan dengan hidupku yang masih dalam pengejaran tak pasti.

Tapi Engkau Maha Tahu, bahwa sesungguhnya hatiku menciut kecil dengan ketidak-jelasan arah hidupku, dan rendahnya ketegasanku untuk mengutamakan sikap dan perilaku yang baik bagiku.

Aku tak ingin terus menggelisahkan hatiku sendiri dalam ketidak-jelasan dan ketidak-tegasan.

Tuhanku Yang Maha Perkasa,

Wariskanlah sedikit kegagahan-Mu kepada hatiku, dan pendarkanlah sedikit dari kekuasaan-Mu melalui wajahku, agar aku bangun setiap pagi dengan keinginan yang jelas dan tindakan yang tegas, untuk keluar dari penyia-nyian umurku, agar aku menjadi jiwa yang damai dalam kebaikan.

Karena,

Dalam kedamaian, tumbuhlah semua kemuliaan.

Aamiin
---


Adikku yang baik hatinya,

Ijinkan aku mengulangi ini ya?

Kualitas yang terpenting bukan pada orang yang kau harapkan menjadi belahan jiwamu, tapi padamu yang akan jatuh cinta kepadanya.

jika engkau tidak membeningkan hati, tidak menjernihkan pikiran, dan tidak mengindahkan perilakumu; engkau akan mudah jatuh cinta kepada pribadi yang akan mengecewakanmu.

Belahan jiwamu hanya seindah jiwamu.

Mario Teguh
---


Sesungguhnya, hatimu yang mudah merasa kasihan itu tidaklah lemah, tapi justru tanda bahwa engkau adalah jiwa yang disiapkan bagi peran pelayanan yang besar.

Hati yang kasar dan kejam tidak akan mampu mengemban tugas untuk membahagiakan sesama.

Hatimu yang mudah pedih melihat penderitaan sesama itu adalah rahmat Tuhan, agar engkau mensyukuri yang sudah kau miliki, tidak menyia-nyiakannya hanya untuk kesenangan sementara, dan tidak menggunakan kelebihanmu untuk merendahkan sesamamu.

Bersyukurlah, dan segeralah gunakan hatimu yang penuh rahmat itu dalam pekerjaan yang membahagiakan sesamamu.

Mudah-mudahan Tuhan membebaskanmu dari masalah yang tak perlu, agar engkau dapat sepenuhnya hidup untuk membebaskan sesamamu dari masalah mereka.

Aamiin
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Rabu, 28 September 2011

Super Hap a.k.a Super Star

0

Superhap (Thailand) atau Superstar (Holliwood version) adalah film tahun 2005 bergenre drama komedi musikal Thailand yang diadaptasi dari drama-drama Korea yang banyak menonjolkan idola-idolanya yang bernyanyi dan menari di atas panggung. Film ini menceritakan tentang 2 sahabat, Tom dan Teung yang berjuang mengubah nasib.

Tom adalah seorang tampan yang jago nge-dance - dimana tarian ciptaannya dia beri nama "kung fu hip-hop" - namun sayang memiliki suara yang sangat tak ingin kita dengarkan. Sedangkan Teung adalah seorang penyiar, memiliki suara bagus dan jago bikin lagu serta menyanyikanya, dengan kekurangan fisiknya yang gemuk pendek hitam. Dengan latar belakang dan fisik yang berbeda, kedua sahabat ini dimunculkan agar saling membantu satu sama lain.


Alur cerita:
Tom mengikuti audisi dance disko namun gagal, karena hanya menampilkan tarian koreografinya "Kung Fu Hip Hop" dan pulang dengan wajah yang memar. Sesampainya pulang nasib malang harus diterimanya karena ada bankir yang menagih uang kost-kostannya dan akhirnya diberikan jatah waktu selama 2 minggu untuk melunasi hutang-hutangnya. Sedangkan Teung dipecat dari pekerjaannya.

Tom saat audisi dance

Teung si penyiar, sahabat Tom

Mereka bertemu dan Tom menginap di rumah susun yang ditinggali Teung, dan Teung memperdengarkan lagu ciptaannya kepada Tom. Tom pun iseng-iseng merekam dirinya nge-dance dengan latar belakang lagu Teung (lipsynh). Tom diam-diam meng-upload video yang direkamnya ke internet (semacam Youtube), dengan mencantumkan judul Touch My Heart serta penyanyi Tong Lee Hei. Tak disangka-sangka, lagu amatiran itu banyak disukai dan laris diputar di radio-radio.

Teung memperdengarkan lagunya kepada Tom

Tom ber-lipsynh dan merekamnya

Dengan iseng, Tom mengirimkan demo video tersebut ke perusahaan rekaman Double Dream yang kebetulan diambang kebangkrutan. Dan singkat cerita mereka dipanggil untuk melakukan kontrak. Namun pihak label tidak menyangka bahwa yang menyanyi adalah Teung. Dengan perjanjian rahasia, akhirnya mereka mengeluarkan album dengan catatan Teung yang menyanyi dan Tom yang berdiri di depan panggung, dan keadaan tersebut berlanjut sampai konser. Lalu, apakah Tom alias Tong Lee Hei akan dapat mempertahankan eksistensinya di depan publik dengan kebohongannya? Dan bagaimana nasib Teung yang hasil karyanya dimiliki orang lain? Tonton sendiri ya teman-teman ;)

Tom dan Teung berunding dengan label soal kontrak mereka

Teung bernyanyi di belakang panggung

Tom ber-lipsynh di panggung

Jangan sampai nggak nonton film ini, karena selain bikin ketawa ngakak, benar-benar membangkitkan semangat, menguras emosi dan air mata. Dari sini saya banyak belajar tentang arti hidup dan persahabatan. Dan seperti setiap film yang ada, tak menarik rasanya jika tak menyentuh unsur percintaan. Begitu juga dengan film ini. Cinta? Yaa, selamat menonton :)

Read more

Status Mario Teguh : 27 September 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 27 September 2011


Wahai pagi yang penuh berkah,

dalam keindahanmu
kami dibuat mengerti,
bahwa cara terbaik untuk
memperpanjang waktu,
bukanlah mengulur batas waktu,
tetapi menyegerakan waktu mulai.

Semakin segera kami memulai,
akan semakin panjang waktu kami,
dan dengannya akan semakin banyak
yang dapat kami selesaikan.

Kami menjadi
bukan karena yang kami rencanakan,
tetapi karena yang kami selesaikan.

Tuhan, tenangkanlah hidup kami
dengan pekerjaan yang baik,
yang rezekinya melebihkan kami
sebagai penderma,

jadikanlah keluarga kami penguat
dan bukan yang menghambat,

dan jadikanlah diri kami keuntungan
bagi sesama, dan bukan beban
yang menyulitkan mereka.

Jadikanlah kami hadiah
bagi kebaikan hidup sesama dan alam.

Aamiin
---


Semua pribadi yang besar dan berhasil, selalu memulai dengan melakukan kebaikan yang sederhana, di tempat dan di saat mereka masih kekurangan dan tidak terperhatikan.

Mungkin mereka juga banyak mengeluh, tapi mereka memulai.

Kebaikan sederhana yang dimulai dan yang diteruskan dengan kesungguhan yang tulus, akan dijadikan oleh Tuhan sebagai pendamai, penyejahtera, dan peninggi derajat kita.

Memang Anda belum tentu berkuasa melebihkan sarana dan modal, atau menjamin keberhasilan dari semua tindakan Anda.

Tapi, Anda selalu bisa memulai dengan apa pun yang ada pada Anda, dengan sekecil-kecilnya kemampuan, dan dengan sebesar-besarnya doa.

Mulailah.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Untukmu yang diletihkan oleh kesedihan dan kekecewaan, bisikkanlah ini ...

Tuhanku Yang Maha Penyayang,

Aku sering disedihkan justru oleh orang yang kukasihi dan dikecewakan oleh orang yang kupercayai.

Tapi, sesungguhnya aku mengerti, bahwa jika aku lebih patuh kepada-Mu, dan memelihara diriku lebih dekat dengan kebaikan, Engkau akan menyelamatkanku dari sakit hati yang tak perlu, dan dari kekecewaan yang tak perlu.

Tuhanku, aku mohon …

Jika memang aku harus sakit hati, sakitkanlah hatiku untuk menegaskanku mengakhiri yang tak baik bagiku, dan kecewakanlah aku untuk menjauhkan diriku dari orang palsu yang hanya memperdayaku.

Tuhanku, selamatkanlah aku, angkatlah aku, dan anggunkanlah hidupku.

Aamiin
---


Adikku yang baik hatinya,

Jika engkau ingin duniamu lebih damai, lebih menghargaimu, dan
menumbuhkanmu sebagai pemimpin mereka, janganlah mengurangi keindahan dari penciptaanmu dengan berbicara yang tak pantas bagi seorang pemimpin masa depan.

Siapkanlah dirimu untuk menjadi pemimpin yang jujur, penyayang, tegas, dan adil.

Muliakanlah dirimu.

Peliharalah prasangka baikmu terhadap Tuhan dan kehidupan, pikirkan dan lakukanlah hanya yang baik.

Mulailah segala sesuatu dari kedamaian.

Berbicaralah hanya jika kata-katamu lebih bernilai daripada keheningan.

Mario Teguh
---


Perhatikanlah kehidupan-kehidupan yang besar.

Ia adalah kehidupan yang dibangun oleh jiwa-jiwa sederhana yang
memulai dari hal-hal kecil dalam kemampuan-kemampuan kecil, pada saat mereka memang harus melakukannya untuk menyelamatkan hidup mereka.

Terkadang …, Tuhan menyudutkan jiwa-jiwa kecintaan-Nya ke relung dan celah yang sempit dan sulit, agar mereka tak memiliki apa pun selain Tuhan dan keluarga, agar mereka bersih dalam keikhlasan untuk bekerja mengunduh rezeki Tuhan.

Semua kehidupan besar dilandasi dan ditenagai oleh cinta; kepada
Tuhan, kepada keluarga, dan kepada sesama.

Mario Teguh
---


Tidak mungkin ada keadilan, di mana tidak ada kasih sayang.

