Thanks kamu yang ke

Minggu, 24 Juli 2011

Menghindari Kulit Keriput: Inilah Makanan Anti Keriput

2

Memiliki kulit sehat dan tidak keriput merupakan dambaan setiap manusia. Paparan sinar matahari, debu, polusi dan udara air conditioner tidak bisa dihindari ketika kita beraktivitas sehari-hari. Padahal seperti yang kita tahu, hal-hal tersebut memberi dampak yang buruk pada kulit kita. Satu-satunya cara agar kulit kita tetap indah dan sehat adalah dengan memperkuat pertahanan kulit kita.
Ada berbagai cara yang dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat. Dari mulai pemakaian produk-produk kecantikan hingga operasi plastik. Sebagaimana dikutip kapanlagi.com, ada cara yang lebih mudah dan murah untuk mendapatkan kulit sehat dan tidak keriput. Salah satunya dengan mengkonsumsi lima jenis makanan berikut ini.

Minyak Ikan
Kandungan omega-3 dalam minyak ikan tidk diragukan lagi sangat penting uuntuk kulit yang tetap muda, rambut kuat, mata yang ndah dan juga kuku yang sehat. Urusan kerutan di wajah, bukanlah hal yang sulit untuk diatasi minyak ikan. Tidak perlu takut akan bau amis atau rasa yang tidak enak, karena saat ini minyak ikan telah dikemas dalam kapsul-kapsul transparan sehingga teman-teman tinggal menelannya.

Tomat
Kandungan lycopene dalam tomat tidak bisa kita dapatkan dari buah lainnya. Lycopene berperan untuk mengurangi kerusakan sel kulit dan merah-merah akibat iritasi yang biasa terjadi pada kulit. Rusaknya sel kulit mengakibatkan munculnya kerutan di mana-mana. Kita butuh konsumsi tomat untuk mengembalikan kecantikan yang pudar akibat usia atau iritasi karena salah perawatan. Pastikan untuk mengkonsumsi tomat dengan sedikit minyak zaitun karena lycopene hanya larut dalam minyak.

Biji Bunga Matahari
Suka ngemil? Kuaci biji bnga matahari harus ada di tas kemana pun teman-teman pergi. Kuaci bisa memuaskan kegemaran seseorang untuk ngemil dan juga memberikan asupan vitamin yang bertanggung jawab atas kecantikan kulit kita, yaitu vitamin E. Vitamin E membantu pembentukan kolagen, menangkal radikal bebas perusak kulit dan mengembalikan kesehatan sel kulit kita. Tapi perlu teman-teman ingat, pilih kuaci yang tidak bergaram ya!

Blackberry dan Blueberry
Blackberry dan blueberry terkenal karena kandungan anti-oksidannya yang tinggi (bukan merk handphone lho ya). Tidak hanya itu, anggota keluarga berry ini juga punya kemampuan memperkuat fungsi kolagen sehingga menghindarkan kulit kita dari kerutan. Blueberry diyakini juga memperlancar sirkulasi darah, membuat kulit wajah kita selalu sehat.

Kacang-kacangan
Kerutan dapat dilibas dengan senyawa kunci bernama hyaluronic acid. Senyawa ini hanya terdapat pada kacang-kacangan, sehingga teman-teman harus mengkonsumsi berbagai bentuk olahan kacang untuk mendapatkan manfaat ini. Namun perlu diingat, terlalu banyak mengkonsumsi kacang juga tidak baik karena kacang mengandung minyak. Pilih kacang yang diolah dengan cara dibakar, direbus atau dikukus entah dalam bentuk biji-bijian atau sudah berupa tahu dan tempe.

Cukup mudah dan murah bukan? Semoga bermanfaat.

2 komentar:

Cara Diet Sehat mengatakan... Reply Comment

mantap dech,,
bisa ngurangin keriput2 dimuka yang sudah mulai tampak karena umur,,
padahal cewek takut keriputnya kelihatan,,
bisa ditangkal menggunakan tomat nich,,
resep yang murah dan mudah didapat,,

Happy mengatakan... Reply Comment

@Cara Diet Sehat: Betul sekali :)

Posting Komentar

Silakan komentarnya ^_^

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates | Best Web Hosting
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...