Thanks kamu yang ke

Senin, 25 Juli 2011

Jus Buah Ampuh Cegah Penyakit Jantung

4


Penyakit jantung dapat diatasi dengan cara rajin mengkonsumsi makanan berserat tinggi yang terdapat pada sayuran dan buah-buahan. Misalnya alpukat, anggur, apel, berry dan jeruk. Namun bukan berarti semua buah baik untuk penyakit jantung. Buah nangka dan durian termasuk buah terlarang bagi penderita jantung karena terlalu banyak mengandung gas.
Mengkonsumsi buah-buahan jika dalam bentuk utuh seringkali memakan waktu lama dan teksturnya tidak halus seperti jus. Jus buah ternyata memiliki banyak manfaat. Bukan sekedar segar, tetapi sangat baik bagi kesehatan termasuk mencegah penyakit pembuluh darah dan jantung. Sebuah penelitian terbaru mengindikasikan, mengkonsumsi buah dalam bentuk jus atau sari buah, ternyata memberi khasiat lebih besar daripada memakannya dalam bentuk utuh buah tersebut.
Jus buah campuran anggur dan apel sangat bermanfaat untuk pencegahan penyakit jantung. Jenis antioksidan yang terkandung dalam jus buah apel dan anggur ungu terbukti bisa membantu melawan radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan sel dan jaringan tubuh, yang 10 kali memiliki efek lebih ampuh jika dibandingkan dengan manfaat vitamin C dan E.
Terapi jus buah sangat baik untuk pencegahan penyakit jantung, karena banyak mengandung serat yang dapat melarutkan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh bersama kotoran. Sebaiknya dilakukan sebagai pengganti cemilan. Dalam sehari jus buah ini baik dikonsumsi sebanyak 4 atau 5 kali. Dalam mengkonsumsi buah yang mengandung kadar vitamin C sebaiknya tidak dicampur dengan susu, karena tidak bagus untuk proses di dalam tubuh. Lebih baik dicampur gula murni atau madu, karena madu memiliki banyak manfaat untuk tubuh.
Tidak sulit bukan, mencegah penyakit jantung untuk tidak menghampiri tubuh kita. Jus buah selain segar rasanya banyak manfaatnya.

4 komentar:

Omadi Jaya mengatakan... Reply Comment

wahh harus sering-sering minum jus buah nih :D

Happy mengatakan... Reply Comment

@Omadi Jaya:
Iyah
Tapi kalo saya lebih suka dimakan langsung drpd di jus hho :D

Langsing Sehat mengatakan... Reply Comment

jus pengganti cemilan apalagi khasiatnya untuk luar biasa,,
tapi penggabungan anggur dan apel,,
belum pernah nyoba rasanya pasti enak,,

Happy mengatakan... Reply Comment

@Langsing Sehat: Iya, bisa dicoba :)

Posting Komentar

Silakan komentarnya ^_^

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates | Best Web Hosting
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...