Sehingga, ketidak-adilan adalah tanda rusaknya kasih sayang.

Maka,

Orang tua yang menganak-emaskan salah satu anaknya, telah berlaku
tidak adil dan cacat kasih sayangnya.

Dan Tuhan-lah yang akan melebihkan kemuliaan bagi anak-anak yang
dinomor-akhirkan.

Pemimpin yang pemaaf kepada orang yang mampu membayar, tapi lalai melindungi orang miskin, telah berlaku tidak adil dan cacat kasih
sayangnya.

Dan Tuhan-lah yang akan memelihara kebaikan jiwa-jiwa baik yang
ditelantarkan, dan menjadikan kepemimpinannya cacat hormat dan rendah derajat.

Marilah kita memulai segala sesuatu dengan kasih sayang, dan memimpin keluarga dan sesama dengan adil.

Mario Teguh
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Selasa, 27 September 2011

5 cm

0

Setelah sekian lama nggak bahas buku, sekarang Happy mau ulas sedikit salah satu koleksi Happy. Kebetulan tadi abis bongkar-bongkar rak, dan nemu buku ini. Buku yang membuat semangat saya seperti ter-charge full. Oh iyah ini spesifikasinya:


Judul : 5 cm
Penulis : Donny Dhirgantoro
Penerbit : Grasindo
Dimensi : 14 cm x 21 cm
Tebal : 381 + x

Cerita berawal ketika seorang gadis ingin menambah koleksi bukunya, dan kemudian memutuskan pergi ke toko buku terbesar di Yogyakarta. Dan saat dia melewati rak bagian novel, sempat berhenti dan tertarik pada satu buku yang covernya item polos nggak jelas dengan judul nggak jelas juga. Tapi karena ketidakjelasan itu, ditambah tulisan "bestseller" di covernya, cukup membuat si gadis mantap membeli buku itu, walau harus merogoh uang yang nggak sedikit. Dan akhirnya saya baca dan saya resensikan di sini hehehe.

"5 Cm" bercerita tentang lima sahabat: Arial, Zafran, Riani, Ian dan Genta. Mereka sudah 7 tahun saling kenal, dengan karakter tersendiri yang semuanya lucu-lucu. Singkat cerita, ke lima sahabat ini memutuskan untuk berpisah sementara karena mereka merasa sudah ada di ambang titik jenuh alias bosan satu sama lain. Mereka sepakat untuk jumpa kembali tiga bulan kemudian.

Alur cerita pun berurutan ke kisah masing-masing dari ke lima orang itu dalam kehidupan sehari-hari mereka. Tepat tiga bulan mereka akhirnya kembali bertemu dan bersama melakukan ekspedisi (dadakan) ke gunung Mahameru, sambil cerita-cerita masa-masa tiga bulan mereka. Cerita pun berlanjut pada suka duka perjalanan mereka berlima. Di kereta, di setiap jejak langkah menuju Mahameru, tergambar detil dan sempurna. Sebuah perjalanan yang digambarkan sebagai memberikan banyak pelajaran mengenai kehidupan pada diri ke limat sahabat itu. Terus, habis deh. Wkwk itu baru gambaran umum. Yang jelas, meskipun novel ini bukan novel gua-elu anak muda jaman sekarang, tapi ini novel te o pe be ge te dah, bahasanya enggak berat bin formal kok, tetep ringan dan santai.

Novel ini sangat menyentuh, menginspirasi, menampar-nampar sekaligus menegangkan. Deskripsi si penulis saat menggambarkan perjalanan ke lima sahabat itu menuju gunung Mahameru, begitu detail. Mulai dari stasiun senen hingga ke puncak gunung, setiap kota, yang dilalui dideskripsikan dengan sangat tepat. Bahkan pas nyeritan rute naik ke Mahameru, saya merasa benar-benar ada di situ, menggigil kedinginan di Ranu Kumbolo atau justru menggigil ketakutan di Arco Podo yang mistis.

Oya, mungkin teman-teman bertanya-tanya : apa hubungannya judul 5 Cm dengan semua cerita itu? Semua tergambar jelas saat saya membaca di halama 362 : "...Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan... sehabis itu yang kamu perlu... cuma..." Cuma apa? Baca sendiri dong hihihi :D


Intinya, 4 jempol deh buat novel ini! Wajar saja jika sampai memasuki cetakan ke lima belas (saat saya beli tanggal 13 September 2010. Mungkin saja sekarang lebih). Soalnya membawa perubahan begitu besar dan berarti pada hati, pikiran, pola pikir dan tindakan bagi siapa saja yang membacanya. Dijamin deh :)

Read more

Status Mario Teguh : 26 September 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 26 September 2011


Apa sifat-sifat Om Mario waktu muda yang sama dengan banyak orang?

Hmm … waktu muda yang seorang pemimpi dan pengkhayal besar, tapi super minder.

Saya menghabiskan banyak malam tanpa tidur, untuk membayangkan kebesaran dan keindahan hidup yang akan saya capai di masa depan, dengan rencana-rencana yang mengagumkan orang lain.

Rencana itu menjadi demikian rinci, sampai-sampai mulai terbayang penolakan orang lain dan kesulitan dalam modal dan pelaksanaannya.

Lalu, dari sepertiga malam yang kedua - sampai pagi, saya tidak bisa tidur karena kecil hati dan kecewa, bahwa rencana saya tidak akan bisa dilaksanakan.

Tahun-tahun berlalu …

Untungnya saya cepat keluar dari penjara rencana yang tanpa tindakan itu.

Sekarang saya lebih segera bertindak menjadikan rencana saya sebagai kenyataan.

Mario Teguh
---


Sahabat saya yang sedang dinantikan
oleh rezeki baiknya,

Semua hal yang dilakukan
dalam laboratorium adalah percobaan.

Kehidupan ini adalah laboratorium,
di mana kita melakukan percobaan -
bukan untuk membuat,
tapi untuk menemukan diri hebat kita,
menemukan pekerjaan
yang membesarkan kehidupan,
dan menemukan jalan dunia yang indah
menuju surga.

Apakah yang Anda coba hari ini?

Mario Teguh
---


Adikku yang hatinya ranum bagi cinta,

Tahukah engkau mengapa sebagian besar dari orang yang jatuh cinta, memasuki hubungan yang mengecewakan dan bahkan berpisah dalam kepedihan?

Orang yang jatuh cinta, sesungguhnya sedang jatuh cinta kepada konsep terbaik mengenai kekasih, yang ditempelkan kepada pribadi yang saat itu sedang diperhatikannya.

Betul, orang itu sedang diperhatikannya, belum tentu betul-betul dicintainya, tapi hanya sedang diharapkannya untuk menjadi kekasih.

Itu sebabnya,

Setelah beberapa saat, kenyataan menjadi lebih kuat daripada harapan, dan rasa kecewa mulai berkembang mentenagai pertengkaran yang biasanya merebak setelah 'rasa cinta' menjadi biasa.

Maka,

Jatuh cintalah kepada orangnya, bukan kepada konsep terbaik Anda mengenai seorang kekasih.

Janganlah menempelkan harapan tinggi kepada orang yang bersifat rendah.

Dan,

Jangan jugalah engkau memperlakukan orang yang berharapan tinggi kepadamu, dengan perilaku yang rendah.

Cinta itu indah, maka berlakulah lebih bijak.

Mario Teguh
---


Keindahan adalah kekuatan, ketulusan hati adalah pemurninya, senyum adalah jalannya, nasehat adalah kekayaannya, persahabatan adalah dunianya, dan cinta adalah alamnya.

Tuhan menghubungkan diri-Nya dengan setiap jiwa, melalui sentuhan yang menggetarkan hati.

Maka jika jiwamu bergetar karena sebuah keindahan, baik itu dari kalimat atau keadaan, sujudkanlah hatimu, karena sesungguhnya engkau sedang berada dalam kehadiran Tuhan yang sedang menyentuh dan menuntun hatimu menuju pengertian yang membebaskanmu dari keraguan dan ketakutanmu.

Engkau terhubung sangat dekat dengan Tuhanmu.

Semua yang kau minta telah didengar dan diangguki-Nya, sekarang tinggal engkau yang memantaskan diri bagi jawaban indah dari-Nya.

Mario Teguh
---


MTSC POLL

Sahabat saya yang baik hatinya,

Orang baik, yang jujur dan pandai, tapi yang TIDAK terlibat dalam politik, AKAN dipimpin oleh orang tidak baik, yang tidak jujur dan tidak pandai.

Dengan memperhatikan kehidupan kita hari ini dan membayangkan kehidupan untuk anak-anak dan cucu-cucu kita di masa depan, mohon Anda pilih opsi yang menurut Anda terbaik:

A. Orang baik, yang jujur dan pandai, TETAP TIDAK BOLEH BERPOLITIK, dan ikhlas menerima orang tidak jujur dan tidak pandai sebagai pemimpin.

B. Orang baik, yang jujur dan pandai, JUSTRU HARUS BERPOLITIK, agar politik masa depan lebih jujur dan amanah, dan berpihak kepada kesejahteraan rakyat.

Saya sangat berdebar menunggu jawaban super Anda. Mohon Anda sertakan pendapat Anda juga ya?

Terima kasih dan salam super,

Mario Teguh
---


Adikku yang lembut dan peka hatinya,

Dari semua yang paling membutuhkan maaf darimu, yang utama adalah dirimu sendiri.

Maafkanlah dirimu, dan janganlah lagi kau menggerutuinya.

Ia telah letih menuruti kemauanmu yang terbukti belum mendamaikan dan menyejahterakannya.

Teruskanlah hidupmu sebagai pribadi yang kembali polos dan ikhlas bersikap dan bekerja yang memantaskanmu bagi rezeki yang baik.

Teruskanlah hidupmu sebagai sebaik-baiknya jiwa.

Semoga dengan kedamaian jiwamu, Tuhan menemukanmu dengan belahan jiwa yang baik, membahagiakanmu dalam pernikahan yang penuh kasih dan setia, dalam persahabatan yang baik, dan dalam pekerjaan yang baik.

