Thanks kamu yang ke

Senin, 27 Juni 2011

Remaja Dilarang Jadi Pengarang Beken, So What?!

0

Pamer koleksi lagi aah, hhehe. Masih sekolah atau kuliah? Pengen jadi penulis? Yang beken sekalian? Bukan hal mustahil kok! Baca nih buku. Temen-temen bakal dapat masukan banyaakk bangeett hhehe.

cover depan buku

Judul : Remaja Dilarang Jadi Pengarang Beken, So What?!
Penulis : Gamal Komandoko
Penerbit : Tunas Publishing
Halaman : 201 halaman

Nggak pengen jadi penulis? Banyak banget loh hal yang bisa di dapet dari menulis. Disamping mengasah otak kita, juga bisa mengisi kantong yang kosong dan jadi terkenal. Wahaduh? Eh benerann, kalo temen-temen pengen jadi penulis profesional, sekarang yang marak yaitu novelis muda, banyak karyanya yang laris di pasaran. Pengen juga seperti mereka?
Mumpung masih muda, harus dimanfaatkan dengan baik. Apalagi kalau temen-temen suka sama dunia tulis-menulis - baik itu puisi, cerpen, cerbung, novel dll - cocok banget kalo baca buku satu ini.
Menurut pengalaman pribada saya [hhoho], setelah baca buku ini, semangat menulis saya jadi menggebu-gebu nggak ketulungan. Beneran serius! Kita akan berpikir bahwa menulis itu ternyata mudah dan menyenangkan.
Di SD udah diajarin ngarang kan? Bikin pantun, puisi, masak belum? Pastinya udah doong. Di SMP, SMA juga pasti ada pelajaran ngarang [Bahasa Indonesia] kan? Dari situ kita bisa mengasah dan mengembangkan keahlian [dih bahasanya] tulis-menulis kita. Nggak peduli bakat, kalo udah niat pasti bisa kok.

Caranya? Pertama, harus membiasakan membaca. Why? Selain menambah semangat kita [seperti saya setelah membaca buku ini hhehe] bisa juga menambah ide kita. Kedua, biasakan diri mencatat hal-hal kecil yang pernah dialami [via diary lah paling enggak]. Dan yang ketiga, bergaul dengan pengarang. Gimana bisa, kenal aja enggak? Ikut acara bedah buku atau peluncuran buku, datang ke pemeran buku, menghubungi penerbit untuk minta alamat rumah pengarang kan bisa ketemu pengarag entar? Hhoho.    
Udah tau caranya kan? Pengen tau lebih banyak? Baca aja buku ini nggak bakal nyesek, terutama bagi temen-temen yang tertarik dengan dunia tulis-menulis. Bukunya enak dibaca, menggunakan bahasa yang biasa dipakai anak-anak muda [bahasa gaul gitu loh], dilengkapi dengan kunci sukses [key of success] disetiap akhir bahasan, dan pada bagian terakhir [bagian 2] dibahas tentang 6 jurus meraih impian.
Yah walaupun saya sendiri belum pernah menerbitkan sebuah buku, tapi dari buku ini saya bisa banyak belajar dan mendapatkan hal baru tentang dunia tulis-menulis [yang dibahas secara gamblang]. Beneran deh.
Kesimpulannya? Good book :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan komentarnya ^_^

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates | Best Web Hosting
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...