Thanks kamu yang ke

Jumat, 25 Maret 2011

The Artist Way

0

Menurut Julia Cameron, dalam bukunya Meniru Kreativitas Tuhan, ada dua hal untuk meningkatkan kreativitas.

Catatan Pagi
Terdiri dari tulisan sepanjang 3 halaman yang isinya benar-benar alur pikiran kita. Misalnya : “Ya ampuun bete banget aku pagi ini. Aku nggak mau pergi ke kampus. Hari ini ada pelajaran pemrograman dan aku bego banget makul gituan. Omigod, aku kudu ngarang alesan apa nih biar diijinin mama nggak ke kampus??” Bla . . . bla . . . bla . . .


Cara Buat
Catatan pagi ditulis dengan cara apapun. Ingat! Catatan pagi bukan artikel karangan atau esai. Siapa pun dianjurkan untuk membuat catatan pagi, bukan hanya untuk mereka yang doyan nulis. Maksud catatan pagi adalah sekadar tindakan menggerakkan tangan menyusuri halaman kertas dan menuliskan apa saja yang muncul di benak kita.

Manfaatnya
Alat pokok untuk memulihkan kreativitas. Mengapa? Karena saat kita menulis catatan pagi, banyak sekali hal yang kita tumpahkan di dalamnya.


Piknik Seniman
Suatu kegiatan yang kita rencanakan sebelumya dan kita pertahankan dari segala gangguan. Dalam kegiatan ini kita nggak ngajak siapa-siapa, cuma sendirian aja. Kita bisa perrgi ke tempat-tempat yang bisa membuat kita merasa nyaman dan pikiran kita tenang.


Manfaat
Kreativitas bisa diibaratkan dengan sebuah seniman kecil dalam diri kita. Dengan menghabiskan waktu sendirian bersama seniman kecil dalam diri kita, itu akan bermanfaat besar pada perawatan diri.

Semoga bermanfaat :)

nomoresorrow

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan komentarnya ^_^

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates | Best Web Hosting
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...