Aamiin
---


Sahabat saya yang baik hatinya,

Kepentingan saya yang lebih mendesak saat ini adalah menjaga adik-adik saya yang muda supaya tidak salah jatuh cinta dan rusak semangat hidupnya karena pilihan cinta yang salah, atau cara mencintai yang salah.

Bersama Anda, saya juga harus selalu dekat dengan hati mereka yang dilemahkan oleh kemalasan dan kegemaran menunda.

Kita juga harus selalu mengingatkan pria untuk memuliakan wanita dan keluarganya, dan wanita memuliakan suami dan anak-anaknya.

Terlebih, kita harus juga mengingatkan pemimpin dan pejabat yang sedang mentululkan diri mereka dengan ketidak-jujuran dan kepalsuan.

Kita bekerja keras untuk membangun pribadi dan keluarga yang jujur, penuh kasih, dan setia.

Itu semua ADALAH kegiatan politik.

--- Semua kegiatan yang mencegah menjalarnya kejahatan karena poltik, adalah juga politik, yang namanya kebaikan. ---

Dan seperti sebagian besar Super Fans MTFB, Anda memilih

MTSC POLL - Opsi B.

Orang baik, yang jujur dan pandai, JUSTRU HARUS BERPOLITIK, agar politik masa depan lebih jujur dan amanah, dan berpihak kepada kesejahteraan rakyat.

Terima kasih atas jawaban super Anda,

Mario Teguh
---


Untuk yang hatinya merindukan kehidupan yang utuh,
bisikkanlah

Tuhanku, Engkau demikian pengasih
sehingga aku tak mungkin Kau telantarkan,

Kekasih-Mu yang kecil ini memang agak nakal,
belum ikhlas meninggalkan kesenangan yang tak penting,
masih mempertahankan ketergantungan yang tak sehat,
dan suka menunda tapi tak sabar menuntut rezeki.

Aku mohon Engkau menguatkan ketegasanku
untuk bersegera mendahulukan yang baik bagiku,
dan menjauhi yang hanya menyulitkan hidupku,

agar aku pantas bagi pagi yang sehat dan segar,
bagi siang yang sibuk dengan rezeki yang baik,
dan bagi malam yang damai bersama keluarga
yang menenangkan dan memuliakan-Mu.

Aamiin
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Senin, 26 September 2011

Menyulap dan Mencetak Halaman Menjadi File PDF

0

Nyari-nyari tugas, tertarik pada satu artikel di sebuah halaman website kemudian ingin mencetaknya atau menyimpannya menjadi file PDF? Iya nih, mahasiswa banget hehe. Biasanya selama ini kita menggunakan metode save page as, atau fitur penyimpanan halaman yang ada di masing-masing browser. Namun ada pula yang menyalinnya baru kemudian menyimpannya di sebuah markah dokumen lantas dicetak [copy paste].

Namun ternyata ada cara lain yang jauh lebih mudah untuk mencetak dokumen, tanpa harus menggunakan cara di atas, yaitu dengan menggunakan aplikasi berbasis web yang bernama Print Friendly. Aplikasi yang beralamat di printfriendly.com ini memungkinkan penggunanya bisa menyulap sebuah halaman website menjadi file PDF dokumen.

Sebelum bisa mencetak halaman, pengguna harus memasukkan alamat dokumen yang hendak dicetak. Kemudian aplikasi secara otomatis akan menampilkan teks dalam sebuah halaman pratinjau. Menariknya, pengguna bisa menyeleksi mana saja yang akan dicetak; apakah ingin mencantumkan gambar pada website atau tidak, apakah ingin menghilangkan iklan pada website. Pengguna juga bisa memilih font dari teks yang ingin dicetak. Setelah penyeleksian selesai, pengguna bisa langsung mencetaknya dengan mengklik ikon print atau bisa juga menyimpannya terlebih dahulu dalam format PDF dengan mengklik ikon pdf.

Berikut ini adalah contoh screenshot-nya.



Untuk pengguna yang tak ingin repot mengunjungi halaman printfriendly.com, disediakan plug-in yang bisa dipasang di aplikasi browser atau sekedar memasangnya di halaman website. Dengan demikian, dapat mempermudah saat kita ingin menggunakannya. Hehe.
Semoga bermanfaat.

Read more

Peringatan Bahaya Merokok Sangat Mengerikan

0

Rokok. Siapa sih yang nggak kenal rokok? Yup, rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Rokok dibakar pada salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihirup lewat mulut pada ujung lainnya.

Mungkin telah banyak artikel serupa yang membahas hal serupa. Cuma mau saling mengingatkan aja, nggak ada salahnya kan, hhe.

Telah banyak riset yang membuktikan bahwa rokok sangat berbahaya karena menyebabkan ketergantungan, disamping menyebabkan banyak tipe kanker, penyakit jantung, penyakit pernapasan, penyakit pencernaan, efek buruk bagi kelahiran, dan emfisema.

Kecanduan merokok memang sangat sulit dihilangkan. Dan berbagai cara dilakukan oleh pemerintah berbagai negara untuk memperingatkan warganya akan bahaya merokok dan segala akibatnya. Seperti yang dilakukan pemerintah federal di Amerika, meluncurkan peraturan baru tentang peringatan kesehatan bergambar yang lebih berani dan menakutkan pada iklan dan bungkus rokok.

Grafis-grafis “menyeramkan” itu diharapkan bisa membuat para pecandu nikotin menghentikan kebiasaannya merokok. Peringatan bergambar tersebut tampak lebih besar, lebih terbaca dan grafis yang menggambarkan konsekuensi bahaya kesehatan dari merokok. Masing-masing peringatan juga memiliki nomor telepon 1-800-QUIT-NOW agar perokok bisa melakukan panggilan untuk mendapatkan bantuan jika mereka ingin berhenti merokok.

Grafis itu merupakan bagian dari kampanye terbaru yang diumumkan Food and Drug Administration dan Departemen Kesehatan dan Layanan Manusia untuk mengurangi jumlah perokok. Di negeri Paman Sam ini tiap tahunnya 443.000 orang meninggal karena rokok. “Dengan peringatan ini, setiap orang yang mengambil sebungkus rokok akan tahu persis risiko apa yang dia ambil,” Kathleen Sebelius, Sekretaris Pelayanan Kesehatan dan Masyarakat, seperti dilansir CNN, Rabu (22/6/2011).

Sebelius menyebutkan merokok dan penggunaan tembakau lainnya adalah penyebab kematian nomor satu yang dapat dicegah di Amerika. Ia mengklaim rokok telah menyebabkan kematian lebih dari 440.000 jiwa per tahun.









Contoh gambar tersebut adalah rokok yang dijual di Singapura. Walaupun pada bungkus diselipkan gambar-gambar yang sangat mengerikan akan bahaya dan akibat merokok, tetapi tampaknya masih saja ada yang mau membelinya. Apalagi kalau di Indonesia ya? Peringatannya hanya berupa tulisan kecil. Jadinya yaa, ngak takut tuh!

Ada niat ingin berhenti merokok setelah melihat ini? Hehehe :)
Semoga bermanfaat.

Read more

Status Mario Teguh : 25 September 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 25 September 2011


Wahai Subuh, engkau penggal waktu yang indah,

Yang mengajarkan kesadaran mengenai waktu dan ketabahan untuk ikhlas menyerahkan diri kepada proses kehidupan yang mengeluarkan kami dari kegelapan menuju kecemerlangan.

Tuhan kami Yang Maha Penyayang,

Penuhilah hati kami dengan cinta dan kasih sayang, sehingga mudah bagi kami menerima perbedaan, dan agar alamiah bagi kami untuk berlaku santun dan menghormati satu sama lain.

Tuhan kami Yang Maha Kaya,

Temukanlah kami dengan pikiran dan pekerjaan yang menjadi sumber rezeki yang baik, yang besar, dan yang memampukan kami untuk membiayai kehidupan yang baik dan yang luas pengaruhnya bagi kebaikan sesama.

Aamiin
---


Di muka bumi ini ada jiwa-jiwa yang sejatinya baik, tapi yang sedang tersiksa hatinya karena belum dapat menerima yang telah terjadi.

Entah siapa yang mengajarinya, tapi mereka menggunakan waktu dan kekuatan hati untuk memprotes yang sudah terjadi, dan menuntut entah siapa - untuk mengembalikan keadaan seperti sedia kala.

Marilah kita hidup sepenuhnya dalam keadaan yang ada dan menerima yang sudah terjadi, sebagai tempat pemberangkatan menuju kehidupan yang lebih baik.

Bukan keadaan yang membaikkan kehidupan, tapi pribadi yang sesuai bagi kehidupan yang baru.

Maka, bersegeralah menerima yang sudah berubah, dan menanglah dalam keadaan yang baru ini melalui pembaruan diri Anda.

Mario Teguh
---


Pak Mario, sekarang banyak orang menghujat agama dan Tuhan, bagaimana ini?

Adikku yang baik hatinya,

Cara terbaik untuk menghadapi orang yang menghujat agama dan Tuhan adalah meneladankan dan menasehatkan kebenaran dengan sabar.

Tapi, jika mereka memang berbulat-tekad hanya untuk menghujat, maka akan lebih baik bagimu untuk mendiamkannya.

Membalasnya dengan menyalahkannya akan semakin mengkejikannya.

Janganlah kita terlibat dalam hal apa pun yang memberikan kesempatan bagi siapa pun untuk menghujat agama dan Tuhan.

Serahkanlah kepada Tuhan. Dia-lah sebaik-baik penyelesai masalah.

Dan engkau, damailah dalam yang kau yakini sebagai yang benar.

Mario Teguh
---


Janganlah hidup dengan membenci pekerjaan yang hasilnya Anda gunakan untuk membiayai kehidupan Anda.

Bagaimana mungkin Anda akan berbahagia membagi kehidupan Anda dalam dua belahan yang saling tidak cocok.

Satu belahan hidup yang Anda benci, yaitu pekerjaan, yang sebisa mungkin Anda datang terlambat dan pulang sepagi mungkin.

Dan, satu belahan hidup lagi yang Anda cintai, yang menjadi lamunan Anda selama bekerja, yang ingin segera Anda alami, dan yang saat Anda alami - Anda membenci bayangan pekerjaan yang harus Anda masuki.

Mulai hari ini, hiduplah dengan utuh.

Cintailah pekerjaan yang hasilnya adalah pembiaya kebaikan hidup Anda, dan syukurilah keindahan hidup yang dimungkinkan oleh hasil dari pekerjaan Anda.

Bersyukur dan berbahagialah.

Mario Teguh
---


Pak Mario, kami pusing dengan pihak-pihak yang berdebat soal pidana, kode etik, korupsi, hukum, keadilan, dsb. Semua mengaku benar, semua menuduh berbohong, semua menuduh fitnah.

Kami masyarakat sungguh bingung mencari panutan di negeri ini kalo pejabat, politikus, Hakim, Jaksa, Polisi, KPK, komisi etik, dst, tak lagi memikirkan rakyat. Rasanya janji-janjinya dulu jauh dari harapan.

Hmm … adikku yang baik hatinya,

Anda menjadi pemimpin yang sesungguhnya, saat Anda tidak kehilangan kejujuran, ketegasan, dan tanggung-jawab bagi kebaikan diri dan keluarga, di masa yang hampa kepemimpinan.

Bersabarlah, dan bekerjalah dengan sebaik-baiknya.

Segera setelah keburukan, akan datang kebaikan.

Itu dijamin Tuhan.

Mario Teguh
---


Cinta itu seperti sedekah, yang kita berikan adalah yang kita terima.

Orang yang mendermakan sebagian dari hartanya, akan dihadiahi harta tambahan yang lebih luas daripada hanya uang dan benda yang diberikan kepada sesamanya yang membutuhkan.

Demikian juga,

Orang yang mencintai dengan niat dan cara untuk membahagiakan orang yang dicintainya, akan menerima kembali - bukan hanya cinta, tapi juga kesetiaan dan pengabdian dari lebih banyak orang yang mencintainya.

Maka,

Jika engkau rindu untuk dicintai, sudah berapa besarkah cinta yang mengalir dari senyum, kata-kata, dan perilakumu?

Indahnya cinta yang menjadi hakmu hanya seindah kesediaanmu untuk mencintai.

Mario Teguh
---


Anda disebut kuat bukan karena badan Anda kuat, tapi karena hati Anda yang sedang dikecilkan dan bersedih itu, tetap bertahan dan menyabarkan diri.

Apapun yang terjadi kepada Anda, akan tetap menjadi sesuatu yang menguatkan Anda, jika Anda tidak mengijinkannya untuk melemahkan Anda.

Tidak ada orang yang bisa disebut lemah, selama dia bisa memilih.

Maka pilihlah untuk menjadi jiwa yang sabar dan berbahagia.

Kebaikan datang kepada jiwa yang memelihara kebaikannya.

Mario Teguh
---


Adikku yang baik hatinya,

Orang yang malas, sebetulnya berumur pendek walau dia meninggal di usia 100 tahun, karena hidupnya hampa dari manfaat bagi diri dan sesamanya.

Orang yang rajin, sesungguhnya berumur panjang walau dia hidup tak sampai tua, karena hidupnya penuh dengan kebaikan yang diwarisi oleh keturunan dan penerusnya.

Kebaikan adalah pemanjang usia, dan penebus rumah kita di surga setelah urusan dunia kita selesai.

Yuk kita ikhlas membaikkan diri.

Jadi orang baik itu enak sekali.

Are you with me?

Mario Teguh
---


Satu-satunya cara untuk membuktikan bahwa keraguan Anda itu benar adalah mencoba melakukannya.

Jika kemudian terbukti bahwa yang Anda ragukan itu benar, dan yang Anda lakukan salah, Anda akan pasti menemukan sebuah pengertian lain yang menjadikan Anda lebih percaya diri.

Perhatikanlah,

Yang Anda ragukan, walau benar, sering berkenaan dengan yang tidak penting bagi Anda.

Tapi.

Apa pun yang Anda coba dan kemudian salah, selalu menuntun Anda kepada pengertian yang lebih penting.

Ingatlah,

Merasa benar dalam keraguan, tidak bisa mengalahkan nilai dari kesalahan dalam mencoba.

Be brave!

Mario Teguh
MTGW - Antara Impian Dan Kenyataan
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Minggu, 25 September 2011

Status Mario Teguh : 24 September 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 24 September 2011


Wahai Subuh yang mewadahi
awal dari rezeki kami,

Engkau telah menyaksikan
datang dan perginya
kaum-kaum sebelum kami
yang dimuliakan karena kesyukuran
dan yang diturunkan karena keangkuhan.

Sesungguhnya
pada pertukaran malam dan siang
dan pada apa yang diciptakan Tuhan
di langit dan di bumi,
benar-benar terdapat tanda-tanda
bagi kami yang patuh kepada-Nya.

Tuhan kami Yang Maha Kaya,
kayakanlah kami dengan kesehatan,
hati yang tenang, keluarga yang damai,
pekerjaan yang jujur, rezeki yang baik,
dan hubungan yang penuh kasih dengan sesama.

Aamiin
---


Hmm … aku seperti bisa mendengar keraguan hati dari sebagian darimu di pagi yang sesungguhnya penuh berkah ini …

Adikku yang baik hatinya,

Kesulitan di masa lalumu, bukanlah penentu kesulitanmu di masa depan.

Justru, kesulitan masa lalumu adalah seharusnya pelatih dan penyiap dirimu untuk menghadapi kesulitanmu hari ini.

Tanda bahwa engkau mendewasa adalah engkau tak lagi takut menghadapi kesulitan yang sama, yang menakutimu di masa lalu.

Janganlah memulai harimu dengan keraguan dan rasa takut.

Mulailah harimu ini dengan doa yang baik, dengan wajah yang berhias senyum, dengan suara yang lebih ramah, dengan salam dan salaman yang lebih mendekatkanmu ke hati sesama.

Baikkanlah hati dan dirimu hari ini, lalu perhatikan apa yang terjadi.

Mario Teguh
---


Kita sering mengatakan cinta dan membanggakan kebesarannya, tapi sering juga bertengkar mengenai hal-hal yang kecil.

Sesungguhnya, kebesaran cinta Anda dinilai dari seberapa besar perbedaan pendapat yang bisa Anda 'serahkan' kepadanya, untuk membiarkannya merasa damai dengan pendapatnya.

Jika Anda mencintainya, mengalahlah tentang hal-hal kecil yang tidak melukai cinta dan kesetiaan Anda kepada satu sama lain.

Mengalah yang seperti itu, sesungguhnya memenangkan Anda berdua.

Dan selalu ingatlah, bendungan raksasa yang kokoh itu, bisa runtuh dan ambrol karena retakan-retakan kecil yang dibiarkan merembet liar.

Berfokuslah pada yang membahagiakan.

Itulah jalan pemeliharaan cinta.

Mario Teguh
---


Sahabat saya yang baik hatinya,

Tujuan dari kesibukan adalah memampukan kita untuk bebas dari kesibukan yang tidak kita sukai.

Tapi, kesibukan pada kegiatan dan pekerjaan yang kita cintai, akan terasa seindah liburan.

Pak Mujibur Rahman dari MTSuperVideo Team baru saja mengunggah

MT Video Note - Kerja Keras dan Liburan
(10 menit)

di www.youtube.com/marioteguhtv

Anda dapat mengunduhnya beserta video files dari edisi-edisi MTGW yang lalu.

Please kindly enjoy, absorb, and apply.

Mario Teguh
---


Apakah Pak Mario percaya ada orang yang memiliki 'linuwih', yaitu kelebihan khusus?

Oh ya … saya sangat percaya itu.

Dua tahun yang lalu seorang sahabat menyampaikan bahwa ada sahabatnya di Jogja (yang belum pernah bertemu saya), saat melihat saya di TV mengatakan bahwa pundak kanan saya yang sakit itu, akan sembuh jika saya rajin minum madu dan coklat.

Kebetulan saya suka madu, dan Ibu Linna suka coklat. Maka saya mulai merajinkan diri membuat minuman panas coklat madu.

Benar atau tidak mengenai linuwih itu, saya berterima kasih karena 'tennis arm' di pundak saya sejak awal tahun 80-an itu, sembuh.

Alhamdulillah …

Tuhan Yang Maha Penyayang tidak mungkin tidak mengkhususkan setiap jiwa dari kita.

Bagi Tuhan, setiap jiwa adalah jiwa yang khusus.

Tuhan itu baik sekali.

Mario Teguh
---


Sadarilah bahwa semua yang cantik dan indah memiliki saat dan masanya, dan kemudian berlalu.

Tapi, kecantikan dan keindahan itu bisa tetap bersama Anda jika Anda memeliharanya.

Dan ingatlah bahwa,

Bukan kurang cantik atau kurang tampannya pasangan hidup – yang tidak membahagiakan Anda, tapi kurang cantiknya upaya Anda berdua untuk saling mencintai.

Sebetulnya, tidak ada kebersamaan yang membosankan, jika Anda membangun ketertarikan yang kuat dalam kebersamaan itu, sekuat ketertarikan yang awalnya dulu menyebabkan Anda berdua memutuskan untuk terikat dalam sebuah kebersamaan.

Menjadikan seseorang tetap belahan jiwa Anda, lebih sulit daripada menemukan belahan jiwa.

Mario Teguh
---


Jika kita ingin memperbaiki kualitas hidup, kita harus memperbaiki yang menurut kita tidak mungkin.

Pendapat kita mengenai yang mungkin dan tidak mungkin, menentukan apa yang akan kita kerjakan, dan dengannya menentukan yang mungkin kita capai dalam pekerjaan dan kehidupan kita.

Orang yang maunya hanya melakukan yang menurutnya mungkin, hidupnya akan biasa-biasa saja dan bahkan cenderung lemah.

Tapi, orang yang mengabaikan pendapat orang lain mengenai yang tidak mungkin, lalu mencobanya dalam doa dan kerja keras, akan hidup dalam kualitas yang tadinya tidak mungkin.

Dan orang yang mempersulit pertolongan bagi dirinya sendiri, akan tetap mengatakan:

"Ah, teori! Gak semudah membalikkan telapak tangan."

Betul sekali!

Jika keberhasilan itu mudah, maka orang malas dan pesimis pun akan berhasil.

Mario Teguh
---


Waktu muda, apa Om Mario pemalu? Saya pemalu banget, dan katanya saya bakal susah sukses. Apa bener ya Om?

Ooh … waktu muda, saya bukan hanya sangat pemalu, saya juga malu-maluin.

Saya lebih banyak diam, mengamati orang lain yang lebih blater, cuawawakan, banyak bicara, dan tertawanya lepas keras dan norak.

Suatu hari Bapak dan Ibu mengajak saya bertamu ke rumah sebuah keluarga.

Saya yang lebih banyak diam itu menumpahkan gelas, dan mencari serbet untuk lap. Dengan mantap tulul-nya, saya cepat menarik taplak meja, untuk lap, yang menerbangkan belasan gelas di atasnya.

Ooh … maluuu sekali, mau nangis, tidak tahu mau apa …

… waktu berlalu …

Dan, hmm … saya juga heran, sekarang saya bisa berdiri di panggung MT Golden Ways.

Rupanya,

Tuhan sangat kasihan dan berpihak kepada orang yang culun, polos, minder, pemalu, takut-takut, tapi memaksa dirinya untuk mencoba, walau sering salah, … tapi tetap mencoba …

Tuhan kami Yang Maha Penyayang, ketahuilah bahwa kami semua selalu mencintai-Mu, as always.

Mario Teguh
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Sabtu, 24 September 2011

Status Mario Teguh : 23 September 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 23 September 2011


Adik-adikku yang besar impiannya,

Tahukah engkau apakah yang lebih banyak daripada bintang di langit?

Ide baik yang tanpa tindakan.

Manusia adalah pabrik ide dan pendapat, yang walaupun belum teruji benar atau salah, tepat atau tidak relevan, kita meyakininya dengan kekuatan yang cukup untuk menolak dan bahkan merendahkan pendapat orang lain.

Tapi,

Berapa banyakkah ide yang sangat kita yakini itu, yang melihat keindahan bentuknya dalam tindakan yang nyata?

Ide tanpa tindakan telah melayukan banyak jiwa berbakat dan berpotensi besar, menjadi jiwa-jiwa frustrasi yang marah dengan kelambanan hidup mereka.

Ide kecil yang sederhana tapi yang segera dilaksanakan, lebih berpotensi menghebatkan kehidupan, daripada banyak ide brilian yang dilayukan oleh hati yang penakut.

Apa pun ide Anda, bertindaklah.

Mario Teguh
---


Saya dengar semua harta dalam keluarga Pak Mario - atas nama Ibu Linna. Apa tidak bahaya?

Ooh … tidak.

Lebih berbahaya jika saya tidak menyerahkan kepadanya. :)

Satu, saya ini boros sekali.

Dua, Ibu Linna lebih ahli (MBA Finance) mengelola uang dan aset.

Tiga, saya ingin berfokus pada yang terbaik yang bisa saya lakukan.

Empat, saya ingin bekerja tanpa niat untuk dibayar.

(Itu sebabnya, sebetulnya saya ini gratis - kalau berbicara atau memberikan konsultasi, tapi Ibu Linna yang menagih.)

Lima, saya ingin Ibu Linna merasa damai karena betul-betul menguasai saya.

Kesimpulan:

Saya takut istri, dan saya bangga!

Mario Teguh
---


Sederhananya, bagi suami apa dampak istri yang suka bertengkar?

Apa pun yang bisa dicapai oleh seorang suami - tidak mungkin maksimal, jika sang suami diajak bertengkar terus oleh istrinya.

Tenaga mental yang dibutuhkan oleh suami untuk berhasil - sangat besar.

Sehingga istri yang suka membuat suaminya marah, sedih, dan kecil hati - sesungguhnya sangat merugikan sang suami dan dirinya sendiri.

Istri seperti itu, lama kelamaan akan dilihat oleh suaminya sebagai liability (beban) daripada asset (kekayaan), dan … hmm, biasanya kita tidak suka mendengar yang terjadi setelah itu.

Maka, suami atau istri, tidak boleh memboroskan tenaga mental yang mereka butuhkan untuk membangun keluarga yang damai dan sejahtera.

Mario Teguh
---


Adik-adik saya yang hatinya ranum cinta,

Ijinkan kakakmu ini mengingatkan bagi kebaikanmu, bahwa

Jatuh cinta itu terlalu dibesar-besarkan.

Janganlah engkau merasa telah menemukan surga duniamu, saat engkau jatuh cinta, dan dia adalah jiwa seindah malaikat yang senyum dan sapanya memabukkanmu.

Perhatikanlah,
pernikahan yang hari ini penuh pertengkaran keji yang saling menyiksa, dan yang kemudian berpisah dengan pahit dan penuh kebencian, hampir semuanya dimulai dengan jatuh cinta.

Berhati-hatilah.

Cinta saja tidak cukup.

Pemeliharaan cinta adalah lebih penting daripada menemukan cinta.

Karena,

Kebaikan apa pun yang kau pelihara dengan penuh perhatian, akan tumbuh menjadi cinta.

Mario Teguh
---


Semoga saya tidak seperti Pak Mario, karena ternyata tidak semua pemikiran Pak Mario benar.

Adik saya yang baik hatinya,

Itu betul sekali.

Anda memang tidak boleh hanya menjadi seperti saya, karena bahkan saya pun sedang bekerja keras supaya Anda menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat bagi lebih banyak orang.

Jika kakakmu yang masih banyak salah ini - saja, sudah diijinkan oleh Tuhan untuk melayani saudara dan sahabatmu sebanyak ini, apalagi engkau nanti?

Bukan main ya?

Maka segeralah kerjakan apa pun yang kau yakini sebagai lebih baik daripada yang dimiliki oleh orang lain, agar menjadi keuntungan bagi sebanyak mungkin saudara dan sahabatmu.

Sana, … jadikanlah dirimu lebih berguna.

Mario Teguh
---


Tidak ada apa pun yang bernilai
dalam kehidupan ini yang bisa dicapai
oleh hati yang hampa semangat.

Mario Teguh
---


Bentuk terindah dari rencana adalah tindakan.

Orang yang banyak rencana, tapi tidak bertindak, akan terpaksa menjadi Master Of Alasan, ahli ngeles dan menjelaskan mengapa kelemahan hidupnya itu bukan salahnya.

Maka segeralah bertindak setelah terpikir sebuah ide yang baik.

Ramahlah terhadap kegagalan, karena ia adalah tanda bahwa Anda harus mencoba lagi dengan doa dan cara yang lebih baik.

Seribu kegagalan, bisa dibayar oleh satu keberhasilan.

You can do it. Trust me.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Perubahan tidak menjamin perbaikan, tapi tidak ada perbaikan yang bisa dicapai tanpa perubahan.

Seperti,

Tindakan tidak menjamin keberhasilan, tapi tidak ada keberhasilan yang bisa dicapai tanpa tindakan.

Seperti juga,

Tidak ada usaha yang tidak mungkin rugi, tapi tidak ada keuntungan yang bisa dicapai tanpa kesediaan untuk menanggung kerugian.

Hidup ini tidak sempurna, jika Anda hanya menginginkan yang mudah.

Tapi,

Tapi jika Anda ikhlas menerima bahwa kesulitan adalah tangga menuju kemudahan, maka hidup ini sangat sempurna.

Mario Teguh
---


Engkau yang sedang bersedih,

Sini, pinjamkanlah telinga hatimu kepadaku sebentar ...

Sadarilah bahwa tak ada yang bisa kulakukan atau yang bisa kuberikan kepadamu untuk membuatmu bergembira lagi, jika engkau tak mengijinkan hatimu untuk bergembira.

Janganlah kau tengelamkan hatimu dalam kubangan rasa mengasihani diri sendiri, atau kau tumis jantungmu dalam rajutan rencana untuk membalas dendam.

Cukupkanlah rasa marah dan sedihmu itu.

Sudahlah ...

Kembalikanlah hatimu ke kehidupan yang lebih baik.

Apakah yang bisa kau capai dengan berlemah-lemah hati seperti itu?

Sekarang, bangkitlah ... dan gembirakan mereka yang rindu melihatmu bergembira lagi.

Engkau jiwa yang dicintai Tuhan.

Mario Teguh
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Status Mario Teguh : 22 September 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 22 September 2011



Wahai Subuh yang anggun,

Engkau menyediakan pelajaran hidup
yang paling nyata berlaku bagi kami.

Bahwa,

Setiap jiwa pasti telah mengalami
keadaan yang sangat tidak nyaman,
saat dia harus bangun
untuk memulai kehidupan
dalam keadaan sangat mengantuk.

Tetapi, jika dia bertahan sebentar,
dan tetap bergerak di dalam perasaan itu,
tiba-tiba keadaan menjadi benderang
dan penuh kehidupan.

Seperti saat kami berada dalam kesulitan,
jika kami ikhlas bertahan,
tiba-tiba kami akan diteroboskan!

Aamiin
---


Satu jam yang digunakan untuk merasa khawatir, lebih melelahkan daripada satu jam untuk bekerja keras.

Dan dia yang bekerja keras, tidak memiliki banyak waktu untuk khawatir.

Perhatikanlah, saat Anda khawatir, adalah saat Anda jauh dari tindakan yang menyelesaikan kekhawatiran.

Maka,

Segera setelah rasa khawatir itu timbul, lakukanlah sesuatu yang memampukan Anda menyelesaikan yang mengkhawatirkan Anda itu.

Hidup ini bukan untuk khawatir.

Hidup ini untuk berbahagia.

Maka bertindaklah.

Mario Teguh
---


Cinta yang jauh dan tak pasti,
akan memasungmu dalam harapan yang kuat,
sambil membisikkan kecurigaan yang akut
mengenai kesetiaannya.

Semakin engkau mencintainya,
semakin engkau membenci dirimu
yang tak bisa membersihkan pikiranmu
dari bayangan curiga yang membakar kecemburuanmu.

Apakah engkau sedang mengabaikan cinta
yang dekat dan lebih baik,
saat mengharap cinta di kejauhan
yang seteguh asap lilin di tengah badai?

Ingat ya,

Cinta memang akan hidup abadi,
tapi kemudaanmu cepat habis.

Mario Teguh
---


Mungkin, tidak ada orang yang lebih sering disebut 'sok yakin' daripada orang muda yang sedang jatuh cinta.

Dia belum tahu bedanya rendang dan kare, belum bisa menanak nasi, belum menghasilkan uang kecuali yang dimintanya dari orang tua, belum bisa mendisiplinkan diri, masih perlu diantar ke sini dan ke situ, masih polos dan belum bisa membedakan kejujuran dan tipuan,

TAPI

saat dia jatuh hati kepada seseorang, dia berlaku seperti sudah tahu isi dunia, seperti hatinya dijamin oleh asuransi kepatahan hati dari langit, dan jika ditolak - berani minggat dari rumah untuk hidup di jalanan tanpa sarana.

Itu sebabnya, orang tua harus membangun kedekatan yang penuh kepercayaan dengan anak-anaknya yang remaja dan mulai mematang.

Kasih sayang orang tua adalah obat terbaik bagi anak yang salah cinta.

Mario Teguh
---


UNDANGAN
untuk hadir sebagai Audience MTGW

(BEBAS BIAYA)

MARIO TEGUH GOLDEN WAYS

Minggu, 2 Oktober 2011

Taping 1
MTGW - CINTA, END LAGI ... END LAGI ...
12:00 – 14:00 WIB

Taping 2
MTGW - WANI PIRO?
15:00 – 17:00 WIB

LIVE
MTGW - ANTARA CINTA DAN BENCI
19:00 - 20:00 WIB

Grand Studio Metro TV
Kedoya, Kebun Jeruk, Jakarta Barat

PENDAFTARAN

Kirim email ke:

mtgw@marioteguh.asia

Subject:

MTGW 021011 : NAMA – NOMOR PONSEL

Sampai kita bertemu dan say hello!
di Grand Studio ya?

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Orang besar yang sibuk memastikan bahwa orang lain mengetahui bahwa dia orang besar, adalah sesungguhnya orang kecil yang karena kesalahan terangkat ke kedudukan dan kewenangan yang besar.

Orang yang sejatinya besar, lebih sibuk membantu orang lain menemukan kebesaran diri mereka.

Dia tersenyum saat dikecilkan, dan mengembalikan pujian kepada Tuhan saat dipuji.

Maka,

Marilah kita mengikhlaskan diri kepada kebaikan, dengan menjadikan diri kita orang baik yang menemukan kebahagiaan dalam membahagiakan sesama.

Kebesaran seseorang dinilai dari yang dilakukannya untuk membesarkan sesamanya.

Mario Teguh
---


Saya bukan paranormal, tapi sering sekali saya menemukan pengertian yang jelas dan memilukan hati dalam redupnya mata para sahabat pria saya yang sudah menikah.

Mereka ingin sekali berlaku mesra dan menjadikan istrinya satu-satunya tujuan pemuliaan hidupnya,

tapi istrinya kasar,

tidak berhias, pemarah, penyedih, asyik dengan masalah hatinya sendiri, dan pesimis terhadap apa pun rencana suaminya.

Hmm … se-elastis apa pun sebuah gelang karet, akan putus jika ditarik tanpa keperdulian.

Tuhan, rahmatkanlah kasih sayang dan kesabaran bagi suami-suami yang tak terpelihara.

Aamiin
---


Tidak ada perasaan yang bisa disebut sebagai cinta, jika ia tidak dibuktikan dalam penghormatan.

Jika dia tidak menghormatimu, maka apa pun yang dikatakannya bukanlah cinta, tapi jalan dan cara penipuan.

Maka kecewa dan sakit hatilah sebentar, lalu segera tegarkan dan siapkanlah dirimu bagi cinta yang baru dan yang lebih jujur.

Sabarlah.

Tuhan mengetahui kepedihan hatimu, bahkan jauh sebelum rasa sakit itu mulai menyayat.

Dan Tuhanlah yang menetapkan bahwa keindahan masa depanmu hanya sesuai dengan keindahan hati dan dirimu.

Cinta adalah pemulia jiwa yang tegas memelihara kebaikan dirinya.

Mario Teguh
---


Pengorbanan adalah melepaskan penguasaan atas sesuatu untuk mencapai sesuatu yang lebih besar.

Dia yang ingin mencapai yang kecil, hanya diperlukan untuk mengorbankan yang kecil.

Dan engkau yang ingin mencapai yang besar, harus mengorbankan yang besar.

Itu sebabnya engkau tak mungkin mencapai kehidupan yang utuh, damai, sejahtera, dan berwenang; jika engkau tak bersedia memberikan diri dan kehidupanmu bagi keindahan hidup sesama dan alam.

Itu yang menjadikanmu instrumen Tuhan.

Only then, you become an instrument of God.

Mario Teguh
---


Tuhan kami Yang Maha Menemukan,

Engkau menciptakan segala sesuatu
berpasang-pasangan,

dan aku bersaksi bahwa
maha benar Engkau dalam segala firman-Mu.

Maka aku yakin,

belahan jiwaku yang anggun budinya,
yang penyayang, yang setia,
yang indah impian masa depannya,
dan yang jujur dan pekerja keras itu,

sudah ada dan hidup di luar sana,

sedang menunggu waktu
untuk Kau pertemukan denganku.

Maka aku memohon
dengan kerinduan yang dalam dan haru,
agar Engkau segera mempertemukan kami.

Mohon jangan lama-lama ya Tuhan?

Aamiin
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Kamis, 22 September 2011

Status Mario Teguh : 21 September 2011

0

Berikut ni adalah status Mario Teguh tanggal 21 September 2011


Cara lazim untuk kehilangan hormat kepada diri sendiri, adalah berjanji sampai hampir bersumpah untuk menjadi pribadi baru dan berniat bekerja keras mencapai impian,

TAPI

tetap berpikiran tidak bersih, sama malasnya, mencurigai orang-orang baik, dan memprotes Tuhan.

Hmm …

Janganlah mengira hati Anda tidak tahu, jika Anda mengatakan satu hal,
tapi melakukan hal yang lain.

Bangunlah rasa hormat diri Anda kepada diri Anda sendiri.

Tepatilah janji Anda kepada diri sendiri.

Mario Teguh
---


Kebiasaan buruk memiliki kekuatan untuk menyepelekan kehidupan.

Ada orang yang bersedia sakit, cepat renta, bahkan mati muda, dan menelantarkan kasih sayang keluarga untuk terus menikmati sesuatu yang tidak baik.

Dia lebih nyaman bergaul dengan iblis yang telah lama dikenalnya, daripada dengan malaikat yang baru kenal.

Hmm … memang ada orang yang mentulikan diri dari nasehat yang sebetulnya diketahuinya benar, karena telah terlanjur membudakkan diri kepada keburukan.

Sayang ya?

Mario Teguh
---


Kita mudah merasa kesal kepada orang yang kita cintai, jika kita mengingat kesalahannya, dan mengulangi pedihnya hati kita saat itu.

Tetapi,

Hati kita akan menghangat dengan kasih sayang jika kita memilih untuk mengingat kebaikan dan pengorbanan yang diberikannya untuk mendapatkan kita sebagai kekasihnya, dan kegembiraan saat kita mengejutkannya dengan hadiah sederhana tapi yang sangat disukainya.

Cinta dan kebahagiaan ..., keindahannya ditentukan oleh keindahan hati dan pikiran kita.

Mario Teguh
---


Kemarin, Pak Roedy - seorang sahabat, bercerita tentang sahabatnya yang penjual makanan gorengan.

Keuntungan dari menjual gorengan tempe tahu, adalah 30,000 Rupiah per hari.

Tapi, tanyanya, khoq kamu bisa punya Mercy dan BMW begini?

Yah aku memang mulainya dari satu gerobak gorengan, tapi aku sekarang punya 586 gerobak.

...

Bukan main!

Seorang yang tulus bekerja dalam kesederhanaan, akan ditunjukkan jalan menuju kebaikan yang lebih besar.

Hmm ... seandainya saja kita lebih ikhlas ya?

Mario Teguh
---


Mario Teguh
Kami baru saja selesai rapat program untuk membantu masyarakat miskin dengan beberapa sahabat, dan Pak Ismail bercerita tentang sahabatnya yang menyediakan pelayanan dan perawatan untuk 90 orang gila di rumahnya di Tasikmalaya.

Pak Ismail menyumbang Rp.8,000,000.- per bulan yang digunakan untuk membeli bahan pokok makanan, sedangkan sayur mereka minta dari barang dagangan yang tidak laku di pasar sebelah.

Maka, alangkah kejam dan khianatnya pemimpin dan pejabat yang tidak jujur.

Tuhan, sabarkanlah kami ...
---


Ketulusan cinta sesorang dapat dinilai dari kesediaannya untuk mendengarkan.

Dia pendengar yang baik, bukan karena tidak ada yang bisa dikatakannya.

Dia mendengarkan dengan baik, karena keinginannya untuk membahagiakan jiwa yang dicintainya itu, lebih besar daripada kesenangan yang mungkin bisa didapatnya dari membisingkan dunia dengan kata-kata yang belum tentu membahagiakan kecintaan hatinya.

Pendengar yang baik adalah pengomel yang didiamkan oleh cinta.

Mario Teguh
---


Saat membaca MT Status mengenai:

"Pendengar yang baik adalah pengomel yang didiamkan oleh cinta."

Ibu Linna langsung berbicara panjang dan lebar bahwa Honey (saya dipanggil Honey, karena manis) yang tidak suka mendengarkan, dan Honey sebetulnya banyak mengomel, terus ini dan itu, terus dilanjutkan dengan begini dan begitu.

Saya diam saja ..., tersenyum dalam syukur kepada Tuhan yang telah menghadiahkan wanita kecil yang lembut merawat saya, tapi yang super galak saat membela saya.

Love is beautiful.
---


Seberapa besar penyerahan pria kepada wanita, bergantung kepada wanitanya. Pria akan senang dikuasai oleh wanita yang membentuknya menjadi pribadi yang besar.

Maka, jika engkau memimpikan kehidupan yang indah bersama jiwa yang kau cintai, pastikanlah bahwa engkau menjadi pendamai hatinya, penjernih pikirannya, dan penguat upayanya.

Dan janganlah engkau menjadi penumbuh kemarahannya, pengeruh pikirannya, dan pelemah upayanya.

Pria yang baik, untuk wanita yang baik, dan sebaliknya.

Mario Teguh
---


Tuhanku Yang Maha Lembut,

Wahai Kecintaan Hatiku,
lihatlah wajahku yang penuh harap ini,

Malam ini aku datang dengan keceriaan anak
yang amat manja,
dan memohon kepada-Mu,

Esok pagi,

Bangunkanlah aku sebagai pribadi yang damai,
yang Kau kasihi dan yang Kau indahkan rezekinya.

Esok siang,

Jernihkanlah pikiranku dan beningkanlah hatiku
agar cemerlang sumbangsihku bagi sesamaku.

Esok sore,

Jadikanlah persahabatanku dengan sesamaku
sebagai penumpah rezeki besar dari-Mu.

Dan selamanya,

Jadikanlah aku jiwa baik yang Kau Cintai.

Aamiin
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Rabu, 21 September 2011

Status Mario Teguh : 20 September 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 20 September 2011


Bersyukurlah jika banyak yang tidak Anda ketahui.

Karena,

Mudah-mudahan di dalam yang tidak Anda ketahui itu,
Anda tidak mengetahui bahwa yang sedang Anda coba
adalah sesuatu yang selama ini dihindari oleh orang lain
karena menurut mereka tidak mungkin,
TAPI
yang sebetulnya sangat sesuai dengan rancangan pribadi Anda.

Sehingga,

Anda akan melangkah anggun dalam sebuah pekerjaan
yang sangat sulit dilakukan oleh orang lain,
TAPI
yang Anda lakukan dengan mudah dan alamiah.

Ooh ... Tuhan, aamiin
---


Tuhan dengan penuh cinta dan kelembutan mendampingi pertumbuhan bumi selama lebih dari 4 milyar tahun, agar hutan menghijau bak zamrud, agar laut berkilau bak safir, agar sungai mengalir jernih dan danau membening di atas tanah yang harum dan subur.

Tapi, hari ini, lihatlah … jiwa-jiwa kelam yang hatinya kejam, merusak hutan, tanah, sungai dan danau, untuk memperkaya diri dan memelihara kekuasaan yang penuh dusta.

Tuhan, tenagailah upaya kami untuk mengindahkan kembali bumi Indonesia.

Aamiin
---


Marilah kita berdoa bersama, dengan setulus-tulusnya, agar para pemimpin kita segera bisa menyelesaikan masalah ketidak-jujuran dan kepalsuan di dalam organisasi dan kehidupan pribadi mereka, agar mereka lebih sempat mengurusi hal-hal yang lebih penting bagi kebaikan hidup rakyat.

Rakyat perlu penyejahteraan, bumi perlu penyelamatan, nama bangsa perlu pemuliaan, dan negara perlu pengokohan.

Tuhan, bebaskanlah para pemimpin kami dari beban yang menjauhkan mereka dari harapan kami.

Aamiin
---


Pak Mario, siapa yang lebih berbahaya, orang kafir atau munafik?

Orang yang kafir lebih 'aman', karena segera kita ketahui dan kita cegah dari menjadi orang kepercayaan atau pemimpin.

Yang jauh lebih berbahaya adalah orang yang mengambil penampilan dan cara bicara seperti orang beriman, tapi yang aslinya adalah pendusta yang menyadap keuntungan dari kepercayaan orang baik yang lugu.

Maka janganlah hanya berfokus pada penampilan.

Bangsa ini membutuhkan keluhuran budi.

Mario Teguh
---


Jalan keluar bagi kesulitan para sahabatmu adalah pembuka pintu keluar dari kesulitanmu.

Apakah engkau terlalu gelisah tentang kesulitanmu sendiri, dan apakah engkau mengira bahwa hanya engkau yang memiliki masalah?

Apakah kekhawatiranmu tentang dirimu sendiri telah membuatmu mengabaikan kebutuhan bantuan bagi sahabatmu yang lebih lemah daripada mu?

Cobalah sebentar untuk lebih perduli kepada mereka yang sesungguhnya bisa kau bantu, lalu perhatikan apa yang terjadi.

Mario Teguh
---


Untuk engkau yang hatinya terluka oleh pengkhianatan, kuatkanlah dirimu, walau tubuh dan rahangmu bergetar menahan pedih dan marah.

Ingatlah, bahwa pemedihan hatimu ini adalah cara Tuhan mendekatkanmu kepada dia yang akan mencintaimu dengan keseluruhan pengabdian jiwanya yang setia.

Maka luhurkanlah budimu, indahkanlah perilakumu, agar tidak ada lagi alasan bagi penundaan penyatuanmu dengannya, dalam pernikahan yang mesra, jujur, dan setia, dalam kesejahteraan atau dalam cobaan.

Aamiin
---


Tuhan Yang Mengetahui
masa depan kami,

Semoga Engkau berbahagia menyaksikan
sebagai apa kami jadinya nanti,
karena kebaikan yang kami lakukan
dalam keseharian kami.

Tetapi,

Jika Engkau tak berbahagia menyaksikan
masa depan kami yang lemah,
karena kemalasan dan kegemaran kami
untuk menunda,
berilah kami peringatan
yang mudah kami mengerti,
agar segera kami indahkan
hati dan perilaku kami.

Tuhan, bantulah kami menjadi jiwa-jiwa
yang Kau indahkan masa depannya.

Aamiin
---


Tuhanku Yang Maha Lembut,

Entah mengapa hati ini memiliki kecenderungan
untuk kehilangan keseimbangan,
hampir segera setelah ia menemukan kedamaian.

Aku bekerja keras meluruskan pikiran
dan mengindahkan perilaku,
agar kedamaian menjadi isi hatiku.

Tetapi,
hati ini kembali gelisah tanpa penjelasan.

Tuhanku, Pendamai Hati-ku,

jika aku memang harus gelisah,
jadikanlah kegelisahanku ini
penyegera kenaikan derajatku.

Aamiin
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Status Mario Teguh : 19 September 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 19 September 2011


Janganlah mengira bahwa tidak mencoba dengan berani, akan menyelamatkan Anda dari resiko dan masalah.

Justru, masalah dan kesulitan hidup sangat menyukai orang yang menghindari keberanian.

Sudah berapa lamakah Anda menunda bersikap dan berlaku berani?

Dan apakah Anda sudah berbahagia dalam tidak adanya tindakan?

Atau, apakah Anda masih gelisah karena Anda menunda menjadi pribadi seberani yang Anda impikan?

Hidup ini hanya satu kali, dan tak pantas dihidupi tanpa keberanian.

Mario Teguh
---


Ini tadi, saat saya sedang memperhatikan comments dari Anda di MTFB ini, Ibu Linna memberikan sepiring dadar jagung hasil masakan 3 Super Mbak kami di dapur belakang.

Setelah merasakan satu gigitan, saya langsung berdiri dan berjalan ke dapur, dan bertanya dengan nada sangat marah:

Mbak, ini siapa yang masak?!!!

Mereka membeku, bibir mereka lumpuh, dan hanya mata mereka yang bertanya:

Mengapa?

Dengan wajah yang masih serius, saya katakan:

Ini enak sekali!

Terima kasih ya Mbak?
---


HOUSE KEEPING

Sahabat saya yang baik hatinya,

Facebook menerapkan filter yang ketat sekali di MTFB untuk kata-kata makian dan kasar, yang mungkin kebetulan mengenai kata-kata yang Anda gunakan.

Mohon jangan gunakan kata ‘Ass’ untuk menyingkat 'Assalamu’alaikum', karena

kata ‘Ass’ dalam bahasa Inggris adalah ‘pintit’ (bottom, tempat duduk kita).

Dengannya, posting Anda dipisahkan oleh spam filter Facebook dan TIDAK ditampilkan.

Maka, sampaikanlah salam Anda dengan utuh.

Mario Teguh
---


Adikku yang baik hatinya,

Palingkanlah wajahmu dari arah yang selama ini kau pandangi dengan linangan air mata.

Sudut pandang adalah penentu kebaikan yang kau lihat.

Jika engkau hanya melihat kelebihan orang lain, maka kesadaranmu mengenai kekuranganmu yang seharusnya menyemangatimu untuk naik, menjadi rasa memelas kepada diri sendiri yang menurutmu bernasib sial.

Sini …, samakanlah pandanganmu dengan pandanganku.

Semoga Tuhan membahagiakan kita dengan kedamaian dan kesejahteraan.

Aamiin
---


Jiwa yang ikhlas - akan bersedih sebentar, marah sebentar, atau kecewa sebentar; tapi dia tidak akan putus harapan.

Untuk sahabat yang belum menyaksikan

MTGW – UNTUNG DI BALIK SIAL

Pak Fauzan Alfadli telah mengunggah videonya di

www.youtube.com/marioteguhtv

untuk Anda nikmati atau unduh,
bersama edisi-edisi MTGW yang lalu.

Please kindly enjoy, absorb, and apply.

I love you guys!

Mario Teguh
---


Adik-adik saya yang baik hatinya,

Saya ulangi ya?

Cinta adalah campuran menggamangkan
antara kemuliaan dan kebinatangan.

Jika kebaikan berkuasa dalam cinta,
maka harapkanlah kehidupan seindah surga
yang akan dibangun oleh cinta
dan kesetiaan antaramu berdua.

Tapi, jika keburukan yang memimpin,
maka bersiap-siaplah bagi kehidupan
yang pedih karena dikoyak oleh nafsu
dan dihinakan oleh pengkhianatan.

Cinta tanpa kemuliaan, hanya akan menyiksa.

Maka indahkanlah pekertimu.

Mario Teguh
---


Engkau yang hatinya sedang gelisah ...

Tidak ada orang yang sibuk bekerja bagi kebaikan hidupnya, yang sempat gelisah.

Kegelisahanmu bersumber dari jauhnya tubuhmu dari tindakan.

Semakin lemah tindakanmu, akan semakin kuat kegelisahanmu.

Dan semakin lama engkau menunda, akan semakin besar ketakutanmu tentang ketidak-pastian masa depan.

Lalu, mengapakah engkau bertahan dalam cara hidup yang hanya mengecilkan hatimu sendiri?

Barukanlah diri dan hidupmu. Bertindaklah.

Mario Teguh
---


Marilah kita mintakan bersama ...

Wahai Yang Maha Penyayang dan Maha Lembut,

Bebaskanlah akalku dari mimpi buruknya
agar jelas kulihat pengertianku
sebagai jalan besar menuju kebahagiaanku
dan hatiku sebagai pintu masuknya bimbingan-Mu.

Jika ketertarikanku adalah mengupayakan kegembiraan,
kedamaian, dan kesyukuran dalam keseharian hidupku,
maka tumbuhlah kebahagiaanku.

Dan dengannya
Engkau akan menyejahterakan dan memuliakan aku,
belahan jiwaku, dan keturunanku.

Aamiin
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Senin, 19 September 2011

Status Mario Teguh : 18 September 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 18 September 2011


Setiap jiwa berhak untuk merasa damai
dan bergembira tentang diri dan pekerjaannya.

Dan dia bebas dari tekanan orang lain
untuk menjadi yang bukan dirinya
atau mengerjakan yang tidak disukainya.

Untuk itu, dia harus melakukan yang baik
dan menghindari keburukan yang akan
merendahkannya.

Dia harus membangun kemampuan pribadi,
ekonomi, dan sosial,
untuk membuktikan bahwa kebaikan yang diyakininya
adalah pembaik kehidupan.

Mario Teguh

Yang sedang Ultah, selamat ya?
Semoga selalu berezeki baik.
---


Pemalas adalah jiwa yang sangat bebas
memimpikan keindahan hidup dan kejayaan pribadi.

Dengan mata yang tak pernah jelas
apakah akan terbuka atau tertutup lagi,
para pemalas melamunkan dirinya
berbaju besi, berpedang simitar yang
berhiaskan emas dan mutu manikam,
anggun kokoh di atas pelana
kuda Arabia putih nan gagah.

Dan di antara keriuhan dunia mengunduh rezeki,
sang pemalas dengan damai tidur lagi.

Ooh, alangkah indahnya
ciptaan Tuhan yang disebut pemalas itu.

Alhamdulillah …yah, sesuatu
---


Adikku yang sedang ragu,

Usia 34 tahun, saat kakakmu ini menjabat
Vice President Marketing and
Organization Development di Bank,
melihat kedudukan yang sebetulnya
sudah sangat baik itu, membatasi keluasan
pelayanan saya kepada publik.

Saya tersiksa dalam keraguan
selama hampir 4 tahun,
apakah saya tetap di jabatan yang mapan itu,
atau memulai berdiri sendiri dari nol.

Akhirnya,
dengan paksaan Tuhan melalui kegentingan,
saya loncat,
dan bekerja keras dan bahagia sampai hari ini.

Mario Teguh
---


Janganlah pedihkan hatimu dengan penyesalan masa lalumu, dan janganlah kerdilkan hatimu dengan kekhawatiran mengenai ketidak-pastian masa depanmu, sehingga engkau lalai untuk mensyukuri hari ini.

Syukurilah hari ini, sebagai kesempatan untuk membayar hutang-hutang kebaikan yang kau lalaikan di masa lalu, menggunakan kesalahan masa lalu untuk meluruskan jalanmu hari ini, dan membesarkan hakmu untuk hidup damai dan sejahtera di masa depan.

Hari ini, hiduplah dengan sebaik-baiknya.

Mario Teguh
---


Sahabat saya yang baik hatinya,

Sampai kita bertemu nanti di

MTGW - UNTUNG DI BALIK SIAL
di Metro TV, jam 19:05 - 20:00 WIB

Mudah-mudahan Tuhan menganugerahkan kecemerlangan pikir dan keikhlasan hati bagi kita, untuk menghadapi kesulitan dengan keyakinan bahwa:

"Bersama kesulitan, datang kemudahan."

Mudah-mudahan mulai dari segera, mulai dari besok pagi, kita menjadi pribadi yang ramah kepada kesulitan dan tantangan, untuk mencapai kehidupan yang damai, yang berezeki baik dan besar.

Aamiin
---


Untuk engkau yang sedang
amat sangat super sakit hati,

Sediakanlah sedikit sisa hatimu
yang masih utuh untuk kakakmu ini,
dan dengarlah ini ya?

Jika kau perhatikan,
setelah engkau bersabar dalam tangisan
atau meregang jiwa dalam kemarahan,
setelah satu sakit hatimu,
engkau mendapatkan satu kebaikan.

Sesungguhnya,

Setelah sakit hatimu
akan datang penggembiraan hatimu.

Karena,

Di balik setiap sakitnya hatimu,
Tuhan sedang menyiapkan kebaikan bagimu.

Tuhanmu itu baik sekali.

Mario Teguh
---


Semoga bermanfaat.

Read more

Status Mario Teguh : 17 September 2011

0

Berikut ini adalah status Mario Teguh tanggal 17 September 2011


Jalan utama menuju keberhasilan
adalah keikhlasan untuk melakukan
yang bisa kita lakukan,
dengan kemampuan yang sudah ada pada kita,
dan sesegera mungkin.

Anda TIDAK MUNGKIN:

1. tidak mengetahui keharusan terdekat untuk bertindak.

2. tidak memiliki kemampuan apa pun.

3. tidak memiliki waktu yang namanya sekarang.

Maka, tunggu apa lagi?

Mario Teguh

Untuk yang hari ini berulang tahun, selamat ya?
Semoga Anda selalu sehat, damai, dan berperan baik bagi kebahagiaan sesama.
Aamiin
---


Pak Mario, Tuhan Maha Penyayang,
tapi mengapa saya dibuat sakit hati
dengan pengkhianatan dan
kekasaran orang lain?

Adikku ...

Apakah engkau akan berlaku tegas
melakukan perubahan,
jika engkau tak dibuat sangat sedih
atau sangat marah?

Bukankah sudah lama sekali
engkau bertahan dalam hubungan
yang penuh curiga dan dalam pekerjaan
yang tidak menghornatimu?

Jika tidak dipaksa,
apakah engkau akan berlaku tegas?

Maka,

Jika engkau tidak aslinya tegas,
syukurilah pemaksaan Tuhan.

Mario Teguh
---


Sahabat saya yang muda usia
dan yang muda hatinya,

Kesungguhan adalah biaya
untuk mengubah impian-impian kita
menjadi kenyataan.

Kesungguhan itu bukan hanya keasyikan
untuk berangan-angan
mencapai keberhasilan yang mudah,
dalam keraguan dan penundaan,
tetapi pembuktian keikhlasan
untuk sibuk bekerja dengan jujur.

Marilah kita membesarkan impian kita,
lalu membayarnya dengan kesungguhan
yang sesuai.

Stay super!

Mario Teguh – Loving you all as always
---


Mencintai wanita adalah keindahan
yang memuliakan kehidupan.

Hati ini mengambang dalam haru
karena aroma kesurgaan
dari tubuh mungilnya sebagai bayi,
karena keceriaannya yang polos sebagai gadis,
karena perhatian baiknya sebagai saudara,
karena perasaan terpelihara bersamanya sebagai istri,
karena penyerahan yang manja kepadanya sebagai ibu,
dan karena kedamaian dalam samudera pengertiannya
sebagai nenek.

Wanita adalah pemulia kehidupan.

Mario Teguh - Loving you all as always
---


Cinta menumbuhkan kebahagiaan
dalam kebersamaan,
kerinduan saat terpisah,
kegalauan dalam ketidak-jelasan,
kepedihan karena ketidak-setiaan,
kenangan pada masa lalu,
dan harapan pada masa depan

Cinta mengenalkan kehidupan
kepada yang muda,
dan kebijakan kepada yang tua.

Cinta adalah keindahan Illahi,
yang menjadi pemulia jiwa
yang memelihara keindahan pekerti,
dan penista bagi yang hanya memanjakan nafsu.

Illahi, Sang Maha Cinta,

Manjakanlah aku dalam kebenaran dan cinta-Mu.

Aamiin
---


Apakah Engkau sedang bermain-main
dengan hati polosku?

Apakah Engkau demikian menyukai
ratapan penuh harapku bagi belahan jiwa
yang kurindu?

Apakah Engkau sedang menimangku
dengan penuh kasih,
untuk Kau anugerahkan kepada jiwa baik
yang akan menjadi pendampingku nanti?

Wahai Illahi Yang Maha Cinta,

Turunkanlah kekasih kecil-Mu ini
dari ayunan kalbu yang membuai,
dan biarkanlah aku berlari
memanjakan jemari kakiku
di atas rumput lembut impian ini,
dan satukanlah aku dengan cintaku.

Aamiin
---


Pak Mario, apakah cinta itu nafsu?

Cinta yang baru
penuh dengan dorongan kuat
untuk segera bersatu
sebagai pasangan yang mesra,
yang segera menghasilkan
keturunan yang sehat dan berkualitas.

Itu sebabnya,
cinta yang baru disebut Romantic Love.

Setelah tumbuh mendewasa
dan membiasa dengan kedekatan fisik,
cinta tumbuh menjadi Frienship Love,
atau kasih sayang.

Bentuk cinta yang tertinggi
adalah Fatherly atau Motherly Love,
yang sangat dekat kualitasnya
dengan cinta Tuhan.

Itu!

Mario Teguh
---


Semoga beranfaat.

Read more

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates | Best Web Hosting